Tips Travelling Kece Saat Kamu Mendaki Gunung!

Tips Travelling Kece Saat Kamu Mendaki Gunung!

tips-travelling

Jangan ngaku bagian dari generasi milenial, kalau kamu belum pernah yang namanya mendaki gunung. Yups, belakangan ini mendaki gunung memang menjadi kegiatan yang kerap dilakukan banyak orang, bukan hanya para pecinta alam. Tapi, bagi kamu para pemula wajib banget memperhatikan beberapa tips travelling ke gunung sebelum memutuskan mengikuti trend ini.

Jangan hanya asal pergi dan ikut-ikutan mendaki gunung tanpa kamu memperhatikan tips travelling atau panduannya secara lengkap. Bukan tanpa alasan, karena ada banyak banget para pendaki yang tidak sampai puncak alias menyerah ditengah perjalanan. Karena apa? Tentu saja karena kurangnya persiapan mereka.

Mendaki gunung bukanlah kegiatan main-main yang bisa kamu lakukan tanpa ada persiapan!

Gak mau kan mengalami hal yang sama? Semangat sudah membara tapi kamu malah gak bisa mendaki sampai puncak. Nah, karena itu kali ini Malaspulang akan berbagi beberapa tips travelling kece yang wajib banget kamu terapkan kalau kamu ada niatan mendaki gunung. Penasaran apa saja tips tersebut? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

  1. Jaga Kesehatantips-travelling

Tips travelling buat kamu yang pertama adalah jaga kesehatan. Yups, mendaki gunung bukanlah hal main-main yang bisa kamu lakukan tanpa adanya persiapan yang matang, lho. kesehatan adalah hal yang sangat penting yang harus kamu jaga sebelum mendaki. Jangan sampai kamu mendaki dalam keadaan yang kurang sehat, karena bukan hanya merugikan kamu sendiri tapi juga akan menjadi beban pendaki yang lain.

  1. Perlengkapantips-travelling

Hal selanjutnya yang wajib kamu lakukan setelah menjaga kesehatan adalah perlengkapan. Hal yang satu ini tak boleh kamu abaikan begetu saja, karena tanpa adanya perlengkapan yang sesuai dan tepat perjalanan kamu akan sia-sia. Yang pertama sudah pasti jaket, sarung tangan, sepatu gunung, tutup kepala, beberapa macam tas, dan masih ada banyak lagi.

  1. Jangan Malu Berhenti Kalau Capektips-travelling

Tips travelling selanjutnya adalah kamu jangan malu untuk bilang pada teman kamu kalau kamu capek, terlebih kalau ini adalah pendakian pertama. Sebagai pendaki pemula kamu pasti tidak akan sama dengan yang lain, jadi wajib banget melakukan hal ini.

So, itulah beberapa tips travelling kece dari Malaspulang yang tak boleh kamu abaikan. Selamat mencoba dan jangan lupa berbagi informasi ini, ya.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares