Tips Jitu Anti Nyasar Saat Liburan Ke Jepang Sendirian

Tips Jitu Anti Nyasar Saat Liburan Ke Jepang Sendirian

bawa-gps

Pasti beberapa dari kalian pernah ngerasain nih yang namanya nyasar saat liburan ke luar negeri. Apalagi saat liburan ke Jepang, pasti kalian sering merasa kesulitan mencari jalan. Nih, ada tips buat kamu supaya kamu gak nyasar saat liburan ke Jepang.

Ada beberapa faktor yang membuat orang nyasar saat liburan ke Jepang, ini dia faktornya!

  • Bahasa

Bahasa merupakan salah satu faktor yang menyebabkan seorang traveler nyasar saat liburan ke Jepang sendirian. Memang di Jepang ada beberapa tempat yang menggunakan bahasa Inggris seperti bandara, stasiun, ataupun dihotel. Tapi gak mungkin kan kalian liburan ke Jepang cuma mau ke bandara, stasiun ataupun hotel? Pasti kalian ingin mengunjungi beberapa tempat yang terkenal di Jepang. Kalian juga pasti ingin mencicipi makanan khas di Jepang.

Tapi untuk pergi ke tempat tersebut kamu pasti membutuhkan jalan. Kebanyakan jalan di Jepang menggunakan bahasa Jepang. Itulah yang membuat traveler yang tidak menguasai bahasa Jepang jadi nyasar.

  • Pengalaman
pengalaman liburan ke Jepang
pengalaman-liburan-ke-Jepang

Pergi liburan tanpa pengalaman memang sah-sah saja, tapi jangan salahkan kalau kalian bisa saja tak tahu arah. Nah yang sering nyasar ini pasti kebanyakan orang-orang yang baru mengunjungi Negara Jepang. Karena mereka belum memiliki pengalaman yang cukup untuk mengelilingi kota-kota di Jepang.

Selain itu jalanan di Jepang juga sangat berbeda dengan jalanan di Indonesia. Itulah yang membuat para traveler kebingungan saat mengunjungi Negara yang satu ini.

Pengalaman merupakan guru terbaik dalam hidup

  • Tidak Hafal Jalan
tidak-hafal-jalan
tidak-hafal-jalan

Padahal sudah berkali-kali dilewati tapi masih tidak hafal? Hal ini sangat wajar. Di Indonesia saja kita kadang susah menghafal jalan. Apalagi di Jepang yang terkenal dengan ketertiban jalannya ini. Tapi hal ini yang mempengaruhi keberhasilan kita dalam menghabiskan liburan ke Jepang.

Mengintip Hotel Mewah Dengan Fasilitas Serba Robot di Jepang!

Nah, dari faktor diatas sebenarnya kita bisa mendapatkan solusi-solusi terbaik agar tidak nyasar saat liburan ke Jepang. Masih bingung gimana caranya liburan seru tanpa nyasar? Ini dia tipsnya!

 

Tidak ada salahnya membawa peta atau GPS saat liburan ke Jepang, karena itu akan membantumu menemukan jalan

bawa-gps
bawa-gps

Dijaman sekarang mungkin sudah jarang orang membawa peta saat berlibur, atau bahkan sudah tidah ada lagi. Seiring perkembangan jaman, semua hal termasuk menemukan jalan menjadi lebih mudah dengan GPS. Dengan adanya GPS seseorang sudah tak perlu lagi membawa peta yang lebar untuk mencari jalan. Saat ini kamu bisa menemukan jalan kemanapun saat liburan ke Jepang hanya dalam genggaman tangan. Jadi jangan khawatir, kamu gak akan nyasar lagi saat liburan.

 

Tidak ada salahnya untuk mempelajari bahasa Negara lain hanya untuk menghargai dan supaya tidak nyasar

Bahasa merupakan salah satu faktor utama seseorang nyasar saat liburan ke Jepang. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mempelajari bahasa Jepang terlebih dahulu sebelum berangkat liburan. Tapi kalau kalian memang liburan secara mendadak dan tidak sempat untuk belajar bahasa Jepang, kalian bisa download aplikasi translater yang bisa membantu kamu. Jaman sudah semakin maju, semua juga menjadi semakin mudah. Kamu juga akan menemukan jalan dengan mudah.

 

Malu bertanya sesat dijalan bisa kamu jadikan pedoman saat jalan-jalan di Jepang

jangan-malu-bertanya
jangan-malu-bertanya

Jangan pernah malu untuk bertanya kemanapun kamu pergi. Apalagi saat liburan ke Jepang. Meskipun kalian bertanya dengan bahasa Inggris, dan orang kalian tanya tidak mengerti, kalian masih bisa menggunakan tubuh. Dan kamu bisa menemukan jalan ketempat tujuanmu.

 

Membawa gadget kemanapun kamu pergi juga tidak menjadi masalah, selama bisa digunakan dengan baik

bawa-gadget
bawa-gadget

Gadget tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk menghubungi orang-orang terdekat yang lebih berpengalaman, tapi juga bisa membantumu mencatat dan mengambil foto jalan yang sudah kamu lewati. Dengan begitu kamu bisa dengan mudah menemukan jalan.

 

Pastinya sekarang kamu sudah siap kan untuk pergi liburan ke Jepang sendirian. Sudah tidak perlu takut nyasar lagi saat berlibur. Pastikan kamu menyiapkan semuanya sebaik mungkin. Agar tidak ada halangan saat liburan.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares