Perlengkapan Yang Harus Dibawa Saat Trip ke Pantai Bersama Balita

Perlengkapan Yang Harus Dibawa Saat Trip ke Pantai Bersama Balita

trip ke pantai

Liburan merupakan kesempatan untuk berlibur bersama keluarga. Biasanya, banyak yang memilih trip ke pantai untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Tapi ada beberapa ibu baru yang merasa kebingungan bagaimana trip ke pantai dengan membawa balita mereka. Tak perlu bingung, ini dia beberapa perlengkapan yang wajib bunda bawa saat liburan bersama balita.

Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi saat trip ke pantai bersama balita, jadi mari lakukan persiapan dengan baik, agar trip ke pantai bersama si kecil jadi lebih menyenangkan.

Baju Ganti dan Kaos Kaki

baju-ganti-untuk-balita
baju-ganti-untuk-balita

Tidak hanya ayah bunda yang perlu tampil menarik, si kecil juga harus membawa baju yang sesuai dengan lokasi tujuan. Karena tujuan kita kali ini ke pantai, maka ibu harus mempersiapkan baju si kecil yang sesuai dengan keadaan pantai. Jangan lupa bawa baju ganti yang senada dengan baju bunda dan ayah, agar terlihat lebih kompak.

Bawa pakaian secukupnya saja, tapi pilih pakaian yang mudah untuk dipadukan dengan berbagai model baju. Selain itu bunda harus membawa pakaian yang mudah menyerap keringat si kecil supaya si kecil lebih nyaman dan tidak rewel saat berkeringat. Untuk Jumlah baju yang akan bunda bawa bisa diperhitungkan sesuai kebutuhan si kecil.

Jangan lupa untuk membawa celana panjang dan kaos kaki ya bunda. Meskipun tujuan wisata kali ini ke pantai yang panas, kedua barang tersebut sangat wajib untuk dibawa. Celana panjang dan kaos kaki akan dibutuhkan saat udara berangin dan trip ke pantai pada malam hari.

Selain baju untuk ganti, jangan lupa juga untuk membawa baju renang si kecil. Saat trip ke pantai, si kecil akan lebih banyak bermain dengan aktif di air. Jadi usahakan membawa baju berenang khusus untuk anak. Pastikan juga baju renang anak ini terbuat dari bahan yang aman dan nyaman untuk dipakai oleh balita.

Jaket, Topi, Sendal dan Sepatu

jaket-topi-dan-alas-kaki
jaket-topi-dan-alas-kaki

Kemanapun tujuan wisata ayah dan bunda, pastikan selalu membawa jaket dan topi untuk si kecil. Dua benda ini termasuk yang paling penting untuk dibawa kapanpun dan kemanapun tujuannya. Tapi, untuk memilih bahan jaket juga harus disesuaikan dengan tujuan wisatanya. Karena saat ini ayah bunda akan trip ke pantai, carilah jaket yang tidak terlalu tebal. Karena udara di pantai tidak terlalu dingin. Jadi bunda bisa memakaikan jaket dan topi pada saat di perjalanan pulang ataupun saat berangkat.

Sepatu dan sandal juga sangat penting bunda. Selain untuk menambah kecakapan penampilan sang buah hati, sepatu dan sandal juga bisa melindungi kaki si kecil dari kuman ataupun benda-benda tajam di pantai. Pastikan semua alas kaki yang dipakai memberikan kenyamanan untuk si kecil.

Perlengkapan anak

perlengkapan-anak
perlengkapan-anak

Perlengkapan setiap anak tentunya berbeda-beda. Tapi ada beberapa perlengkapan yang sangat wajib untuk dibawa saat trip ke pantai bersama sang buah hati. Yang pertama yaitu tisu. Bunda harus selalu menyiapkan 2 macam tisu (basah dan kering) didalam tas anak. Yang kedua adalah pampers. Selalu sediakan pampers minimal 2pcs. Selanjutnya bunda juga harus membawa sabun untuk mandi sekaligus keramas bagi si kecil.

Jangan lupa juga, bunda harus selalu membawa gendongan bayi. Karena setelah bermain dengan aktif di pantai, si kecil akan merasa kelelahan. Untuk menghindari si kecil rewel karena terlalu lelah, bundah harus membawa gendongan atau bisa juga membawa stroller.

Obat-obatan

obat-obatan-anak
obat-obatan-anak

Sakit dan cidera bisa dating kapan saja ya bunda. Maka dari itu kita harus mempersiapkan kebutuhan untuk pertolongan pertama saat si kecil terlukan ataupun sakit. Minyak kayu putih merupan obat-obatan yang wajib dibawa saat trip ke pantai. Jangan lupa juga untuk membawa obat penurun panas. Selain itu sediakan kotak P3K kecil untuk mengobati luka si kecil saat luka.

Makanan dan Minuman

makanan-dan-minuman
makanan-dan-minuman

Trip ke pantai akan menghabiskan waktu yang cukup lama. Untuk menghindari si kecil lapar saat di perjalanan ataupun di tempat tujuan, maka bunda harus membawa makanan dan minuman untuk si kecil. Usahakan jangan membawa makanan yang berkuah dan berbumbu banyak ya bunda. Dan untuk minuman, bunda cukup membawa air putih.

Nah, sekarang bunda sudah tahu kan perlengkapan apa saja yang wajib dibawa saat trip ke pantai dengan balita? Saatnya bunda untuk mempersiapkan perlengkapan diatas supaya tidak ada yang ketinggalan.

Kenyamanan sang buah hati merupakan hal terpenting saat berlibur, jadi persiapkan segala sesuatu yang membuat si kecil nyaman dan bahagia.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares