Wisata Ini Yang Jadi Alasan Kita Bangga Menjadi Orang Indonesia

Wisata Ini Yang Jadi Alasan Kita Bangga Menjadi Orang Indonesia

Kalau kita berbicara tentang kekayaan alam Indonesia kita harus bangga menjadi orang indonesia karena mempunyai segalanya , seperti keindahan, kekayaan alam dari laut, pantai, gunung, hingga hutan Indonesia mempunyai itu semua. Keindahannya pun mulai dari Sabang bagian barat Indonesia hingga Merauke bagian ujung timur Indonesia. Bangsa ini memang di anugrahi bentangan alam yang sangat luar biasa indahnya serta banyak dan begitu beragam , Indonesia sendiri mempunyai puncak tertinggi di dunia yang berada di Papua selalu di selimuti salju abadi serta api biruyang indah di Banyuwangi . Maka tak heran apabila beberapa tempat yang begitu indah dapat kita jumpai di Indonesia , malahan ada sebagian tetangga merasa iri karena tidak memiliki bentangan alam yang lengkap dan seindah seperti yang ada di bangsa ini. Berikut  destinasi wisata yang membuat kita bangga menjadi bangsa Indonesia.

  1. Candi Borobudur Magelang

wisata-indonesia
Candi Borobudur salah satu icon Indonesia yang terkenal

Candi Borobudur adalah candi budha yang terbesar  di dunia yang merupakan salah satu icon yang menggambarkan Indonesia , candi ini berada di Magelang , Jawa Tengah . Banyak wisatawan yang datang setiap hari untuk melihat keajaiban dan keindahan Candi Borobudur. Candi ini memang sangat begitu populer, candi ini terdiri dari 2 juta balok batu vulkanik yang di pahat sedemikian rupa sehingga saling mengunci satu dengan yang lainnya . Tidak ada yang mengetahui bagaimana nenek moyang kita membangun candi sebesar itu tapi yang jelas Candi Borobudur sudah di akui dunia menjadi warisan bangsa ini.

Candi ini memiliki luas 123×123 meter persegi dengan 504 patung budha , 72 stupa terawang dan 1 stupa induk yang berada di dalam nya . Candi Borobudur juga memiliki 2672 panel relief yang beragam dan jika di susun berjajar panjangnya akan mencapai 6 km. Mengenai sejarah Candi Borobudur di bangun pada masa Raja Samaratungga dari Wangsa Syeilendra di tahun 824 pada pertengahan abad ke 9 hingga awal abad ke 11. Jika di bandingkan Candi Borobudur ini di bangun 300 tahun sebelum Angkor Wat di Kamboja dan 400 tahun sebelum katedral agung di Eropa.

UNESCO dari PBB sudah menyatakan Candi Borobudur sebagai World Heritage atau Situs Warisan Dunia. Bentuk nya yang besar dan terdiri dari 10 tingkat, membuat siapa pun akan jatuh cinta maka dari itu kita seharusnya patut bangga karena Indonesia mempunyai tempat seindah ini.

 

  1. Kawah Biru di Kawah Ijen , Banyuwangi

wisata-indonesia
Kawah ijen di Banyuwangi

Indonesia juga memiliki keindahan fenomena alam yang langka dan hanya adaa 2 di dunia, api biru di Banyuwangi ini menjadi salah satu keunggulan Indonesia yang tidak di miliki Negara lain. Fenomena ini hanya ada di 2 dunia yang satu berada di Islandia Eropa dan satunya di Banyuwangi Indonesia. Api Biru ini bisa di lihat pada malam hari tepatnya pada tengah malam, api nya kan keluar dari celah bebatuan di dasar kawah . Fenomena ini sudah di ketahui turis sejak tahun 1999 , pada saat itu seorang reporter Prancis yang bernama Nicolas Hulu dia terbang ke atas puncak Gunung Ijen di ketinggian 2.443 mdpl. Hingga saat ini ratusan turis berdatangan ke Kawah Ijen setiap tahun nya untuk melihat pemandangan yang sama. Jika di teliti api biru itu sebenarnya bukan lah api melainkan gas belerang yang keluar dari celah bebatuan belerang yang terkena oksigen. Tapi sebutan blue fire atau api biru sudah melekat di wisatawan mancanegara dan wisatawan local.

 

  1. Danau Kakaban , Kalimantan Timur

wisata-indonesia
Danau Kakaban yang penuh ubur-ubur

Di Danau Kakaban di Kalimantan Timur ada ubur-ubur yang tidak menyengat dan satu nya lagi berada di Pulau yang berada di Samudera Pasifik. Danau ini terletak di Pulau Kakaban kabupaten Berau, Kalimantan Timur pulau ini salah satu dari 31 pulau yang tergabung dalam kepulauan Derawan. Di danau kakaban terdiri dari 4 jenis ubur-ubur yaitu ubur-ubur totol , ubur-ubur kotak, ubur-ubur bulan, ubur-ubur terbalikdan yang paling unik adalah ubur-ubur yang tentakelnya menghadap keatas karena biasanya menghadap ke bawah.

Danau ini terlihat cantik karena terbentuk dari karang yang naik di atas permukaan laut dengan ketinggian hingga 50 meterdan akhirnya kaaraang ini membuat air terperngkap dan terbentuk lah danau dengan air payau. Disini kita dapat berenang dengan ubur- uburyang tidak menyengat ini dan menggemaskan saat berenang di sekitar kita , di larang terjun langsung ke danau karena akan melukai ubur-ubur tersebut.

 

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares