Suka Game of Thrones? Jangan Lupa Kunjungi Tempat Wisata Ini!

Suka Game of Thrones? Jangan Lupa Kunjungi Tempat Wisata Ini!

Game of Thrones

Game of Thrones adalah serial drama kolosal Amerika yang digarap oleh David Benioff dan D. B. Weiss, dan diangkat dari novel berjudul A Song of Ice and Fire karangan George R. R. Martin yang mengisahkan tentang perebutan kekuasaan antartujuh keluarga.

Karena kepopulerannya pun, baru-baru ini, Game of Thrones (GoT) sempat disinggung oleh Presiden Joko Widodo dalam pidatonya saat Rapat Pleno Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 yang digelar di Bali.

Tidak hanya jalan ceritanya yang menarik, lokasi pengambilan gambar di film ini pun tersebar di berbagai negara misalnya di Irlandia Utara, Malta, Skotlandia, Kroasia, Islandia, Amerika Serikat, Spanyol, dan Maroko. Bagi kamu penggemar GoT, berikut Malaspulang rangkum tujuh lokasi syuting GoT di berbagai belahan dunia.

  1. Dubrovnik, KroasiaGame of Thrones

Dubrovnik adalah salah satu tempat lokasi pengambilan gambar serial GoT. Lokasi ini digunakan untuk menggambarkan King’s Landing, ibu kota Westeros yang diperebutkan oleh banyak pihak di serial tersebut.

Dubrovnik menjadi salah satu lokasi pengambilan syuting film tersebut karena kota tersebut memiliki bangunan-bangunan abad pertengahan, dengan jalan-jalan sempit yang berliku, serta benteng-benteng tua.

  1. Kastil Zafra, Guadalajara, SpanyolGame of Thrones

Kastil Zafra adalah salah satu lokasi pengambilan gambar beberapa adegan di GoT musim ketujuh yang juga sudah diperlihatkan pada musim-musim sebelumnya.

Sebuah istana yang bernama The Tower of Joy pada film tersebut berlokasi di Kastil Zafra yang terletak di Campillo de Duenas, Guadalajara, Spanyol.

The Tower of Joy sendiri adalah menara yang terletak di tepi utara Red Mountains of Dorne yang menjadi rumah bagi Pangeran Rhaegar Targaryen dan Lyanna Stark setelah menikah secara diam-diam.

  1. Vatnajokull, IslandiaGame of Thrones

Vatnajokull di Islandia adalah sebuah area yang menjadi lokasi syuting GoT pada episode keenam yang berjudul Beyond the Wall di musim ketujuh. Gletser terbesar d Eropa ini memiliki area seluas sekitar 8.000 km persegi. Di sekitar wilayah gletser terdapat sebuah Taman Nasional Vatnajokull yang merupakan salah satu dari tiga taman nasional di Islandia.

Yang menjadi daya tarik di taman nasional ini adalah perpaduan lanskap yang menawan, mulai dari beberapa sungai, gletser, aktivitas gunung api, dan panas bumi.

  1. Ait Ben Haddou, MarokoGame of Thrones

Yunkai dikenal sebagai Kota Kuning merupakan salah satu kota di Slavers Bay di serial GoT. Kota ini adalah kawasan perbudakan yang ditaklukan Daenerys Targaryen untuk membebaskan para budak Unsullied.

Lokasi pengambilan gambar di film tersebut berada di Ait Ben Haddou, sebuah kota Abad ke-17 yang berada di antara Marrakech dan Sahara merupakan salah satu kota di Maroko yang menjadi situs warisan dunia UNESCO.

Baca Juga: Pulau di Labuan Bajo, Kecantikan yang Memanjakan Mata

  1. Benteng Minceta, Dubrovnik, Kroasia

Benteng Minceta adalah sebuah menara tertinggi yang ada di Dubrovnik, Kroasia. Benteng ini menjadi latar pengambilan gambar dari House of the Undying di musim kedua GoT.

Di Benteng Minceta kamu bisa melihat lokasi pengambilan gambar di mana Daenerys Targaryen yang sedang mencari naganya malah diculik oleh seorang penyihir.

  1. Italica, SpanyolGame of Thrones

Italica adalah sebuah amphitheater kuno di kawasan kota kuno Romawi Italica, Sevilla, Spanyol. Amphiteather ini dibangun sekitar berabad-abad yang lalu dengan kapasitas puluhan ribu penonton.

Amphitheater ini menjadi lokasi dari Dragonpit di King’s Landing pada GoT musim ketujuh, di mana Deanerys dan Jon Snow bertemu Cersei Lannister dan mengajaknya untuk melawan Army of the Dead bersama-sama.

Tempat ini rencananya akan menjadi lokasi syuting GoT musim kedelapan, karena para tokoh film tersebut pernah terlihat sedang berkumpul di sana untuk mengambil gambar.

  1. Taman Nasional Thingvellir, IslandiaGame of Thrones

Taman nasional Thingvellir di Islnadia dijadikan sebagai salah satu lokasi pengambilan gambar dari film Game of Thrones. Taman nasional yang terletak sekitar 40 km dari Reykjavik ini merupakan destinasi wisata yang populer yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke Islandia.

Di salah satu bagian di Thingvellir, kamu bisa menemukan sebuah jalan sempit yang mengarah ke Eyrie. Area ini digunakan sebagai set lokas saat Littlefinger dan Sansa Stark tiba di Eyrie dan ketika Catelyn Stark mencari bantuan ke saudarinya di musim pertama Game of Thrones.

Kamu tertarik ke sana? Oh iya kami juga punya beberapa rekomendasi hotel murah di Kroasia yang juga bisa masuk list kamu.

Mau liburan ke Kroasia tapi belum sempet booking hotel?
Booking hotel murah disini aja.

Sekian informasi dari kami, selamat liburan dan jangan lupa juga berbagi informasi ini, ya.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares