Rangkaian Menu Diet Murah Ala Anak Kos

Rangkaian Menu Diet Murah Ala Anak Kos

Diet identik dengan tujuan untuk menurunkan berat badan. Padahal, sebenarnya ada beberapa tujuan seseorang menjalankan diet sehat dan murah ala kos tentunya. Selain untuk menurunkan berat badan, menjalankan diet sehat juga dapat bertujuan untuk membentuk tubuh, meningkatkan berat badan, dan menjaga kualitas kesehatan.

Untuk menjalankan diet sehat alami, diperlukan pengaturan pola makan yang tepat. Makanan diet sehat yang dikonsumsi bergantung pada tujuan dilakukannya diet. Hal ini penting untuk diperhatikan karena menu makanan diet sehat sangat menentukan hasil diet sehat yang ingin dicapai. Nah, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai apa saja menu makanan yang baik untuk program diet.

Penasaran, bukan? berikut ini ulasan lengkapnya.

pesan-tiket-liburan-online

Omelet Sayur


Menu pertama terdiri dari dua butir telur rebus dan brokoli rebus (satu mangkuk kecil). Anda juga boleh mengolah telur menjadi omelet sayur atau omelet jamur. Cara membuat omelet sayur atau omelet jamur sangat mudah. Kocok dua butir telur secara manual kemudian tambahkan sayur atau jamur yang telah diiris tipis lalu aduk lagi hingga rata. Tambahkan garam secukupnya kemudian aduk lagi. Panaskan teflon dan beri satu sendok teh minyak goreng. Setelah minyak panas, tuangkan kocokan telur yang sudah bercampur dengan sayur/ jamur di atas teflon yang berisi sedikit minyak panas. Masak omelet hingga kedua sisi omelet matang.

Sereal dan Susu Rendah lemak


Segelas susu rendah lemak dan sereal menjadi referensi menu sarapan berikutnya khusus untuk Anda yang sedang diet. Akan terasa lebih nikmat jika Anda konsumsi campuran sereal dan susu rendah lemak selagi hangat. Selain praktis, menu sarapan ini juga sangat menyehatkan. Tunggu apa lagi? Siapkan sereal dan susu di dalam kulkas anda, makanan ini juga dapat membantu anda saat terserang lapar di malam hari. Dianjurkan 1 jam sebelum tidur untuk berhenti ngemil.

Olahan Kedelai

Kedelai atau jenis kacang-kacangan lainnya sangat baik untuk Anda yang sedang menjalankan program diet sehat. Cukup banyak olahan kedealai yang bisa Anda olah menjadi berbagai jenis makanan lezat. Sebut saja salah satunya yaitu tahu. Anda dapat menjadikan tahu sebagai bahan utama sup. Anda boleh menambahkan sayuran segar dan jamur ke dalam sup tahu Anda agar rasanya semakin nikmat. Selain tahu, olahan kedelai lainnya yang juga tak kalah lezat untuk dijadikan menu sarapan adalah tempe dan susu kedelai tanpa gula.

Nah, itulah beberapa menu diet sehat dari kami. Selamat mencoba dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat ya.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares