Wow ! Ini 6 Kuliner Unik & Sakral Di Korea

Wow ! Ini 6 Kuliner Unik & Sakral Di Korea

Malaspulang.comKorea Selatan Memang sudah tidak asing dengan berbagai macam K-food nya yang menggugah. Yap, seperti judul dari artikel yang kami beritakan bahwa, ada begitu banyak variasi makanan unik dan “Sakral” dalam hal ini sakral memiliki arti bahwa jika berkunjung ke Korea tak afdol jika tak mencicipi menu santapan satu  ini.

Kami sudah merangkum beberapa makanan yang tentunya wajib kalian nikmati jika singgah ke Negeri Ginseng ini, salah satunya adalah Kue Beras Labu.

Berikut 6 Jenis menu Unik & Sakral di Korea yang tak boleh kalian lewatkan. Berikut ulasannya !

Mau liburan ke Korea tapi belum sempet pesen tiket?
Booking tiket murah disini.

 

a) BIBIMBAP

Bibimbap adalah salah satu menu makanan yang akan kalian sering temui di Korea. Pasalnya makanan ini makanan pengganti nasi paling populer disana. Makanan ini terdiri dari nasi, daging, sayuran, telur dan saus sambal. Cara menikmatinya cukup diaduk dan mencampurnya.

 

b) Tteokbokki

Manis, Gurih, Pedas, dan mengenyangkan itulah sapaan akrab dari menu satu ini. Dialah tteokbokki atau kue beras yang dicampur dengan paduan saus sambal dan terdapat daging di dalamnya. Makanan ini cocok disantap bersama soju, Untuk mendapatkannya jika malam hari , dapat kalian temukan pojangmachas (tenda-tenda restoran)

 

c) Soju

Soju adalah minuman khas Korea yang dapat kalian temui dimanapun . Pasalnya yang membuat minuman ini unik adalah karena dibuat dari beras. Ada banyak aturan ketika kita akan minum soju, tapi ingat bahwa jangan menuangkan minuman ke dalam gelas sendiri. Dan Jika minumanmu sudah dituang, angkat gelas soju, lalu tunggu sampai gelas lainnya terisi, lalu minum!

 

d) Sannakji

Bagi kalian para pecinta seafood, makanan yang ini tidak boleh kalian lewatkan. Pasalnya, Sannakji adalah bayi gurita yang masih fresh lho, Saking segarnya sampai tentakelnya masih bergerak – saat kalian jepit dengan sumpit dan masuk ke dalam mulut. Amazing bukan?

Untuk mendapatkannnya kalian bisa pergilah ke pasar ikan di Seoul lalu cari toko yang menjual bayi gurita yang telah ditaruh di ember berisi air. Kemudian setelah itu mintalah untuk  guritanya dipotong dan dimasak tempat agar bisa di nikmati di dalam resto dalam pasar tersebut.

 

e) Beondegi

Ketika kalian menyempatkan untuk mengunjungi penjual makanan di jalanan, pasti tidak sedikit yang mengetahui makanan satu ini. Yap, Beondegi. merupakan sup larva ulat sutra.

 

f) Kue Beras

Kue beras adalah salah satu makanan yang paling di cari jika wisatawan berkunjung ke Korea karena memiliki ciri khas tersendiri dari jenis kue yang lain, pasalnya kue ini memiliki tekstur kue yang tidak pada umumnya. Untuk mendapatkannya bisa di dapatkan di kedai teh Ppong Da Bong

.

 

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares