Tahukah Kamu? 5 Wisata Di Kota Pekalongan Ini Jadi Magnet Turis Luar

Tahukah Kamu? 5 Wisata Di Kota Pekalongan Ini Jadi Magnet Turis Luar

Malaspulang.com – Siapa sih disini yang tak kenal dengan Euforia Batik Di Indonesia seperti apa dan asal usulnya bagaimana ?, Jika kita sekilas menapak tilas Kota ini pasti siapapun akan terpana bahkan bangga akan apa yang ia miliki. Sebut saja Kota ini adalah Kota Pekalongan. Kota Pekalongan merupakan salah satu di Provinsi Jawa Tengah yang sangat terkenal dengan ciri khas Batiknya yang sangat Mendunia. Tapi tahukah kalian, bahwa Kota ini tidak hanya memiliki batik khasnya yang sangat di cari turis luar, Namun juga objek wisata di dalamnya. Nah, tim malaspulang.com telah merangkum 5 objek wisata di Kota Pekalongan yang sampai detik ini menajdi magnet bagi Turis, khususnya Turis Luar. Penasaran?. Berikut ulasannya !

Baca Juga : Ini Tempat yang Cocok Untuk Terapi Otak & Pikiran di Dieng

a) Museum Batik Pekalongan

Museum Batik Pekalongan

Nah, Inilah tempat dimana jejak – jejak nenek moyang kita akan tradisi dan budaya di Jawa di turun temurunkan, salah satunya adalah Kerajinan Batik. Sebut saja Museum Batik. Museum yang terletak di JL. Jetayu No 1 Pekalongan ini menawarkan wisata edukasi yang tentunya membuat mata kita terbuka terhadap warisan nenek moyang akan Batik. Batik yang di pamerkan sendiri tidak hanya yang berasal dari Pekalongan, namun berasal dari Nusantara. Untuk tiket masuknya sendiri, cukup terjangkau yaitu Rp.2.000,-/anak dan Rp 5.000,-/dewasa, Sangat terjangkau bukan?

Booking Tiket Online Ke Solo? Bingung dan Mahal? Ini dia Caranya !

b) Gunung Kendalisodo Pekalongan

Gunung Kendalisodo Pekalongan

Jika melihat sekilas dari tampak gambar yang ada, Pasti para sobat penasaran dimanakah letak wisata satu ini?. Ini adalah Puncak Tertinggi Gunung Kendalisodo Pekalongan – Jawa Tengah, yaitu ‘Puncak Hanoman”. Gunung satu ini merupakan salah satuGunung paling favorit untuk dijadikan pendakian bagi para travellers. Pasalnya tidak hanya pemandangannya di Puncak yang snagat menakjubkan namun, juga memberi tantangan tersendiri karena area pendakian yang cukup terjam dan curam. Ketinggiannnya sendiri mencapai 1697 mdpl.

Gunung ini berlokasi di Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan – Jawa Tengah, Namun jangan kaget jika saat kesana terdapat sesajen dan sejenisnya, karena memang masyarakat sekitar sering menjadikan Gunung ini untuk meneruskan tradisi nenek moyang untuk ritual adat. Tertarik mencoba sobat?

c) Pantai Pasir Kencana Pekalongan

Pantai Pasir Kencana Pekalongan

Untuk pantai satuu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi warga Pekalongan khususnya. Pasalnya pantai ini bisa di paling favorit dan tentunya menjadi sasaran bagi Turis Asing yang berkunjung. Karena tidak hanya pemandangannya yang menakjubkan saat di tengok senja hari. Namun, juga letaknya yang tak jauh dari Pusat Kota Inilah yang menjadikan tempat ini salah satu tempat rekreasi keluarga wajib saat berakhir pekan. Jaraknya ahnya 4km dari Pusat Kota

Tidak hanya itu di dalam kawasan Pantai ini terdapat miniatur akuarium serta biota laut layaknya seaworld. Untuk fasilitasnya sendiri sudah cukup lengkap dari mulai kiddies playground, gazebo, toilet, musholla, becak air, taman dan masih banyak lagi. Jadi tidak heran tempat ini menjadi magnet tersendiri juga bagi wisatwan luar negeri.

d) International Batik Center Pekalongan

IBC Pekalongan

Untuk tempat satu berda dengan Museum Batim Pekalongan. Memang, jika sekilas hampir mirip karena di dalamnya juga memamerkan berbagai aneka macam Batik Nusantara. Namun masih mayoritaa diisi dengan Koleksi Batik Pekalongan itu sendiri. Sebut saja “IBC (International Batik Center)”. Kawasan satu ini merupakan salah satu kawasan terpadu yang menjual hasil kreatifitas Batik dai segala penjuru. Ini tidak heran, jika kawasan ini juga menjadi salah satu spot favorit turis untuk mencari oleh – oleh sambil mengabadikan setiap proses pembuatan batik di dalamnya

IBC berlokasi di JL. Ahmad Yani No 573, Kecamatan Wiradesa, Pekalongan – Jawa Tengah. Tempat ini beroperasi mulai pukul 09.00 WIB – 21.00 WIB

e) Kawasan Hutan Mangrove Pekalongan

Hutan Mangrove Pekalongan

Untuk kawasan Taman Ini tentu dari penampakannya sudah tak asing lagi. Mengingat panorrama yang tersajikan begitu hits, kekinian dan instagramabale, tak heran jika spot wisata ini menjadi pilihan bagi wisatawan baik domestik ataupun luar untuk sekedar mengabadikan momen indah bersama keluarga, orang tersayang ataupun pasangan. Sebut saja “Kawasan Hutan Mangrove Pekalongan”. Letaknya sendiri berlokasi di kelurahan Kandangpanjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Pekalongan – Jawa Tengah. Konon katanya Hutan Mnagrove ini sendiri dulunya adalah “Tambak Udang” Woww… ! Keren ya sobat selain kita bisa menikmati pemandangan untuk sekedar relaksasi namun juga bisa tau proses budidaya udang. Tertarik?

Nah, itulah beberapa wisata yang menjadi incaran para turis asing dalam mengeksplor Kota Pekalongan, Gimana dengan kalian?

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares