Woww.. Luar Biasa ! Wisata Kawah Ijen Ini Buat Kagum Dunia & UNESCO

Woww.. Luar Biasa ! Wisata Kawah Ijen Ini Buat Kagum Dunia & UNESCO

Malaspulang.com – Siapa sangka, Indonesia memiliki pesonanya sendiri dalam pariwisatanya yang tidak kalah dengan Keindahan Luar Negeri. Wisata ini salah satunya, sebut saja “Wisata Kawah Ijen”. Tak hanya membuat decak kagum bagi siapapun travellers yang mengunjunginya, namun juga ternyata menarik mata Dunia di kancah Pariwisata Internasional. Pasalnya, wisata kawah ijen sendiri merupakan bagian dari Cagar Alam Wisata Ijen. Kawah Ijen sendiri berada di atas ketinggian 2368 mdpl dan terletak di Perbatasan Kabupaten Bondowoso & Banyuwangi, sekaligus juga bagian dari Gunung Ijen. Berikut beberapa fakta menarik seputar Kawasan Wisata Kawah Ijen yang patut kalian ketahui. Berikut ulasannya !

Jangan hanaya berdiam diri, Coba kelilingi Halaman Rumahmu, selagi Waktu Travelmu masih tertunda- Eh..

a) Kenampakan Kawah Ijen

Tak hanya itu saja suhu udara yang ada di sekitar Wisata Kawah Ijen ini bisa mencapai 0 derajat celcius. Jadi bisa dibayangkan betapa dinginnya suhu di puncak kawah ijen. Namun tak sampai disitu, suhu perut kawah ijen sendiri ternyata sungguh panas hingga dapat meleburkan apapun yang jatuh ke dalamnya. Ini disebabkan karena kandungan gas asamnya yang begitu tinggi. Untuk suhunya sendiri antara 0 -200 derajat celcius. Jadi berhati – hatilah ya sobat travellers jika akan mengunjungi wisata kawah ijen. Tetap perhatikan segala bentuk perintah dari peraturan yang sudah di tetapkan, demi kenyamana bersama.

Mau Jalan – Jalan Ke Kawah Ijen Tak Ada Budget? Coba cek ini !

b) Sering dijadikan Ajang Selfie

Galau menunggu seseorang di Kawah Ijen

Memang ada pepatah yang mengatakan bahwa “Terkadang Selfie Butuh Perjuangan”, Seperti ini contohnya, namun patut di apresiasi bahwa Indonesia memiliki wisata alam yang patut di apresiasi bahkan hingga mengundang decak kagum dunia apalagi UNESCO woo… !!

Kami sarankan jika para sobat travellers ingin mengunjungi Wisata Kawah Ijen, Harap selalu mnyertakan untuk menyiapakan atau langsung menggunakan masker. Meskipun kadar belerangnya masih tergantung aman, namun tak di pungkiri jika terhirup sedikit saja, akan mengganggu sistem ppernafasan dan

c) Cara Pendakian di Wisata Kawah Ijen

Selfie Bersama Bukti Keberhasilan Pendakian

Cara pendakian di Kawah Ijen pun patut untuk diperhatikan secara detail ya sobat. Pasalnya untuk bisa menikmati keindahan Wisata Kawah Ijen, Kalian dapat berangkat dari Banyuwangi maupun Bondowoso menuju ke Paltuding, Dari Paltuding nantinya kalian diwajibkan untuk mendaki kawah selama kurang lebih 2 jam untuk sampai ke atas dinding kaldera yang merupakan lokasi strategis dan terbaik untuk menyaksikan Kawah Ijen. Dari tempat kalian dapat melihat lautan kawah berwarna hijau toska dengan asap yang mengepul. FYI, Paltuding merupakan pos terakhir yang terdapat di tempat ini

Namun, Jika kalian ingin mendapatkan pemandangan terbaiknya, sebaiknya berangkat mendaki dari jam 4 subuh dengan perkiraan sampai di atas pada pukul 06.00 – 07.00 WIB. Pada jam- jam inilah merupakan sesi terbaik dari Kawah Ijen

Penampakan Kaldera Kawah Ijen dari Puncak Teratas

d) Api Biru Kawah Ijen

Api Biru Kawah Ijen

Diatas merupakan salah satu wujud penampakan dari salah satu keajaiban unik yang dihasilkan oleh ‘Wisata Kawah Ijen”. Sebut saja itu adalah “Api Biru”, dimana Api Biru sendiri hanya dapat ditemui di bagian kawah ijen. Api Biru ini sendiri berasal dari cairan belerang yang mengering dan dijadikan sebagai bahan tambang yang nantinya di olah oleh warga setempat. Keunikan Api biru ini sendiri  hanya dapat disaksikan saat suasana masih gelap.

Nah, itulah beberapa fakta menarik terkait dengan ‘Wisata Kawah Ijen” yang menggegerkan dunia bahkan sampai hingga ke telinga salah satu Organisasi Dunia UNESCO karena keindahannya yang begitu abadi.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares