Perlu Ada di Rencana Liburan! Inilah 8 Destinasi Pulau Sumba yang Kece

Perlu Ada di Rencana Liburan! Inilah 8 Destinasi Pulau Sumba yang Kece

Indonesia seakan tak pernah habis menyuguhkan destinasi yang menakjubkan bagi siapa saja. Salah satunya daerah Nusa Tenggara Timur yang memiliki keindahan alam yang mempesona. Keindahan yang terbentang di Pulau Sumba tak kalah indah dengan Hawaii. Banyak public figure yang sengaja datang ke destinasi Pulau Sumba untuk melakukan pemotretan.

Inilah referensi destinasi Pulau Sumba terbaik yang bisa kamu datangin.

1. Bukit Wairinding

Mata kamu akan dimanjakan dengan hamparan rumput hijau yang tertiup angin. Padang rumput ini akan berwarna hijau kala musim hujan dan menguning di musim kemarau. Bukit ini juga pernah menjadi spot pemotretan Dian Sastrowardoyo, lho.

2. Pantai Puru Kambera

Pantai ini berada 25 km ke arah timur dari Kota Waingapu. Hamparan pasir putih dengan birunya air laut bisa kamu nikmati di sini. Terdapat pula padang rumput hijau terbentang di dekat pantai. Selain itu juga terdapat kuda-kuda yang terlihat sedang menikmati rumput sebagai santapannya.

3. Persawahan Mauliru

Kini persawahan bisa berubah menjadi kawasan wisata yang menarik seperti di Persawahan Mauliru. Hamparan padi hijaunya begitu estetis yang dapat menenangkan hati dan pikiran. Kamu bisa melakukan kegiatan berfoto di sini karena hasilnya akan Instagramable.

4. Danau Weekuri

Danau ini terletak di Kabupaten Sumba Barat Daya yang terkenal karena memiliki air asin. Kadar garam yang terkandung pada air danau ini sangat tinggi, sehingga dapat mengapungkan siapa pun yang berenang. Warna biru yang cantik akan menghipnotis matamu.

5. Pantai Mandorak

Setelah Danau Weekuri, Pantai Mandrorak merupakan objek wisata terbaik di Pulau Sumba. Pantai ini tak kalah indahnya dari Hawaii. Pantai ini berada di balik tebing curam. Di kala senja, cahaya matahari terbenam akan menambah keindahan Pantai Mandorak.

6. Air Terjun Lapopu

Air Terjun Lapopu tercatat sebagai air terjun tertinggi di Nusa Tenggara Timur. Destinasi wisata satu ini terletak di kawasan Taman Nasional Manupeu Tanah Daru. Airnya jatuh tidak langsung ke dalam kolam, tapi masih berundak-undak karena dinding air terjun yang bertingkat. Penat akan hilang seketika ketika berkunjung ke sini.

7. Pantai Nihiwatu

Walaupun tak populer layaknya pantai di Bali, Nihiwatu juga menjadi incaran para pelancong, terutama peselancar. Pantai ini juga dikenal dengan sebutan God’s Left. Ombak di Pantai Nihiwatu menjadi tantangan terbaik bagi para peselancar dunia.

8. Pantai Ratenggaro

Pantai Ratenggaro menjadi referensi destinasi Pulau Sumba selanjutnya yang juga cocok untuk berselancar. Ombaknya cukup tinggi dan panjang yang menjadi daya tariknya. Pantai yang terletak di Kabupaten Sumba Barat Daya ini mengombinasikan wisata alam dan budaya. Di sekitar pantai juga terdapat kampung adat Ratenggaro.

Ayo, jangan lupa masukkan Pulau Sumba sebagai destinasi wisata yang akan kamu datangi di liburan selanjutnya!

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares