6 Tempat Wisata Dekat Malioboro dengan Kearifan Lokal

6 Tempat Wisata Dekat Malioboro dengan Kearifan Lokal

wisata dekat Malioboro

Malioboro menjadi salah satu tempat wisata paling banyak dikunjugi para wisatawan ketika berada di Jogja. Tau nggak, ternyata sekitar Malioboro juga ada banyak sekali tempat wisata yang sayang banget kamu lewatkan, lho. ada banyak tempat wisata dekat Malioboro yang nggak kalah kecenya dan wajib banget kamu kunjungi.

Nah, kali ini kami dari Malaspulang akan berbagi beberapa tempat wisata dekat Malioboro yang wajib kamu kunjungi. Penasaran, bukan? Yuk, simak ulasan lengkapnya dari kami berikut ini.

Tempat Wisata Dekat Malioboro yang Wajib Dikunjungi

Malioboro merupakan pusat keramaian di Yogyakarta. Malioboro merupakan tempat yang wajib di kunjungi oleh traveler yang berwisata yogyakarta. Namun saat berada di malioboro bingung mau ke mana?

  1. Kraton Yogyakartawisata dekat Malioboro

Yogyakarta memang istimewa, keberadaannya yang mampu bertahan melawan jaman yang membuat orang-orang berdecak kagum. Kota kaya seni budaya dengan kejayaan masalalunya ini seakan menjadi magnet yang menarik bagi wisatawan untuk datang dan datang lagi. Kraton Yogyakarta menjadi salah satu tempat wisata dekat Malioboro yang wajib kamu kunjungi. Nggak hanya berwisata tapi kamu juga bisa mengenal lebih jauh sejarah Kota Yogyakarta.

  1. Titik Nol KM Jogjawisata dekat Malioboro

Titik Nol KM adalah salah satu istilah untuk menyebut sebuah kawasan perempatan yang berada di Kantor Pos Besar Yogyakarta. Di kawasan ini juga terdapat Gedung Agung, Benteng Vredeburg, Gedung BNI, dan juga terdapat Monumen Batik serta Monumen Serangan Oemoem 1 Maret serta. Sebagai salah satu ruang publik, kawasan ini selalu dipadati masyarakat baik untuk tempat nongkrong, kumpul bareng komunitas ataupun mengadakan pertunjukan seni untuk memperlihatkan aksi kebolehan masing-masing. Dan banyak sekal kegiatan yang dapat dilakukan di tempat tersebut.

  1. Museum Benteng Vredeburgwisata dekat Malioboro

Benteng Vredeburg adalah salah satu bangunan peninggalan kolonial Belanda di Yogyakarta, benteng ini sangat terkenal di Jogja karena memiliki nilai histori yang cukup panjang dan masih bertahan hingga saat ini. Benteng Vredeburg kini menjadi museum yang didalamnya terdapat beberapa karya seni, patung, bangunan dan berbagai macam senjata peninggalan jaman Belanda.

 

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Jogja anti-mainstream yang Bikin Kamu Betah!

  1. Wisata Malam Alun-Alun Selatanwisata dekat Malioboro

Alun-alun Selatan maenjadi primadona wisata malam bagi wisatawan malam yang berkunjung ke kota Yogyakarta. Dan bagi Anda yang berlibur di koda Gudeg, kurang lengkap ranya jika tidak mengunjungi tempat wisata tersebut. Selain berwisata kuliner Anda juga dapat menikmati sensasi sepeda gembira yang mengantarkan Anda bersama keluarga untuk mengelilingi Alun-alun Selatan Yogyakarta.

  1. Kampoeng Cyber Yogyakartawisata dekat Malioboro

Kampoeng Cyber atau Cyber Village RT 36 Taman merupakan pusat akses internet yang dilengkapi dengan sebuah komputer PC yang diletakan di sebuah pos keamanan umum pada kampung tersebut yang disebut Pos Siskamling, di mana setiap orang yang berkunjung bebas untuk mengoperasikan internet.

  1. Masjid Gedhe Kaumanwisata dekat Malioboro

Masjid Gedhe Kauman memiliki keistimewaan yaitu satu-satunya masjid raya yang ada di Indonesia yang berumur lebih dari 200 tahun dan menyimpan banyak sejarah ang ada di dalamnya. Arsitektur bangunan yang kental dengan nuansa kraton menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk dijadikan sebagai obyek wisata sejarah bagi wisatawan lokal maupun asing.

Itulah beberapa tempat wisata dekat Malioboro yang sayang banget kalau kamu lewatkan. Sekian informasi dari kami, selamat liburan dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat. jangan lupa juga untuk berbagi informasi ini kepada teman kmu, ya. J

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares