Tips obat obatan yang harus dibawa saat travelling

Tips obat obatan yang harus dibawa saat travelling

Berpegian dengan jangka waktu yang lama atau biasa di sebut dengan travelling adalah salah satu hal yang begitu menyenangkan. Tapi kamu tidak akan menyangka saat di tengah kesenangan tiba-tiba saja kamu merasa tidak enak badan, jadi obat obatan yang harus dibawa untuk travelling jangan sampai lupa. Meskipun berangkat dengan keadaan sehat wal afiat, belum tentu kamu akan terus sehat saat berwisata. Simaklah di bawah ini apa saja obat yang harus di bawa saat berpegian.

 

  1. Paractamol
obat-saat-travelling
Paracetamol

Obat ini jenis obat analgesic yang kegunaannya untuk meredakan nyeri dan menurunkan demam, obat ini penting di bawa karena kamu tidak akan tahu terkena demam atau tidak. Mungkin kamu akan kelelahan, kurang istirahat dan itu adalah factor dari penyebab demam. Karena itu sertakan obat ini dalam kotak PK3 kamu.

 

  1. Obat Pereda Sakit Kepala
obat-sakit-kepala
Paramex

Berada di luar ruangan dengan jangka waktu yang cukup lama dapat menurunkan stamina kamu, jika lokasi objek wisata mu cuacanya cukup panas dan kamu tidak terbiasa dengan cuaca tersebut. Maka bisa jadi kamu akan terserang sakit kepala, dan itu terjadi saat berwisata pastinya akan sangat mengganggu. Karena itu jangan lupa membawa obat sakit kepala saat berlibur agar liburmu tidak terganggu.

 

  1. Obat Diare
obat-diare
Entrostop

Saat kamu asyik berwisata pasti kurang memperdulikan kebersihan makanan dan minuman yang di jual orang selama perjalanan. Makanannya pasti cenderung asam, pedas dan asin, diare pasti akan menyerang kamu dan membuatmu bolak-balik ke toilet. Jadi siapkan juga obat diare agar perjalananmu menyenangkan.

 

  1. Minyak Kayu Putih
minyak-angin
Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih adalah penolong yang serbaguna saat kamu berpegian, minyak ini dapat di gunakan saat kamu pusing, mabuk , kedinginan, gigitan serangga dan perut kembung . Dengan begitu banyak kegunaan maka minyak kayu putih ini barang yang wajib di bawa saat berpegian.

 

  1. Antiseptik
obat-antiseptik
Dettol

Saat liburan mungkin kamu akan terkena resiko terluka mungkin karena tersayat tanaman atau terjatuh. Antiseptik ini  perlu untuk mencegah timbulnya infeksi dan kuman yang akan tumbuh pada luka kamu , jadi gunakan obat ini untuk membersihkan luka sebelum mengobati.

 

  1. Obat Luka
obat-luka
Betadine

Mungkin obat ini tampak remeh , tapi obat ini sangat penting untuk di bawa berpegian untuk mengatasi luka – luka,dengan pemakaina obat luka ini  dapat mempercepat kering luka kamu dan  agar tidak menggangu selama liburanmu.

 

  1. Plester Luka
plester-luka
Hansaplast

Jika kamu malas menggunakan obat luka , kamu harus segera menggunakan plester luka yang di dalam nya mengandung obat luka . Tempelkan plester ini pada luka mu , maka liburanmu akan berlanjut kembali.

 

  1. Jamu Siap Minum Untuk Masuk Angin
jamu-masuk-angin
Tolak Angin

Penyakit masuk angin adalah penyakit yang paling mudah menyerang saat kamu berpegian , seperti mual, kembung ketika masuk angin menyerang . Hal ini dapat terjadi mungkin kamu kelelahan, untuk mengatasinya  kamu dapat minum jamu Pereda masuk angin yang siap minum. Sangat di sarankan membawa jamu ini saat berpegian, selain mudah di dapat jamu ini praktis dan mudah di konsumsi.

 

  1. Obat Anti Mabuk
obat-anti-mabuk
Antimo

Obat yang satu ini rekomendasi banget buat kamu yang sering mabuk perjalanan, seperti di pesawat yang mengalami turbulensi, bus yang terjebak macet , kapal yang terombang-ambing ombak besar. Jika tidak ada transportasi yang benar-benar nyaman maka untuk mengatasinya kamu harus mengkonsumsi dahulu obat anti mabuk sebelum melakukan perjalanan, agar perjalanan mu tidak terganggu.

 

 

 

 

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares