Hasil Survey ! 7 Wisata di Mamuju Sulawesi Barat ini Undang Investor Asing

Malaspulang.com – Siapa yang tak kenal dengan kota eksotis di Indonesia ini. Tak hanya tradisinya yang begitu beraneka ragam, namun juga Wisatanya yang indah membuat Kota ini tak pernah sepi dari turis asing. Sebut saja, Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Pasalnya,  Wisata di Mamuju snagat mempesona hingga dilirik oleh investor yang terkesima akan keindahan pariwisata yang ditawarkan sehingga mengundangnya untuk dapat menanamkan modal serta anak usahanya di sana. Nah, tim malaspulang.com sendiri telah merangkum beberapa 7 tempat Wisata Hits di Mamuju yang konon hingga mengundang para investor asing untuk datang . Apa sajakah itu? Berikut ulasannya !

a) Pantai Rangas

Pantai Rangas Mamuju

Siapa yang tak kenal dengan Pantai ini?. Bahkan, siapapun yang datang akan enggan untuk meninggalkan Pantai nan Indah ini. Sebut saja “Pantai Rangas Mamuju”. Kemolekan Pantai ini dapat terlihat dengan adanya hamparan nyiur pohon kelapanya yang rindang, serta pepohonan palem hingga gazebo – gazebo cantik yang berbaris indah, Seakan menunggu siapapun untuk tinggal di dalamnya. Tak hanya itu, salah satu Wisata Pantai hits di Mamuju ini terletak di Area perbukitan, dan lokasinya yang tak jauh dari Pantai Karampuang. Bagaimana? tertarik untuk mengunjunginya?

Butuh Booking Hotel ke Bali Murah?. Coba cek disini !

b) Pulau Karampuang

Pulau Karampuang Mamuju

Jika melihat Pulau satu ini. Pasti semua akan tau dimana lokasinya. Manalagi jika bukan “Pulau Karampuang” dengan luasnya yang berkisar 6 ha. Pulau ini menjadi salah satu magnet bagi turis asing, Pasalnya, di dalamnya menyimpan kekayaan biota laut yang sangat melimpah dan alami. Tak hanya itu, di Pulau ini juga di fasilitasi dengan berbagai macam permaianan, seperti snorkling, diving, sumur jodoh, serta terdapat Goa Lidah dengan mulut goa yang kecil namun di dalam goa cukup luas dengan dinding yang kokoh.

Percayalah, Travelling adalah Waktu. Dimana kamu akan dibawa kembali mengenang kehidupanmu sebelum kamu Tahu

c) Air Terjun Indo Ranuang

Air Terjun Indo Ranuang

Bagi beberapa masyarakat sekitar, bisa terbilang bahwa air terjun ini, merupakan salah satu wisata hits di sana. NBahkan, tak jarang, banyak wisatawan asing datang hanya untuk menyaksikan keunikan dari air terjun ini. Pasalnya, tak hanya airnya yang jernih, namun suasana yang dihadirkan begitu sejuk dan asri. Air terjun ini sendiri terletak sekitar 8 km dari kota Polewali.

Tak hanya itu, sobat juga dapat berenang di dekat air terjun atau sekitar sungai. Jadi dipastikan aman. Inilah yang membuat air terjun ini menjadi salah destinasi wajib jika kalian berkunjung ke Mamuju, karena tak hanya alamnya, nyatanya pesona keasriannya tetap terjaga. Untuk mencapai ke tempat ini, sobat harus menggunakan ojek dengan tarif Rp 40.000/orang. Untuk lokasi air terjun ini berada di Desa Kunyi, Kecamatan Areapi, Polewali

d) Pantai Lombang – Lombang

Pantai Lombang Lombang

Senja, nerupakan salah satu daya tarik dari salah satu wisata di Mamuju ini. Pasalnya tak hanya kenampakanya yang begitu indah saat senja, namun juga sering dijadikan spot foto ataupun event tertentu pada waktu tertentu. Yang membuat pantai ini berbeda dari pantai lainnya, adalah Hamparan pasir hitamnya yang halus di sepanjang pantai. Tak hanya itu kalian juga dapat melakukan snorkling, diving, voli pantai dan kegiatan lainnya. Bahkan tak jarang, tempat ini merupakan tempat favorit dalam mengadakan konser dan sejenisnya.

Untuk tiket masuk untuk menuju pantai ini termasuk sangat terjangkau, Pasalnya Gratis, dan hanya dikenakan sewa untuk pelampung sebesar Rp. 5.000/orang, dan sewa gazebo sebesar Rp 25.000/gazebo.

e) Pantai Dato

Pantai Dato

Bagi siapapaun yang melihatnya, tentu tak kan bisa tenang melihat keindahan pantai satu ini. Pasalnya tak hanya memiliki air laut yang jernih serta tebing karang setinggi 25 meter  yang indah. Faktanya pantai ini juga memiliki pasir putih yang bersih, dengan pemandangan bawah lautnya yang sangat indah, karena banyaknya terumbu karang dan biota lut yang masih terjaga ekosistemnta. Pantai ini bernuansa pantai tropis dan keasriannya masih terjaga dengan baik. Tak sampai disitu, nantinya kalian dapat menyaksikan sunset yang sangat indah di ats puncak tebing. Untuk naik ke atas batu karang atau tebing sendiri, pihak pengelola sudah menyediakan fasilitas tangga u tuk naik. Wowww… semakin penasaran?, Tunggu apalagi …

f) Pantai Manakarra

Pantai Manakarra

Siapa yang tak mengenal salah satu wisata di Mamuju ini. Pasalnya, tak hanya pemandangannya saat malam hari yang begitu romantis. Namun juga letaknya di Pusat Kota membuat siapapun tak mengunjungi pantai ini. Ya, Pantai ini adalah Pantai Manakarra. Pemandangannya yang begitu damai membuat banyak para pengunjung bahkan Investor asing ingin ikut mengembangkan salah satu Pantai Terbesar di Mamuju ini. Pantai ini sendiri berlokasi di Jl. Yos Sudarso, Kabupaten Mamuju. Saking indahnya, tak jarang Banyak penjual camilan dan juga kios hadir untuk meramaikan suasana Pantai ini

g) Anjoro Pitu

Anjoro Pitu

Khusus untuk tempat ini, emmang sekilas bukan nampak seperti halnya tempat wisata, Namun tempat ini tak kalah hitsnya dengan wisata lainnya yang berada di Mamuju, sulawesi Barat. Sebut saja tempat ini sebagai ‘Anjoro Pitu” yang artinya adalah Klapa Tujuh, dimana tempat berupa perbukitan ini sering digunakan oleh para pelancong untuk dapat melihat keindahan keseluruhan kota Mamuju saat malam hari. Itu pula yang membuat para investor asing ingin menanamkan modalnya untuk dapat membuaka suatu kawasan wisata terpadu yangg dapat menjadikan pariwisata kota Mamuju, semakin bervariasi.

Nah, itulah 7 Tempat Wisata di Mamuju yang ternyata selama ini memiliki pesona keindahan dan keunikannya masing – masing. Tertarik mengunjungi?

D. Eka :

This website uses cookies.