Tips Mendaki Gunung Paling Aman Buat Cewek

Tips Mendaki Gunung Paling Aman Buat Cewek

tips-mendaki-gunung-buat-cewek

Bukan Cuma cowok, cewek juga banyak yang pengen mendaki gunung loh. Jangan salah kalian para cowok! Cewek juga bisa hiking loh! Bahkan bisa saja kita para cewek mengalahkan kekuatan kalian para cowok. Kamu harus buktiin nih girls kalo kamu juga bisa menaklukan gunung juga.

Girls kamu juga bisa kok mendaki gunung seperti layaknya seorang cowok. Jadi kamu gak perlu minder kalo kamu diremehkan. Memang mendaki gunung biasanya merupakan hobi cowok. Tapi apa salahnya kalo cewek juga punya hobi menaklukan gunung. Itu sah-sah saja kok selama kamu mendaki gunung dengan cara yang aman. Buat kamu cewek-cewek yang pengen banget naik gunung, kamu harus memperhatikan hal-hal berikut ini.

 

Gunakan outfit yang simple saja saat akan mendaki gunung, tak perlu yang mewah tapi nyaman

gunakan outfit simple saat mendaki gunung
gunakan-outfit-simple

Buat kamu yang suka foto OOTD, kamu bisa juga kok girls memakai outfit yang sesuai dengan hobimu. Tapi kamu harus lebih memperhatikan lagi outfit liburan kamu ke gunung. Gunakanlah baju yang simple saja, tidak perlu menggunakan pakaian yang berlebihan. Kenyamanan merupakan hal terpenting yang wajib kamu perhatikan.

Kenyamanan ini bisa membantu kamu lebih kuat dalam mendaki gunung. Jika kamu tidak nyaman dengan apa yang kamu gunakan, kamu akan merasa malas untuk melanjutkan perjalanan. Ini cuma buat saran aja sih, jangan pakai celana jeans saat naik gunung. Kamu memang wajib pakai celana tebal, tapi celana jeans terlalu berat. Itu akan sangat mengganggu perjalananmu. Celana jeans bisa bikin kamu cepat capek dank ram.

 

Tinggalkan hobi masakmu dirumah, digunung kamu hanya bisa memasak seadanya

bawa-alat-masak-seperlunya
bawa-alat-masak-seperlunya

Buat kamu yang suka banget masak, tinggalkan sejenak hobi itu saat mendaki gunung. Saat ingin menaiki sebuah gunung, kamu hanya bisa membawa alat masak seadanya. Kamu hanya perlu membawa kompor portable, dan panci saja. Itu sudah sangat cukup untuk mendaki gunung. Jadi kamu tidak perlu masak yang aneh-aneh untuk konsumsi di puncak gunung.

Kamu Wajib Lakukan Olahraga Sebelum Menaklukan Gunung!

Mie instan merupakan makanan khas para pendaki gunung. Tapi kalau kamu mau masak yang lain itu juga oke-oke aja kok girls. Tapi jangan sampai bawa bahan yang berlebihan ya. Bawalah peralatan dan bahan yang dibutuhkan saja. Yang penting kamu bisa makan dan menambah energy untuk turun.

 

Bawalah perlengkapan lengkap seorang pendaki

bawa-perlengkapan-lengkap
bawa-perlengkapan-lengkap

Untuk menaklukkan sebuah gunung kamu perlu beberapa perlengkapan yang harus kamu bawa untuk membantu kelancaranmu girls. Memang sangat banyak sekali perlengkapan hiking yang harus kamu bawa. Tapi kamu juga bisa membawa beberapa yang paling penting saja. Peralatan hiking yang wajib kamu bawa seperti tenda dan sleeping bag. Selain perlengkapan itu bisa kamu tambahkan jika kamu tidak keberatan.

 

Saat mendaki gunung, high heels mu harus disimpan dulu sementara waktu

gunakan-sepatu-hiking
gunakan-sepatu-hiking

Naik gunung bukanlah ajang untuk memamerkan penampilan, jadi tidak perlu tampil cantik dengan menggunakan high heels ya girls. Kamu bisa menggunakan sepatu hiking saja untuk saat ini. Karena medan yang akan kamu lewati bukanlah medan yang mulus layaknya catwalk. Jadi kamu juga harus menyayangi kakimu dengan menggunakan sepatu yang khusus digunakan untuk hiking.

 

Tidak perlu membawa ganti terlalu banyak, yang penting bisa membuatmu nyaman

bawa-baju-secukupnya
bawa-baju-secukupnya

Seperti yang sudah dibahas diatas, mendaki gunung bukan ajang fashion show, jadi kamu tidak perlu membawa baju ganti yang terlalu banyak. Cukup bawa satu pasang baju lengkap dengan baju dalam saja. Karena kamu tidak akan sempat bergonta-ganti pakaian saat naik gunung. Jadi pastikan bawa baju yang kamu butuhkan saja.

 

Perlu kamu tau girls, naik gunung bukan cuma bermanfaat untuk kesehatan, tapi ada beberapa manfaat hiking yang bisa kamu dapatkan. Nah girls sekarang kamu siap untuk naik gunung. Jangan mau kalah sama cowok ya! Kamu juga bisa kok menaklukkan gunung. Pastinya dengan memperhatikan tips diatas.

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares