5 Tempat wisata di Banyuwangi yang Sayang Banget Kamu Lewatkan

5 Tempat wisata di Banyuwangi yang Sayang Banget Kamu Lewatkan

Tempat wisata di Banyuwangi

Tempat wisata di Banyuwangi juga menjadi slah satu tempat wisata yang nggak boleh kamu lewatin, lho. Memang sih masih sedikit para travellers yang menjadikan Banyuwangi sebagai destinasi liburan, padahal di Banyuwangi ada banyak sekali tempat wisata yang nggak kalah kece dengan tempat wisata di tempat lain.

Letaknya yang pling ujung membuat Banyuwangi sering terabaikan, padahal pemerintah daerah pun saat ini juga sedang gencar melakukan promosi tempat wisata yang dimiliki. Banyuwangi juga memiliki festival budaya yang rutin diadakan setiap tahunnya.

Nah, kali ini Malaspulang akan berbagi mengenai tempat wisata di Banyuwangi yang wajib banget kamu kunjungi. Penasaran, bukan? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Kamu Kunjungi

  1. Pantai Pulau Merah BanyuwangiTempat wisata di Banyuwangi

Tempat wisata terpopuler di Banyuwangi yang pertama adalah Pantai Pulau Merah. Cantiknya pemandangan pantai yang eksotis dan hijaunya alam membuat pantai ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan. ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari sekedar menikmati pemandangan pantai hingga berselancar karena pantai ini memiliki ombak yang cukup ideal.

  1. Pantai Teluk Hijau BanyuwangiTempat wisata di Banyuwangi

Pantai Teluk Hijau juga menjadi salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang nggak kalah menawan, lho. dengan hamparan pasir lembut dan dikelilingi hutan tropis membuat pantai ini menjadi salah satu tempat yang sayang banget kalau kamu lewatkan.

Kalau di Pantai Pulau Merah kamu bisa berselancar karena ombak yang ideal, maka di Pantai Teluk Hijau kamu bisa melakukan snorkeling yang nggak kalah seru pastinya.

  1. Kawah Ijen BanyuwangiTempat wisata di Banyuwangi

Mungkin sudah banyak orang yang mengetahui obyek wisata Kawah Ijen Banyuwangi. Memang pemandangan yang begitu luar biasa dari kawah yang berupa api biru ini  cukup langka. Kalau kamu belum pernah melihatnya maka wajib banget nih mengunjunginya.

Tapi kamu tetap harus berhati-hati saat melihatnya dan jangan terlalu dekat karena kawah ini memiliki suhu mencapai 200 derajat celcius yang cukup berbahaya.

Baca Juga: 5 Wisata Pantai di Banten Paling Eksotis, Travellers Masuk!

  1. Air Terjun Kalibendo BanyuwangiTempat wisata di Banyuwangi

Tempat wisata di Banyuwangi selanjutnya adalah Air Terjun Kalibendo. Berada 20 km dari pusat kota, Air Terjun Kalibendo menawarkan suasana tenang dengan jernihnya air sungai. Kalau kamu selalu disibukan dengan rutinitas harian dan ramainya perkotaan maka wajib banget mengunjunginya. Dengan lokasi yang cukup dekat dari pusat kota maka sangatlah mudah untuk menemukannya.

  1. Agrowisata Kali Klatak BanyuwangiTempat wisata di Banyuwangi

Setelah lelah mengunjungi beberapa tempat wisata terkenal di Banyuwangi, maka kamu juga bisa mengunjungi salah satu agrowisata di Banyuwangi yang berada di lereng gunung. Ada banyak sekali hasil perkebunan disini, mulai dari buah hingga sayur mayur.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Banyuwangi dari kami. Selamat liburan dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat, ya. jangan lupa juga untuk selalu dukung kami dengan membagikan informasi ini.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares