Tips Liburan Murah Meriah Yang Gak Bikin Kantong Jebol!

Tips Liburan Murah Meriah Yang Gak Bikin Kantong Jebol!

liburan-murah

Di musim liburan seperti sekarang ini, sudah pasti semua orang memiliki keinginan untuk melakukan liburan, bukan. Ada banyak sekali referensi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Namun, tak semua orang memiliki budget yang sama dan bahkan ada mereka yang memiliki budget pas-pasan. Nah, bagi kamu yang memiliki bugdet rendah, kamu bisa nih coba tips liburan murah meriah dari kami berikut ini.

Liburan tak harus terlihat mewah dan menghabiskan banyak uang, tentu apabila kamu bisa menerapkan tips liburan murah meriah yang kami bagikan. Penasaran, bukan apa saja tips liburan murah meriah dari kami? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Survei Lokasi Liburansurvei-lokasi-liburan

Sebelum pergi liburan, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan tempat yang akan kamu datangi cocok dengan ekspetasi kamu. Tidak hanya mementingkan liburan yang murah meriah saja, tapi kepuasan saat liburan juga hal yang penting, bukan. Survei ini bisa kamu lakukan dengan berselancar di internet, baca-baca buku wisata, hingga bertanya dengan agen travel.

Liburan Pada Musim Non-peakmusim-liburan

Tau, kan apa itu non-peak? peak season atau musim liburan adalah waktu di mana tempat-tempat wisata akan dipenuhi oleh turis, baik itu turis lokal maupun mancanegara. Nah, bagi kamu yang ingin menerapkan liburan murah meriah, hal selanjutnya yang wajib kamu lakukan adalah menghindari musim liburan. Hal ini karena pada saat itu semua harga akan naik, baik itu akomodasi atau penginapan maupaun tiket transportasi. Kamu bisa liburan di waktu yang memang sepi turis atau bukan saat musim libur panjang agar liburanmu lebih hemat.

Cek Promo Dan Diskonpromo-liburan

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, untuk kamu yang mau liburan murah meriah selalu cek promo dan diskon adalah hal yang wajib kamu lakukan. Hal ini karena akan ada banyak promo dan diskon pada musim non-peak. Ada baiknya juga kamu berlangganan newsletter dari berbagai pihak, mulai dari maskapai pesawat, kereta api, dan juga penyedia kamar hotel. Sekarang juga sudah banyak e-commerce yang menawarkan tiket pesawat hingga tempat penginapan dengan harga yang murah.

Kontak Kenalan di Tempat Tujuanmupromo-liburan

Bagi kamu yang memiliki kenalan di tempat tujuan liburanmu, wajib banget nih kamu menghubungi mereka. Tidak hanya akan menambah keakraban saja, tapi mereka juga bisa menjadi pemandu wisatamu. Mereka akan memberitahu kamu tempat0tempat yang sedang hits hingga kuliner murah dan enak. Selain itu, dengan menghubungi mereka bisa saja kamu mendapatkan tempat penginapan gratis. Enak banget, bukan? Namun, poin ini hanya akan berlaku apabila kamu memiliki hubungan yang baik, ya.

Kuliner Yang Sering Dikunjungi Orang Lokalkuliner-lokal

Namanya juga liburan murah meriah, kamu juga harus berusaha mengakali pada poin kuliner dnegan makan di tempat-tempat dengan harga yang murah seperti pinggir jalan atau kaki lima, pasar, hingga warung. Tempat-tempat tersebut biasanya dikunjungi orang lokal untuk mengisi perutnya. Sambil makan, kamu bisa coba bertanya tempat tujuan kamu. Bertukar cerita dengan warga lokal pastinya akan menambah pengalaman kamu, bukan.

Nah, itulah lima tips liburan murah meriah dari kami. Selamat mencoba dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat, jangan lupa juga untuk membagikannya agar lebih banyak yang mengetahuinya, ya.

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares