Tips Traveling: Cara Mudah Atasi Paspor Hilang Saat di Luar Negeri!

Tips Traveling: Cara Mudah Atasi Paspor Hilang Saat di Luar Negeri!

Tips Traveling

Kamu yang sering traveling ke luar negeri, wajib banget menyimat tips traveling yang satu ini. Karena, bukan tidak mungkin, lho saat sedang asyik-asyiknya liburan di luar negeri kamu malah kehilangan dokumen berharga ini.

Madrid, Barcelona dan Spanyol adalah beberapa destinasi liburan luar negeri yang mengalami banyak sekali modus penipuan barang yang dialami oleh para turis.

Negeri Matador ini memang digemari oleh banyak orang karena berbagai macam alasan, mulai dari lokasi hingga budaya yang unik. Tapi, sebagai seorang turis yang asing di negeri orang, kamu wajib banget berhati-hati saat mengunjunginya karena ada banyak sekali turis yang mengalami berbagai macam penipuan dengan banyak modus.

Lalu bagaimana kalau barang yang hilang tersebut justru dokumen penting seperti paspor? Karena paspor adalah dokumen identitas yang sangat penting saat kamu di luar negeri. Tenang aja, ada solusi untuk atasi masalah ini, kok.

Kalau memang yang hilang adalah dokumen penting seperti paspor, kamu harus segera melapor ke polisi setempat dan membuat surat pernyataan kehilangan. Jika sudah, kamu juga harus melapor kepada pihak Kedutaan Besar Indonesia yang berada di negara tersebut agar dibuatkan paspor sementara untuk menunjang kamu saat berada di luar negeri.Tips-Traveling

Kenapa sih tips traveling yang satu ini sangat penting? Kamu pasti tak mau kan kalau kamu dianggap “ilegal” oleh negara tujuanmu. Dengan mencantumkan surat kehilangan, pihak Kedutaan berharap paspor kamu tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Karena itulah hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat laporan kepada poliisi dan mengurus surat kehilangan.

Jika semua data sudah kamu lengkapi, tips membuat paspor sementara ini sangat mudah dan tidak memakan banyak waktu. Pihak Kedutaan juga menambahkan bahwa turis Asia adalah sasaran empuk para pencuri di Spanyol karena mereka indentik membawa uang tunai. Hal ini sangat berbeda dengan kebiasaan para turis luar Asia yang selalu membawa uang dalam bentuk kartu. Mereka juga menghimbau agar para turis selalu berhati-hati dan waspada.

Nah, itulah sedikit tips traveling dari kami Malaspulang. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan jangan lupa untuk berbagi informasi ini dengan temanmu, ya.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares