Resep Rahasia Di balik Asal Mula “Sate Taichan” Hits Jaman Now

Resep Rahasia Di balik Asal Mula “Sate Taichan” Hits Jaman Now

Banyak orang yang saat ini gemar menyantap kuliner yang kekinian di dua tahun terakhir. Tentunya tidak terlepas dari kegemaran masyarakat Indonesia yang gemar menikmati trend makanan hits yang terus berkembang. Salah satunya adalah “Taichan”. Tak banyak yang tahu asal muasal sate ini berasal, pasalnya sate ini memiliki komposisi sama seperti sate pada umumnya, dengan olahan daging ayam yang ditusuk kemudian di bakar di panggangan arang. Namun yang membedakan adalah Resep rahasia serta asal Mula Sate Taichan yang ternyata terdapat di dalam bumbu yang nantidisajikan

Penasaran apa saja bumbu – bumbu yang perlu disiapkan? Yuk simak !

Foto : vemale.com

Untuk asal mula dari Sate Taichan ini sendiri bermula dari Seorang Pedagang Sate Madura yang berada di Kawasan Senayan, sebut saja Bapak Amir yang tengah mendapati salah satu pengunjung warung satenya yang merupakan wisatawan asing asal Jepang yang meminta special request kepadanya  dengan meminta meracik sendiri daging sate ayam buatannya. Ia membumbui daging sate ayam tersebut terlebih dahulu menggunakan garam, kemudian menambahkan jeruk nipis di atas daging ayam yang di bakar, lalu setelah itu menyajikannya hanya dengan sambal, dan tidak menggunakan bumbu kacang selayaknya sate pada umumnya.

Kemudian tak sampe disitu bapak Amir langsung menanyakan apa jenis sate yang wisatawan tersebut buat. Dan ia menyebut nama ‘Taichan”. Semenjak itulah olahan khas sate ayam seperti itu dinamai “Taichan”. Berikut resep cara membuat taichan yang mungkin bisa kalian terapkan sendiri di rumah.

Bahan-bahan:

a) 2 buah dada ayam, potong dadu
b) 1 sdm lada bubuk
c) 1 sdm garam
d) 3 buah jeruk nipis
e) Tusuk sate

Bumbu sate :

a) 20 buah rawit merah besar (sesuai selera)
b) 2 buah tomat
c) 8 siung bawang merah
d) 6 siung bawang putih
e) Garam
f) Gula

Cara Memasak:

  1. Cuci bersih ayam, potong dadu. Kemudian tusukkan pada tusuk sate
  2. Kucuri dengan perasan jeruk nipis, lada dan garam. Diamkan kurang lebih 20 menit.
  3. Panggang ayam dengan api kecil agar matang merata, bolak-balik agar tidak gosong.
  4. Rebus semua bumbu sate sampai melunak, lalu tiriskan.
  5. Haluskan semua bumbu sate lalu tumis bumbu sate sampai harum.
  6. Sajikan sate yang telah dipanggang dengan bumbunya.

Nah, itulah serangkaian rahasia asal mula serta resep dari sate taichan ini. Setidaknya bisa menemani makan siang atau makan kalian sebagai sumber inspirasi dalam memasak. Selamat mencoba !

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares