“Wahh Ini !!” 6 Wisata Di Bandung Yang Layak Buat Kamu Kunjungi

“Wahh Ini !!” 6 Wisata Di Bandung Yang Layak Buat Kamu Kunjungi

Kota Bandung sering di sebut dengan Paris van Java , yups karena Bandung seperti Kota Paris di Eropa yang selalu menawarkan hiburan yang tiada hentinya dan beragam. Lokasinya pun cukup strategis di kelilingi oleh pegunungan memberikan udara sejuk dan segar dengan curah hujan yang cukup membuat kota ini selalu nampak asri selalu dengan pepohonandan taman di setiap sudut kota.

Memiliki banyak tempat wisata di Bandung dan kabupatennya yang memberikan pengalaman yang mengesankan bagi para wisatawan yang mengunjunginya. Mengelilingi kota ini tidak akan ada habisnya kalau hanya beberapa hari saja, untuk mengetahui lebih lanjut mari kita simak penjelasan di bawah ini beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Kota Bandung.

 

baca juga: 6 Pulau Cantik Yang Menjadi Tempat Wisata Di Jakarta Wajib Di Kunjungi

 

 

  1. Gedung Sate

wisata-bandung
Gedung Sate , Bandung

Gedung Sate ini merupakan salah satu ikon di Kota Bandung berada di seberang lapangan yang paling terkenal di kota Bandung, Gasibu . Gedung yang di gunakan sebagai pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat dengan memiliki atap yang berbentuk tusuk sate maka dari itulah di sebut Gedung Sate. Di sekitarnya kamu akan menemukan para pedagang dan para pengunjung di setiap akhir pekan, dan tidak semua orang bisa masuk ke dalam Gedung ini. Di pelatarannya biasanya dibuka hanya saat ada acara tertentu, tapi saat kamu ke Bandung berfoto berlatar belakang Gedung Sate ini adalah kewajiban bagi wisatawan yang berkunjung ke kota ini.

 

  1. Museum Geologi

wisata-bandung
fosil hewan purba di Museum Geologi

Museum ini berada di jl. Diponegoro no.57 , Cibeunying Kaler , Bandung dan berdiri sejak tahun 1928. Lokasinya berdekatan dengan Gedung Sate loh , di dalam museum kamu akan menemukan koleksi bebatuan , mineral , dan replica fosil hewan dan manusia purbakala. Ada juga diorama dan animasi yang menggambarkan ilustrasi mengenai bencana alam, pembentukan bumi, sumber daya alam dan bagaimana cara mengolah energi alami bumi. Untuk tiket masuknya kamu cukup membayar Rp 3.000 per orang dan untuk jam operasionalnya cukup terbatas yaitu mulai pukul 09.00 sampai 15.30 WIB setiap hari  senin-jumat dan untuk sabtu-minggu mulai pukul 09.00-13.30 WIB.

 

  1. Lactasari Mini Farm

wisata-bandung
memberi makan hewan ternak di Lactasari Mini Farm

Lactasari Mini Farm ini adalah salah satu tempat yang rekomendasi banget buat kamu membawa anak-anak, karena tempat ini memiliki konsep peternakan mini. Disini kamu akan menemukan beragam jenis hewan peliharaan seperti domba, kelinci  , kambing, dan sapi. Wisata ini berada di area mal Paris Van Java jl. Sukajadi no.137-139 Bandung , setiap anak-anak yang akan masuk akan di lengkapi gelang tangan dan celemek agar baju si kecil tidak kotor . Untuk tiket masuk nya di kenakan biaya Rp 50.000 dan itu sedah termasuk dengan pakan ternak, tapi jika kamu ingin menambah pakan ternak kamu kan di kenakan biaya Rp 5.000 per keranjang nya, untuyk para pendamping yang ikut masuk akan di kenakan biaya Rp 10.000 per orang . Tempat ini buka mulai dari  pukul  10.00-19.00 WIB setiap hari senin-jumat , dan hari sabtu-minggu mulai pada pukul 10.00- 22.00 WIB.

 

  1. De Ranch

wisata-bandung
De Ranch Bandung

Buat kamu yang ingin berwisata kuda , mencoba berkuda ala koboi kamu bisa mecoba datang ke De Ranch ini . Disini kamu dapat menyewa kostum koboi dan suku Indian ,  dan untuk tiket masuk nya kamu cukup membayar Rp 10.000 dan dapat di tukar dengan susu sapi segar. Setiap permainan akan di kenakan biaya Rp 15.000 sampai Rp 25.000 , wisata ini buka mulai pukul 08.00-18.00 WIB sabtu sampai senin dan 09.00-17.00 WIB selasa-jumat.

 

  1. Zone 73

wisata-bandung
bermain go-kart di Zone 73

Wisata ini cocok buat kamu anak muda dan pria yang menyukai kegiatan menantang, Zone 73 berada di jl. A.H Nasution no.73 , Cipadung , Bandung . Disini menyediakan wahana permainan ekstrem seperti Gokart , ATV , Futsal, dan Paintball , setelah semua tenaga terkuras kamu dapat bersantai dan beristirahat di restoran yang ada di dalam area. Buka setiap hari mulai pukul 08.00-22.00 WIB dengan harga Rp 65.000 hingga Rp 250.000 tergantung jenis permainan yang kamu pilih.

 

  1. Kampung Boneka Sukamulya

wisata-bandung
Kampung Boneka Sukamulya

Kampung Boneka Sukamulya ini berada 300 meter dari kantor kecamatan Sukamulya , disini para penduduknya sebagian besar bekerja sebagai pengrajin boneka. Disini kamu dapat membeli boneka dengan harga yang murah , serta kamu dapat memesan boneka dengan desain yang kamu ingin dan jumlah yang tertentu. Dengan harga mulai Rp 15.000 kamu sudah mendapatkan boneka.

 

Mau liburan ke Bandung tapi belum sempet booking hotel?
Booking hotel murah disini.

 

Memiliki beragam wahana permainan untuk anak-anak serta spot foto yang menarik dan unik, di sertai fasilitas yang cukup lengkap membuat kamu semakin nyaman. Semoga kumpulan info tentang tempat wisata Bandung ini bisa menjadi referensi kamu untuk berliburan . Selamat Liburan !!

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares