Tips Kece Buat Foto Makin Keren Untukmu Yang Hobi Jalan-jalan

Tips Kece Buat Foto Makin Keren Untukmu Yang Hobi Jalan-jalan

foto-buat-jalan-jalan

Buat kamu yang hobi jalan-jalan, pastinya sering banget kan mengabadikan momen lokasi-lokasi yang kamu kunjungi. Kalau kamu seorang fotografer, pastinya akan memilih kamera DSLR untuk menjepret momenmu. Tapi, kamera DSLR bukanlah jenis kamera yang bisa digunakan siapa saja dengan mudah, lho. Pilihan terakhir yang bisa kamu gunakan adalah kamera smartphone, selain mudah digunakan saat ini juga sudah banyak smartphone yang menawarkan kamera super.

Sama halnya dengan kamera DSLR, untuk menghasilkan jepretan yang keren kamu juga tidak bisa asal jepret saja. Ada beberapa tips untuk menggunakan kamera smartphone agar hasil foto yang kamu upload di media sosial gak bikin malu. Penasaran, kan apa saja tips buat foto makin keren? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

  1. Cahaya Yang Cukup

Jalan-jalan memang identik dengan outdoor, tapi tak selalu akan mengunjungi tempat yang penuh cahaya, bukan. Beberapa lokasi liburan murah meriah terkadang juga berada di tempat yang minim pencahayaan. Untuk menghasilkan foto yang keren, usahakan untuk selalu membiding objek dengan pencahayaan yang cukup. Sebaiknya kamu menghindari penggunaan flash karena ini akan membuat fotomu kurang menarik.

  1. Hindari Zoomkamera

Kebanyakan kamera smartphone cenderung memperkecil obyek foto jadi usahakan kamu untuk selalu memotret obyek dari jarak yang cukup dekat sehingga keseluruhan obyek bisa dibidik menyeluruh frame. Selain itu, zoom hanya akan menurunkan kualitas foto secara keseluruhan. Gak mau kan kalau foto yang kamu upload menjadi pecah? Karena itulah sebaiknya kamu menghindari penggunaan zoom.

  1. Stabil Saat Pegang Smartphonekamera

Saat ini sudah banyak smartphone yang menggunakan fitur fokus, tapi kamu tetap harus memegang smartphone dengan stabil agar hasil bidikanmu menjadi lebih bagus dan jernih. Semakin stabil kamu memegang ponsel maka akan semakin bagus pula foto hasil bidikan.

  1. Gunakan Eksposur Dan Fokusfokus-kamera

Kamu bisa memanfaatkan fitur fokus otomatis yang telah disediakan, tapi kamu juga bisa menggunakan cara manual dengan menekan setengah atau tap dan tahan tombol shutter sampai muncul tanda kotak yang berkedip. Kamera smartphone memiliki apa yang disebut shutter lag, yakni waktu jeda antara saat kamu memencet dan saat kamera mulai mengambil foto.

5 Sudut Pandang Yang Berbedakamera

Sebagus apa pun kamera yang kamu miliki, percuma kalau kamu tidak bisa mengabil sudut pandang yang bagus. Cobalah mengambil sudut pandang yang berbeda dan jangan ikut-ikutan tren yang sedang ada. Memang bagus-bagus saja kalau kamu mengikuti tren yang ada, tapi hal itu tidak akan mengembangkan kreatifitas yang kamu miliki.

  1. Pastikan Lensa Selalu Bersihlensa-kamera

Walau kamu memilih untuk jalan jalan murah, akan menghasilkan momen yang spesial kalau kamu selalu menjaga lensa dalam keadaan bersih. Sebagus apa pun obyek yang kamu jepret akan percuma kalau lensa dalam keadaan kotor, karena itulah kamu wajib banget menjaga agar lensa selalu dalam keadaan bersih.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu banget kamu perhatikan untuk menghasilkan foto yang bagus. Jangan lupa pula saat liburan kamu selalu mencari tiket pesawat murah agar liburanmu tidak hanya berkesan tapi tidak menghabiskan banyak uang. Selamat mencoba dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares