Tips Travelling Asyik Walau Dengan Motor, Berani Coba?

Tips Travelling Asyik Walau Dengan Motor, Berani Coba?

tips-travelling-motor

Kamu yang jalan-jalan pastinya sering banget baca-baca tips travelling, entah itu tips travelling sendirian, atau liburan ala backpacker. Apapun itu, kalau emang udah hobi pastinya tertarik banget buat terus membaca informasinya, bukan. Sama halnya dengan kami, Malaspulang akan selalu memberikan segala macam informasi mengenai traveling buat kamu-kamu yang ngakunya hobi jalan-jalan.

Perjalanan dengan motor wajib banget menggunakan perlengkapan yang safety.

Nah, kali ini kami akan sedikit mengulas mengenai travelling menggunakan motor. Pernah kepikiran, gak sih? Ternyata seru banget lho, dan pastinya kamu akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dan mungkin belum pernah kamu rasakan sebelumnya. Tapi, walau terdengar asyik dan seru, jangan buru-buru kamu memutuskan buat liburan menggunakan sepeda motor tanpa memperhatikan hal-hal penting. Ini untuk liburanmu yang lebih maksimal, dan pengalaman tak terlupakan pastinya.

Penasaran apa aja tips travelling menggunakan motor? Berikut ini akan kami ulas dengan lebih jelas. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

  1. Cek Kondisi Motor

Hal pertama yang wajib banget kamu lakukan sudah pasti adalah mengecek kondisi motor. Ini penting banget, lho. kamu pastinya gak mau kan saat pergi liburan dengan motor malah mogok di tengah perjalanan? Kalau kamu bisa mengecek kondisi motormu sendiri akan lebih bagus lagi, tapi kalau memang tidak bisa lebih baik menyerahkannya pada bengkel yang berpengalaman.

Pemeriksaan motor ke bengkel akan lebih bagus, dan jangan sok tau biarkan ahlinya yang bekerja.

  1. Surat Kendaraan Lengkapsurat-motor

Ini juga menjadi poin yang tak kalah pentingnya, karena surat kendaraan ini akan melindungi kamu dari pemeriksaan yang dilakukan polissi. Selain itu, hal ini juga akan memberikan identitas kamu dengan sangat lengkap. Perjalanan liburan yang panjang jangan sampai kamu melupakan poin yang penting ini.

  1. Perlengkapan Safetymotor-safety

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kamu wajib banget menggunakan perlengkapan yang safety dan gak hanya helm standart saja. Ini bukan soal gaya-gayaan, lho tapi ini untuk keselamatan kamu sendiri saat berkendara.

  1. Peralatan Kunci Sederhanakunci-motor

Banyak banget yang mengabaikan poin ini, padahal ini akan sangat berguna saat motor macet di tegah jalan, lho. kunci-kunci kecil ini jangan sampai ketinggalan, karena akan membantu kamu saat sedang mengecek motor di tengah jalan. Tentu saja poin ini akan berlaku kalau kamu paham akan motor dan mesin, ya.

  1. Pelajari Rutemotor-touring

Di era smartphone seperti sekarang ini semua menjadi lebih mudah, termasuk dalam pencarian informasi. Sebelum berangkat, kamu juga harus nih mempelajari rute yang akan kamu tempuh, mulai dari kondisi jalan, jarak, hingga waktu  yang dibutuhkan. Kamu bisa membaca blog-blog atau mungkin website yang sudah mengulasnya.

Nah, itulah beberapa tips travelling asyik menggunakan motor. Jangan lupa untuk memastikan motor dalam kondisi yang baik, ya. sekian informasi dari kami, selamat mencoba dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat buat kamu para travellers.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares