Peringati Hari Air 2018 Bareng Komunitas Pecinta Alam FORSIL Mapala!

Peringati Hari Air 2018 Bareng Komunitas Pecinta Alam FORSIL Mapala!

Komunitas-Pecinta-Alam

Ikut komunitas haruslah yang memberikan manfaat, jangan Cuma sukedar ikut sana-sini saja, ya. Salah satu komunitas pecinta alam yang sering melakukan kegiaatan bermanfaat adalah Forum Silahturahmi Mapala, atau biasa disebut dengan FORSIL.

Sebanyak 24 organisasi Mahasiswa Pecinta Alam dan beberapa komunitas Pecinta Alam Malang mengikuti “World Water Day 2018” yang diselenggarakan Forum Silaturahni(Forsil) Mapala Se-Malang Raya untuk memperingati Hari Air Sedunia 2018, di Malang.

Hanya Sampah Yang Nyampah

Mengadopsi tema global Hari Air Sedunia 2018, dengan Judul “Hanya Sampah Yang Nyampah”, program kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk lebih peduli dalam menjaga kelestarian lingkungan, tidak menggunakan Tas Plastik dengan berlebihan,  dan bersama-sama untuk ikut bertanggung jawab dalam lebih peduli terhaddap Lingkungan Sekitar khususnya di Malang, serta dilakukan edukasi mengenai Pentingnya Tumbuhan dalam peresapan air dan Bahaya sampah.Komunitas-Pecinta-Alam

Ketua Pelaksana, M.Fulkun Nada melalui wawancara singkatnya menyampaikan bahwa peringatan Hari Air Dunia merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan oleh Forum Silaturahmi(Forsil) Mapala Se-Malang Raya ini.

Seluruh rangkain kegiatannya merupakan bentuk dukungan nyata Mahasiswa Pecinta Alam untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap Lingkungan Sekitar, katanya.

“Berbagai rangkaian kegiatan sebelumnya sudah dilakukan seperti Lomba Fotografi dengan tema “Hanya Sampah Yang Nyampah” yang dimulai pada 11 Maret 2018,” terang Mahasiswa Asli Lamongan ini.

Komunitas-Pecinta-Alam

Selanjutnya puncaknya adalah World Water Day 2018 hari ini program Pembagian Bibit Tanaman, Pembagian Tas ramah Lingkungan, Live Akustik serta Pameran Fotografi yang digelar pada 25 Maret 2018 Disekitar alun alun Kota Malang

Kegiatan Bersama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk kelangsungan dan kepedulian masyarakat sekitar terhadap sampah air. FORSIL MAPALA MALANG RAYA bersama 24 organisasi Mahasiswa Pecinta Alam yang ada dimalang Raya bertekad untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kelestarian air dan menjaga saluran air tanpa tercemar polusi, serta terus berupaya menyadarkan kepada masyarakat terhadap pentingnya Lingkungan Hijau.

 

Nah, itulah sedikit cerita mengenai keseruan peringatan Hari Air bareng FORSIL, atau Forum Silahturahmi, komunitas pecinta alam di Malang. Jangan lupa ikutan gabung bareng mereka dan bagikan informasi ini, ya.

 

Kontributor: Widodo Bagaskara
Editor: Dwi Andrianto

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares