Lakukan Ini Sebelum Trip Ke Pantai Agar Kulitmu Tidak Gosong

Lakukan Ini Sebelum Trip Ke Pantai Agar Kulitmu Tidak Gosong

kulit-belang

Trip ke pantai memang sangat menyenangkan. Selain bisa mandi di air asin dan bermain pasir, saat wisata ke pantai kamu juga bisa berjemur. Layaknya bule-bule luar negeri, kamu juga bisa mencoba berjemur di pantai.

Banyak orang yang sangat suka berjemur dipantai karena bisa merasakan paparan sinar matahari secara langsung. Tapi ada juga yang takut terkena paparan sinar matahari langsung saat trip ke pantai. Kadang memang banyak yang ingin trip ke pantai, tapi takut kulitnya menjadi kusam.

Untuk kalian yang ingin sekali trip ke pantai tapi takut kulitnya jadi kusam, kalian bisa melakukan beberapa hal berikut ini. Tentunya tips yang akan dibagikan kali ini sangat simple dan bisa kalian lakukan sendiri.

 

Gunakan Lotion SPF Tinggi

persiapan trip ke pantai
gunakan-lotion-spf-tinggi

Mandi di air asin akan membuat kulit kalian jadi kusam. Apalagi kalau terkena paparan sinar matahari yang sangat terik sekali. Hanya dalam waktu beberapa jam saja kulitmu akan menjadi kusam jika tidak melakukan persiapan pertama ini.

Gunakan lotion dengan SPF tinggi sebelum trip ke pantai supaya kulitmu tidak terbakar. Tidak perlu bingung dalam memilih lotion untuk persiapan pergi ke pantai. Kalian bisa menggunakan lotion dengan merk  apapun. Tapi kalian harus memperhatikan spf dari lotion yang akan kalian gunakan.

 

Minum Air Putih

minum-air-putih
minum-air-putih

Air putih sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita. Selain itu, air putih juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Air putih bisa membuat kulit kalian jadi lebih segar dan lembab. Kulit juga jadi lebih sehat dengan banyak minum air putih. Jadi jika kulitmu sehat, kulitmu akan lebih cerah.

 

Minum Jus Buah Segar

jus-buah-segar
jus-buah-segar

Selain air putih, jus buah segar juga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan bukan hanya kesehatan tubuh, jus buah segar juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Selain melembabkan kulit, jus buah segar juga bisa mencerahkan kulit. Jadi pastikan kalian rajin minum jus buah segar sebelum dan sesudah trip ke pantai.

 

Segera Mandi

segera-mandi
segera-mandi

Nah setelah bermain-main dengan pasir pantai yang putih dan berenang di laut, yang wajib kamu lakukan setelah berenang di laut yaitu segera mandi. Disetiap pantai pasti menyediakan toilet umum dengan air tawar untuk mandi. Jadi setelah bermain-main di pantai, kamu harus segera mandi dengan air tawar.

 

Lotion Setelah Mandi

gunakan-lotion-setelah-mandi
gunakan-lotion-setelah-mandi

Setelah trip ke pantai pasti kulit akan lebih kusam. Nah untuk mencegah kulit kusam ini kamu harus selalu menggunakan lotion setelah mandi. Baik sebelum trip ke pantai maupun setelah trip. Biasakan untuk selalu menggunakan lotion setiap selesai mandi. Selain untuk membuat kulit menjadi lembab, lotion juga bisa mencegah kulit kusam.

 

Masker Tomat

masker-tomat
masker-tomat

Setelah bersenang-senang di pantai, pasti kulit kalian akan menjadi kusam. Tapi biasanya kulit yang kusam adalah kulit yang tidak tertutup baju. Nah disinilah ketidaknyamanan akan terjadi. Kulit kalian akan menjadi belang. Tapi kita punya solusi untuk menghilangkan kulit belangmu.

Untuk mengembalikan lagi kulit belangmu, kamu bisa menggunakan masker tomat. Tentu saja ini adalah solusi yang sangat mudah dan murah. Balurkan masker tomat ke seluruh tubuh yang belang.

 

Luluran Setelah Trip Ke Pantai

lulur
lulur

Selain masker tomat, kamu sangat wajib melakukan lulur setelah trip ke pantai. Lulur juga bisa menghilangkan kulit kusam. Bukan hanya wanita, pria juga sangat membutuhkan lulur. Supaya kulitmu jadi bersih dan cerah kembali setelah berlibur di pantai.

 

Nah itu dia yang harus kamu lakukan untuk mencegah kulit kusam saat trip ke pantai. Nah jangan sampai lupa ya kalau gak mau kulitmu belang.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares