Tengah Trending ! Beberapa Tempat Wisata di Wonogiri ini Gegerkan Publik !

Tengah Trending ! Beberapa Tempat Wisata di Wonogiri ini Gegerkan Publik !

Malaspulang.com – Wonogiri, siapa yang tahu kota satu ini?. Wonogiri merupakan Salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah yang terkenal dengan julukan “Kota Penghasil Gaplek” yang terkenal di Pulau Jawa. Hal itu mungkin karena kebanyakan masyarakat Wonogiri sering membikin sebuah Gaplek (Singkong yang dikeringkan). Tidak hanya itu, Wonogiri juga memiliki berbagai macam tempat wisata yang wajib di jadikan destinasi bersama keluarga ataupun sekedar jalan – jalan untuk sekedar mengeksplor keindahan di dalamnya. Nah, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang tengah trending dan gegerkan Publik di Wonogiri. Berikut Ulasannya !

Baca Juga : Ini dia Rangkaian Tempat Foto terbaik Jakarta

a) Waduk Gajah Mungkur

Waduk Gajah Mungkur, salah satu waduk aling legendaris di Indonesia tak terkecuaki bagi masyarakat Wonogiri khususnya. Nilai sejarah sangat kental akan berdirinya waduk satu ini. Tak hanya itu waduk gajah mungkur kini menjadi primadona wisata bagi masyarakat Wonogiri dan sekitarnya. Luasnya yang mencapai 8800 ha serta fasilitas dan pemandangan yang tersaji di dalmnya membuat tempat ini semakin menarik perhatian masyarakat Indonesia. Bagaimana sobat travellers, tertarik untuk mengunjungi waduk satu ini?

Booking tiket Murah ke Bali? Disini Pesannya !

b) Bukit Gantole

Bukit satu ini memang adalah satu destinasi paling favorit dan menggegerkan publik, Tidak hanya warga Wonogiri saja yang sangat takjub akan keindahan yang disuguhkan, akan tetapi tentu para pelancong yang memiliki kegemaran mengeksplor wisata di setiap daerah akan mendapat kesan sendiri saat akan menjejakkan kaki di puncak Bukit Ini. Ya, nama Bukit ini adalah “Bukit Gantole”. Bukit ini sendiri memiliki ketinggian 400 meter dari permukaan laut. Tak hanya itu bukit ini dijadikan arean terbang paralayang. Jadi tunggu apalagi, kini wisata Paralayang dapat kalian jumpai di Wonogiri loh… tertarik untuk mencoba?

 

c) Bukit Secokro Wonogiri

Tak kalah trending dengan wisata yang lain. Bukit satu ini paling terkenal daripada bukit – bukit yang lain di Wonogiri. Bagaimana tidak?. Pasalnya Bukit inni tidak hanya terkenal karena kekinian namun juga pemandangannya yang sungguh menggoda apalagi jika dinikmati saat senja hari bersama apsangan tercinta. Menarik bukan? .Alamat Bukit secokro sendiri berada di Desa Bakalan, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri. Selain itu Pengelola menambahkan beberapa gardu pandang yang dimanfaatkan untuk mengabadikan momen kekinian dengan berfotoria, sehingga menjadikan tempat ini sebagai wahana baru bagi para muda mudi untuk selfie dengan berlatar belakang pemandang yang sangat indah.

d) Pantai Nampu Wonogiri

Siapa yang tak kenal Pantai Paling Populer di Wonogiri. Nyatanya antusiasme tak hanya datang dari masyarakat Wonogiri saja, Namun, juga berasal dari luar kota. Pasalnya pantai ini merupakan salah satu pantai pasir putih yang dihiasi oleh airnya yang biru kehijauan dan karang-karang yang menakjubkan. Akses jalan menuju Pantai Nampu ini sendiri bisa dilewati oleh bis dan kendaraan pribadi. Letaknya sendiri masih satu kawasan dengan Pantai Banyutowo, yaitu masih di Kecamatan Paranggupito.

e) Pantai Banyutowo

Khusus untuk pantai satu ini masih satu kawasan dengan pantai sebelumnya, yaitu Pantai Nampu Wonogiri. Selain berada di Kecamatan yang sama, yaitu di Kecamatan Paranggupita, pantai ini memiliki keunikan sendiri, karena merupakan airnya tawar serta merupakan titik pertemuan anatara air sungai dan air laut. Woooww… ! Selain itu,pemandangan yang disajikan di sekitarnya cukup membuat merinding, karena adanya air terjun juga di sekitar pantai ini, sehingga menjadi salah satu destinasi wajib yang harus di kunjungi saat berlibur ke Wonogiri.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares