Wisata di Pulau Bintan, Permata Indah di Barat Indonesia!

Wisata di Pulau Bintan, Permata Indah di Barat Indonesia!

wisata di Pulau Bintan

Liburan ke Pantai yang cantik, tak mesti ke Bali, karena Indonesia memiliki banyak pulau indah yang dapat kamu kunjungi, salah satunya adalah wisata di Pulau Bintan. Merupakan pulau terluas di provinsi Kepulauan Riau, Pulau Bintan memiliki dua kota administratif, yaitu Tanjung Pinang dan Bintan.

Meski namanya tidak sering terdengar, ternyata wisata di Pulau Bintan memiliki banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi saat liburan. Terutama, bagi kamu yang ingin menikmati wisata anti-mainstream.

Tempat Wisata anti-mainstream di Pulau Bintan

  1. Lagoiwisata di Pulau Bintan

Lagoi merupakan kawasan wisata di Pulau Bintan terpadu dan eksklusif. Pulau Bintan sendiri memiliki banyak pantai dan resort internasional, lokasinya sekitar 60 menit dari kota Tanjungpinang. Kawasan ini sangat dikenal oleh para wisatawan mancanegara, maka tak heran apabila banyak sekali turis asing yang datang kesini teruma wisatawan dari Singapore.

  1. Pantai Lagoiwisata di Pulau Bintan

Pantai Lagoi terkenal dengan miniaturnya Singapore, sekaligus menjadi wisata di Pulau Bintan yang wajib dikunjungi. Mengapa di bilang miniaturnya Singapore? Karena dulu, untuk berkunjung ke Pantai Lagoi kamudiwajibkan membayar dengan mata uang SGD. Batu – batu granit masih menjadi penghias pantai di kawasan wisata Pulau Bintan. Pantai Lagoi sangat mirip dengan pantai di Pulau Bali dimana fasilitas yang tersedia hampir sama di pantai – pantai Bali. Seperti diskotik, spa, lapangan golf, dan resort – resort. Pantai Lagoi berhadapan langsung dengan Negara Singapore dan Malaysia.

  1. Pulau Penyengatwisata di Pulau Bintan

Jika kamu mengunjungi wisata di Pulau Bintan, belum lengkap rasanya bila kmau belum mengunjungi Pulau Penyengat. Pulau yang terletak tidak jauh dari kota Tanjung Pinang ini, dapat ditempuh hanya dengan 15 menit menyebrangi laut dengan menggunakan pompong (perahu bermotor). Pulau ini terlah menjadi salah satu saksi sejarah perjuangan Kerajaan Kesultanan Riau terhadap penjajah di abad ke 18 dan dipulau ini terdapat pula cerita tentang beberapa tokoh – tokoh dengan nama besar yang sangat berpengaruh dalam sejarah bangsa Indonesia pada masa itu. Di Pulau Penyengat, berdiri dengan megah sebuah Masjid Raya Sultan Riau dengan pembangunan masjid yang memakan waktu hingga 40 tahun. Inilah masjid dengan keunikan yang tidak ada di tempat lain. Dinding masjid dibuat dengan perekat putih telur. Bangunan masjid berwarna kuning dan hijau ini bahkan sudah terlihat dari jauh sewaktu dari perahu sebelum mendekati pulau.

Baca Juga: Tengah Hits.. ! 10 Tempat Wisata Favorit di Batam Yang Hits di Tahun 2018

  1. Pulau Senggarangwisata di Pulau Bintan

Pulau Senggarang hampir sama seperti Pulau Penyengat hanya Pulau Penyengat dengan budaya dan culture muslim sedangkan untuk Pulau Senggarang adalah pemukiman keturunan Chinese. Pulau Senggarang bersebrangan dengan Tanjungpinang dan sangat cocok untuk kamu yang ingin mencari ketenangan atau ingin menjauh dari kehidupan kota. Namun, kebanyakan yang singgah ke Pulau Senggarang ini adalah wisatawan dari Singapore dengan tujuan untuk beribadah. Di sekitar Pulau Senggarang terdapat beragam peninggalan sejarah masyarakat Tionghua. Peninggalan sejarah itu diantaranya kelenteng, patung-patung dewa, dan kepercayaan yang ada di Pulau Senggarang. Beberapa peninggalan sejarah itu diantaranya Kelenteng Sung Te kong, Kelenteng Marco, Kelenteng Tay Ti Kong, Kelenteng Beringin dan Kelenteng Anio.

  1. Pulau Beralas Pasir “White Sands Island”wisata di Pulau Bintan

Menyebrang sebentar dari Pulau Bintan ada Pulau beralas Pasir atau yang lebih terkenal dengan sebutan White Sand Island yang berjarak sekitar 15-20 menit dengan menggunakan speedboat dari Desa Teluk Bakau. Di Pulau ini, wisatawan dapat melakukan snorkeling, diving atau sekedar bersantai dipinggir pantai.

  1. Hutan Mangrovewisata di Pulau Bintan

Menyusuri sungai yang hijau dan berkelok diantara pemandangan mangrove di kanan dan kiri akan membuat kamu terasa tenang. Suara air menambah ritme segar yang menuju kealam bawah sadar. Selain mangrove yang bisa kamu lihat, beberapa hewan seperti monyet, burung, ular akan Anda lihat sesekali muncul dari dedaunan mangrove. Kapal ini siap mengantar kamu.

  1. Crystal Lagoonwisata di Pulau Bintan

Crystal lagoon adalah kolam terbesar se-Asia Tenggara saat ini yang berlokasi di tepi pantai. Luas Crystal Lagoon itu sendiri mencapai 6,4 hektar dan memiliki pemandangan yang spektakuler indahnya bila dilihat dari udara. Sebanyak 115.060.000 liter air yang diperlukan untuk mengisi kolam renang yang di bangun di tepi pantai itu. Air yang digunakan pun berasal dari air laut yang sudah melalui proses penyulingan sehingga, warnanya sangat jernih. Di Crystal lagoon selain kamu dapat berenang di kolam yang besar itu, kamu juga dapat bermain water sport seperti Boat Ride, Kayak, fly board, dan beberapa water sport lainnya.

Nah, itulah beberapa wisata di Pulau Bintan, selamat liburan dan jangan lupa bagikan informasi ini, ya.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares