Wisata Alam Hits Jurang Tembelan Kanigoro , Spot Selfie Instagramble

Wisata Alam Hits Jurang Tembelan Kanigoro , Spot Selfie Instagramble

Yogyakarta di kenal dengan kota budaya, daerah ini perlahan tapi pasti menjadi kota wisata. Kalau selama ini Yogyakarta di kenal  dengan candi nya , keraton, dan jl.Malioboronya yang begitu ramai di kunjungi  wisatawan sekarang tujuan wisata Jogja mulai bergeser ke wisarta alamnya tidak hanya di sekitar candi dan keraton . Gunung kidul terkenal dengan pantai-pantainya yang eksotis, sedangkan Bantul , Sleman dan Kulon Progo memiliki perbukitan yang menawan . Dan berikut wisata perbukitan di Jogja untuk melihat panorama negeri “Khayangan” yang mempesona.

Jurang Tembelan sekarang telah menjadi salah satu tempat wisata faforit yang ada di Yogyakarta , kalau ka

wisata-alam-jogja
Wisata Jurang Tembelan

mu tahu lokasi Taman Buah Mangunan , maka lokasi Jurang Tembelan tidak begitu jauh dari gardu pandang Mangunan. Jurang Tembelan bisa dibilang tempat wisata yang baru di Yogyakarta , para wisatawan biasanya datang untuk selfi dan memotret sunrise atau di sebut matahari terbit. Mangunan sangat terkenal dengan beberapa tempat wisata seperti  Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus ,Dlingo hingga Makam Imogiri yang selalu ramai jelang bulan puasa.

 

ALAMAT  JURANG  TEMBELAN

wisata-alam-jogja
Berfoto Dengan Sayap Kupu-Kupu Raksasa

Jurang Tembelan berada di Dukuh Kanigoro Mangunan, Bantul, Yogyakarta . Untuk jaraknya pun dari pusat kota Yogyakarta sekitar 22 Km dan di tempuh dengan perjalanan darat sekitar 1,5 jam . Walaupun masih tergolong baru Jurang Tembelan ini memiliki potensi wista yang cukup menjajikan , nyatanya setiap akhir pekan wisata ini selalu di padati para remaja yang datang ingin selfie. Tempat wisata ini sudah memiliki warung kopi jadi kamu bisa menikmati secangkir kopi hangat sambil menunggu matahari terbit. Tapi jika kamu beruntung kamu dapat melihat matahari terbit karena biasanya kabut dan awan selalu turun apalagi saat turun hujan , dan waku terbaik untuk melihat matahari terbit adalah saat musim kemarau.

Terkadang beberapa wisatawan yang menjadi penggemar sepeda gunung, trek di daerah Mangunan yang cocok bagi penggemar downhill. Buat kamu bisa juga menggunakan sepeda selain sepeda motor, salah satu yang membuat daya tarik Jurang Tembelan adalah pemandangan Kebun Buah Mangunan dan Sungai Elo yang lokasinya berada di dataran tinggi cocok untuk foto landscape.

 

TIKET MASUK JURANG TEMBELAN

wisata-alam-jogja
Pintu Masuk Jurang Tembelan

Untuk masuk ke tempat wisata ini kamu tidak di pungut biaya alias gratis , tapi kamu harus tetap membayar ongkos parkir. Wisata Jurang Tembelan sekarang sudah banyak kita temukan di instagram , dan waktu yang tepat untuk mengunjungi objek wisata ini adalah saat pagi hari sebelum matahari terbit dan siang hari biasanya sudah bayak wisatawan yang datang untuk selfi tapi kamu harus sabar untuk bergantian berfoto.

 

FASILITAS WISATA JURANG TEMBELAN

  • Dua Gardu Pandang
  • Gazebo
  • Warung
  • Tempat Parkir

 

TIPS WISATA JURANG TEMBELAN

  1. Pakailah baju hangat atau jaket untuk melindungi diri dari udara yang dingin.
  2. Gunakan alas kaki yang nyaman untuk kamu.
  3. Memastikan batrai kamera kamu terisi penuh agar kamu bisa mengabadikan setiapmomen berharga .
  4. Jangan lupa tidak membuang sampah sembarangan .

Jika kamu akan pergi ke Jurang Tembelan kamu hanya tinggal berpatokan pada area gerbang masuk Gardu Pandang Mangunan , dari situ kamu akan mengetahui petunjuk menuju Jurang Tembelan . Dan sedikit informasi untuk kamu jalanan untuk menuju aderah Mangunan cukup terjal dan menantang, kamu harus cukup hati-hati apalagi saat hujan jalanan semakin licin jadi pastikan kendaraan yang kamu tumpangi juga dalam kondisi baik.

 

 

 

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares