Panorama Setitik Pulau Menjangan, Surganya Peselancar & Diving di Bali

Panorama Setitik Pulau Menjangan, Surganya Peselancar & Diving di Bali

Malaspulang.com – Bagi sebagian orang, Pulau Bali memiliki berbagai macam pesona wisatanya yang tak pernah luntur di telan oleh Waktu. Tak hanya itu dibalik keindahan wisatanya yang membuat seluruh duunia terkesima, Ternyata ada satu wisata yang tak boleh dilewatkan. Sebut saja “Pulau Menjangan”. Nah, tim malaspulang.com berhasil menghimpun informasi dan fakta – fakta unik terkait dnegan Pulau Menjangan. Penasaran? Berikut ulasannya !

*) Berikut beberapa fakta unik seputar Pulau Menjangan :

#1 Lokasi Pulau

Akses ke Pulau (Image Sources : Anekatempatwisata.com)

Pulau ini sendiri terletak di sebelah utara kawasan Taman Nasional Bali Barat. Berada di Desa Klampok, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Buleleng, Bali, dan berada sekitar radius 60 km dari Pantai Lovina, Denpasar – Bali

#2 Terkenal dengan Olahraga “Wall Diving” nya yang Mendunia

Salah satu momen yang diambil dari para pengunjung yang melakukan olahrga “Wall Diving” (Image Sources : wisata di Bali)

Bagi siapapun yang berkunjung ke Bali. Pastikan wajib mencoba aktivitas air satu ini yang terdapat di Pulau Menjangan. Dijamin Ketagihan !

#3 Asal usul Nama “Pulau Menjangan”

Banyaknya Hewan Menjangan yang berkeliaran di seputar Pantai  ( Image Sources : Kabar Wisata)

FYI, Pulau Menjangan sendiri ternyata memiliki asal usul yang unik bagi Pemerintah Bali, khususnya Bali Barat. Pasalnya, Kata “Menjangan” berasal dari bahasa Jawa yang artinya rusa. Dimana saat peralihan musim kemarau, akan banyak kawanan rusa liar yang berenang ke pulau ini

Sehingga Pemerintah menjadikan Pulau ini sebagai simbol Konservasi Alam guna melindungi Hewan Rusa Liar yang ada di sekitar Pulau. Wooww !!

#4 Adanya Spot Kekinian selain Diving

Salah satu spot favoritdi Pulau Menjangan (Image Sources : Travelerien.com)

Bosen dengan Suasana Diving di Pulau Menjangan? Faktanya ada 3 spot kekinian yang wajib dikunjungi, antara lain : “Eel Garden, Anchor Wreck, Secret Bay”

Ketiga spot terseut merupakan salah satu spot favorit wisatawan untuk mengabadikan momen mereka saat berlibur atau sekedar beristirahat. Tak kaget jika Pulau ini menjadi salah satu Wisata Terindah versi UNESCO. Woooww… !

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares