Tips Liburan Murah ke Jogja Hanya Dengan Biaya Dibawah 1 Juta

Tips Liburan Murah ke Jogja Hanya Dengan Biaya Dibawah 1 Juta

liburan-murah-di-jogja

Jogja memang selalu memiliki daya tarik yang sangat kuat untuk dikunjungi. Bagi kebanyakan orang, liburan ke Jogja selalu membutuhkan biaya yang sangat besar. Sebenarnya kamu bisa loh liburan murah ke Jogja dengan budget 600 ribu saja.Pasti penasaran kan gimana uang 600 ribu bisa bikin kamu liburan murah di jogja? Ini dia tipsnya untuk kamu!

 

Tiket Jakarta – Jogja Pulang-Pergi

tiket-kereta-api
tiket-kereta-api

Untuk liburan murah, kamu juga harus pintar-pintar mencari tiket murah. Khususnya untuk tiket pulang pergi. Kali ini kita bakal hitung biaya liburan murah dari Jakarta ke Jogja ya. Untuk mendapatkan tiket murah kalian bisa mencari di berbagai aplikasi travel agent. Ingat! Karena ini liburan murah, kamu juga harus cari tiket kereta ekonomi dengan harga termurah.

Harga tiket Jakarta ke Jogja dan Jogja ke Jakarta sekitar Rp 150.000/orang.

 

Penginapan

penginapan-murah-di-jogja
penginapan-murah-di-jogja

Ingat! kali ini kita akan liburan murah di Jogja. Jadi apapun yang dipilih harus yang paling murah. Untuk penginapan kamu bisa banget pilih berbagai hotel yang ada di gang Sosrowijayan. Disana kamu akan mendapatkan berbagai pilihan hotel yang sangat murah. Memang hotel yang ada di gang Sosrowijayan tidak semewah hotel-hotel bintang 5. Tapi yang harus kalian tahu, untuk liburan murah, fasilitas penginapan tidaklah penting, yang terpenting adalah kenyamanan dari penginapan tersebut.

Di sini kalian akan menemukan hotel yang kalian butuhkan. Untuk liburan murah kalian hanya membutuhkan waktu 2 malam. Jadi kalian cukup memesan kamar untuk 2 malam saja.

Biaya penginapan untuk 2 malam sekitar Rp 150.000.

 

Konsumsi

konsumsi-di-jogja
konsumsi-di-jogja

Nah, konsumsi biasanya paling menghabiskan banyak sekali biaya. Tapi kebanyakan makanan di Jogja memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya. Di Jogja kamu masih bisa makan kenyang dengan harga dibawah Rp 20.000 bahkan dibawah Rp 10.000. Nah di Jogja, pastikan kalian tidak makan di daerah Malioboro. Karena Malioboro sudah menjadi destinasi wisata banyak wisatawan, maka harga makanan disana dinilai lebih mahal dari di daerah lain.

Untuk mendapatkan makanan dengan rasa yang nikmat dan harga yang murah, kalian bisa berjalan sedikit lebih jauh dari Malioboro. Pilihlah makanan khas Jogja dengan harga yang murah. Sayangkan kalau ke Jogja tapi tidak mencicipi makanan khasnya? Tidak lupa juga kamu harus  memberikan budget lebih untuk jajan. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa kita semua sangat suka jajan.

Biaya Makan di Jogja untuk 6 kali = Rp 10.000 x 6 = Rp 60.000

Jajan = Rp 40.000

Transportasi Untuk Liburan Murah di Jogja

transportasi-di-jogja
transportasi-di-jogja

Untuk transportasi ini kalian punya 2 pilihan yang tentunya dengan budget yang berbeda pula. Pilihan itu adalah dengan menggunakan fasilitas umum seperti Trans Jogja atau dengan menyewa sepeda motor. Jika kalian mempunyai banyak informasi tentang jalanan di Jogja, kalian bisa pilih menyewa motor. Tapi jika kalian tidak memiliki info cukup tentang jalanan di jogja, kita sarankan untuk naik transportasi umum seperti Trans Jogja saja.

Untuk persewaan sepeda motor memiliki harga yang berbeda-beda. Dalam menyewa sepeda motor ini kamu juga diwajibkan memiliki kemampuan tawar menawar.

Harga sewa sepeda motor 2 hari = Rp 100.000

Harga Trans Jogja = Rp 3.600

Bensin untuk 2 hari = Rp 50.000

Tentukan Tujuan Wisata

liburan murah di jogja
borobudur

Dalam liburan murah ke Jogja kali ini, kita menyarankan untuk kalian memilih beberapa tempat wisata yang harga tiket masuknya relatif murah. Tidak perlu ke banyak tempat, kalian hanya perlu ke tempat yang cukup untuk dihabiskan dalam 2 hari saja.

Nah, ini dia beberapa list tempat wisata yang memiliki harga cukup murah versi Malas Pulang. Kalian bisa memilih beberapa dari tempat wisata ini. Tentunya kalian harus memastikan bahwa tempat wisata tersebut dekat dengan tempat kalian menginap.

HTM : Rp 7.000

Tiket masuk Taman Sari : Rp 5.000

Tiket Ratu Boko : Rp 25.000

Perkiraan biaya masuk 2 pantai : Rp 10 ribu x 2 = Rp 20.000

Sekarang waktunya kita untuk mentotal seluruh biaya yang dibutuhkan untuk liburan murah di Jogja nih! Apakah biayanya masih dibawah Rp 600.000? Yuk kita simak bersama!

Harga tiket Jakarta ke Jogja dan Jogja ke Jakarta sekitar Rp 150.000/orang.

Biaya penginapan untuk 2 malam sekitar Rp 150.000.

Biaya Makan di Jogja untuk 6 kali = Rp 10.000 x 6 = Rp 60.000

Jajan = Rp 40.000

Harga sewa sepeda motor 2 hari = Rp 100.000

Harga Trans Jogja 2x = Rp 3.600

Bensin untuk 2 hari = Rp 50.000

Tiket untuk ke keraton : Rp 7.000

Tiket ke Taman Sari : Rp 5.000

HTM Ratu Boko : Rp 25.000

Perkiraan biaya masuk 2 pantai : Rp 10 ribu x 2 = Rp 20.000

TOTAL  = Rp 707.200

 

 

Mau liburan ke Jogja tapi bingung booking hotel dimana?
Booking hotel murah di Jogja yuk!

Wah ternyata biaya liburan murah di Jogja masih dibawah 1 juta ya! Siap-siap berangkat ke Jogja deh liburan nanti. Jangan lupa bawa teman atau saudara kamu ya supaya kamu bisa lebih menghemat biaya penginapan dan persewaan sepeda motor serta biaya bensin.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares