Wow Ini Nih “Destinasi Wisata Di Toraja Bakalan Ngehits Tahun 2018”

Wow Ini Nih “Destinasi Wisata Di Toraja Bakalan Ngehits Tahun 2018”

Toraja sebuah kabupaten yang berada di Sulawesi Selatan yang kental dengan tradisi dan budaya yang begitu unik, sampai-sampai wisatawan local dan mancanegara begitu sangat mengagumi destinasi wisata budaya Toraja . Dan tidak tanggung-tanggung untuk biaya yang di keluarkan saat tradisinya seperti acara kematian, melihat sisi lain Toraja keindahannya bukan budaya dan sejarah hal menyeramkan Toraja . Disini ada beberapa lokasi wisata yang menarik sekali untuk kamu kunjungi saat berada di Tana Toraja, dan sekarang Toraja telah terbagi 2 kabupaten yaitu Makale Ibu kota Kabupaten Tana Toraja dan Rantepao ibu kota kabupaten Toraja Utara.

 

LOLAI ( Negeri Diatas Awan )

wisata toraja
Pemandangan dari atas bukit

Lolai adalah sebuah kampong kecil yang berada pada ketinggian di kabupaten toraja utara jaraknya 15 km dari pusat kota rantepao, kabupaten Toraja Utara. Sulawesi Selatan berada di ketinggian 1300 Mdpl yang memiliki potensi wisata alam yang patut untuk di kunjungi apalagi kamu bisa menikmati  matahari terbit yang menutupi awan untuk kota rantepao.

Lolai identik dengan negeri di atas awannya , menurut para wisatawan jika berkunjung ke Tana Toraja tidak lengkap rasanya jika belum pergi ke puncak Kampung Lolai. Kamu bisa melihat pemandangan awan putih yang indah dan menikmati angina yang sepoi-sepoi.  Desa Lolai menjadi tempat yang tepat untuk menikmati sunrise dan lokasi yang cukup romantis untuk pasangan kamu.

 

Akses Menuju Lokasi Lolai

wisata-toraja
Akses jalanan menuju Lolai

Jika perjalanan dengan menggunakan transportasi darat dari kota Makasar , perjalanan menuju Lolai di Tana Toraja memakan waktu 9 jam . Walaupun perjalanannya cukup melelahkan tapi ada pengalaman yang menarik dan tidak akan di lupakan. Dengan naik bus dari Makassar-Toraja dengan membayar sebesar Rp 200.000 berangkat saat malam dan akan tiba di Rantepao pagi di pusat kota rantepao, toraja utara. Kamu bisa dengan menyewa mobil atau montor  untuk memulai trip di Toraja

 

BUNTU BURAKE (Patung Yesus)

wisata toraja
patung yesus di toraja

Tempat ini berada di kabupaten Tana Toraja Sulawesi Selatan yang tidak begitu jauh dari pusat kota rantepao sekitar 25 km.  Berpotensi sebagai wisata religi patung yesus yang tertinggi ini berada tidak begitu jauh dari pusat kota makele, kabupaten Tana Toraja. Untuk biaya masuk nya kamuakaan dikenakan biaya Rp 10.000 dan kamu bisa mendapatkan banyak spotkece buat kamu yang suka berfoto-fotokamu juga bisa hunting souvenir khas Toraja. Patung ini dikatakan memiliki ketinggian 1700 Mdpl dan menjadi patung yesus yang tertinggi di dunia sebelum Brasil.

 

Kete Kesu

wisata toraja
Rumah Adat Toraja

Tanah Toraja juga memiliki destinasi wisata alam yang tidak kalah menariknya yaitu Kete Kesu. Kete Kesu adalah kawasan desa wisata di Kabupaten Toraja Utara yang jarak nya sekitar 4 km sebelah tenggara Rantepao. Objek wisata ini berada  dikawasan perbukitan dan perswahan sehingga pemandangan alam nya masih sangat hijau dan masih asri. Desa ini ada sebuah komplek rumah adat Toraja yang biasanya di sebut Tongkoan, rumah adat ini biasanya di jadikan tempat penyimpanan sementara untuk jenazah yang di bungkus kaini bebera sebelum di kuburkan.

Pada bagian atas tebing bukit Kete Kesu terdapat kuburan batu  yang merupakan peninggalan purbakala yang telah berusia ratusan tahun. Disini peti mati tempat menyimpan jenazah di letakkan di dalam gua-gua batu dan tanpa di kubur di tanah. Tebing yang paling atas terdapat kuburan batu sekaligus peti mati yang berbentuk seperti perahu, di dalam nya terdapat tengkorak dan tulang manusia yang telah meninggal puluhantahun hingga ratusan tahun . Di beberapa titik tebing ini ada sesajen seperti rokok, berbagai makanan dan minuman, yang konon katany sesajen itu isi kudapan yang di sukai mereka yang telah meninggal semasa hidupnya.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares