Trip Perjalanan Ke Bromo Bersama Suami Yang Tak Terlupakan

Trip Perjalanan Ke Bromo Bersama Suami Yang Tak Terlupakan

wisata-bromo

Januari lalu akhirnya saya trip perjalanan ke Bromo juga !! sebelumnya sempet drama juga sih gara-gara bingung kesananya gimana terus naik apa yaa ??? . Dan saya sama suami awalnya mau sewa mobil dan berangkat tengah malam untuk mengejar sunrise , tapi akhirnya kami fikir-fikir lagi nanti di jalan nya kalau capek gimana ? terus kami kan gak tau jalannya dan mulai lah kami jadi ragu-ragu. Tapi setelah mencari referensi sana- sini kami akhirnya memutuskan untuk ikut open trip.

Jujur sih ini pertama kalinya saya dan suami iku open trip , sempat mikir yang aneh-aneh juga sih hehehehe gimana ya nanti kalu di tipu ?? beneran di jemput di rumah gak ya ?? dll. Tapi Alhamdulillahnya semua pemikiran negative itu gak terjadi .

Rumah saya di Singosari dan travelnya memulai perjalanan dari Malang, jadi kami di jemput di depan gang rumah . Sekitar pukul 01.30 pagi kami di jemput menggunakan mobil Avanza dan langsung memulai perjalanan menuju Bromo. Di dalam mobil saya tidur jadi maaf gak tau rute perjalanan nya , eh bangun-bangun udah jam 04.00 dan ternyat sudah sampai di tempat parkir Bromo. Lalu perjalanan nya di lanjutkan dengan menggunakan jeep. ( tidak perlu membayar lagi karena sudah termasuk dalam biaya perjalanan ).

Keluar dari mobil saya kaget karena udaranya begitu sangat amat dingin !! padahal sudah pakai baju dua lapis, jaket, memakai kerudung dan syal . Karena saya gak kuat akhirnya saya membeli sarung tangan di ibu-ibu sekitar yang sedang berjualan seharga Rp 15.000  , baru setengah perjalanan hujan mulai turun rintik-rintik. Hehehe emang kami yang salah datang saat musim hujan , akhirnya kami berteduh sebentar lalu membeli jas hujan seharga Rp 10.000 . Lah kok harga nya lebih murah disini ya ?? dan ternyata peralatan yang lain-lain memang lebih murah di toko dekat pendakian sini ya !!.

wisata-bromo

Eeeh sampai di puncak sunrise ternyata langitnya mendung !! ya gimana lagi emang lagi hujan . Di puncak ini terdapat pendopo yang beratapkan genteng yang tidak terlalu luas , saya dan suami pun tidak mendapatkan tempat berteduh dan lama-kelamaan sepatu kami pun ikut basah dan saat itulah saya masuk angina hehehehe akhirnya saya melipir ke warung kopi untuk membeli segelas the manis panas dan dua bungkus tolak angin. Suami pun akhirnya memesan mie rebus lengkap dengan telur rebus ( rencana untuk lihat sunrise pun gagal karena masuk angina huhuhuhuhu ).

Sekitar pukul 07.00 pagi kami pun kembali ke rombongan dan melanjutkan perjalanan ke pasir berbisik dan padang savana . Dan ternyata semua peserta open trip ini berasal dari Jakarta, mereka semua kebanyakan mengambil cuti mepet dengan wisata Malang+Bromo , keliling ke Museum Angkut, BNS, Jatim Park, Alun-Alun dan masih banyak tempat lainnya dan inilah keuntungan ikut open trip dapat teman baru hehehehe.

wisata-bromo

Setelah puas berfoto-foto , kami melanjutkan perjalanan kekawah Bromo . Nah disinilah kami semua kebelet ke toilet !!! hmmm ngantrinya ternyata puaaaaaaanjaaaang bangeeet deh sampai berbelok-belok . Sedih deh rasanya seharusnya toiletnya di tambah yang lebih banyak lagi .

 

Setelah lega , kami pun melanjutkan perjalanan sampai kaki tangga pendakian . kenapa Cuma sampai kaki tangga ??? karena kami sepakat tidak naik !! hahahahahahaha sebenarnya pengen sih tapi males capek nya gak kebayang heheheehe dan melihat kemiringannya sampai 45 derajat akhir nya saya mengurungkan niat hehehehe. ( kebanyakan alesan ).

wisata-bromo

 

Jam 11 kami mengakhiri perjalanan dan kembali bertolak ke tempat parkir menggunakan mobil jeep. Langit pun semakin mendung dan benar setelah kami naik jeep sekitar 4 menit setelah kami naik mobil hujan turun lumayan deras . Sampai di parkiran kami di minta duduk sambil minum teh panas yang telah di sediakan. Nggak lama kemudian meja di depan kami di penuhi dengan lauk pauk yang menggiurkan, hehehehe baru inget kalau dari tadi pagi belum makan.

 

Saya sarankan lebih baik ikut open trip saja seperti ini untuk mengunjungi bromo  dalam waktu yang singkat . Biaya nya bermacam-macam tergantung travelnya sih . Kalau perjalanan kami ini harganya Rp 350.000 per orang sudah termasuk transportasi antar-jemput. Dan 1x makan siang ekonomis bukan dari pada saya harus sewa mobil , jeep dan berpergian berdua saja hehehehe.

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares