Jangan Lakukan Ini Saat Berlibur Ke Singapura

Jangan Lakukan Ini Saat Berlibur Ke Singapura

Setiap negara memang punya peraturan masing-masing. Tentunya sangat beda jika dibandingkan dengan peraturan di Indonesia. Memang ada beberapa peraturan yang sama, tapi jangan sampai kamu melanggar sedikitpun peraturan saat sedang berlibur ke Singapura.

Singapura terkenal dengan negara yang memiliki disiplin tinggi. Tapi ada beberapa peraturan aneh yang berlaku di negara tersebut. Peraturan tersebut bisa membuatmu dipenjara atau di skorsing. Apa saja yang tidak boleh kamu lakukan? Yuk simak peraturannya disini!

 

Jangan sekali-kali bermesraan ditempat umum jika tidak ingin terkena hukuman 1 tahun penjara

jangann bermesraan saat berlibur ke singapura
dilarang-bermesraan-didepan-umum

Sepertinya Singapura sangat bertoleransi dengan para jomblo. Kamu akan dilarang berpacaran atau bermesraan saat berlibur di Singapura. Jadi untuk kamu yang ingin berlibur ke Singapura bersama pacar atau suami, pastikan kamu ingat peraturan ini. Untuk jomblo, jangan khawatir kamu gak akan ngenes saat berlibur.

 

Kamu pemain musik? Pastikan kamu tidak memainkan musik di tempat umum atau dijalanan yang membuat orang terganggu

dilarang-bermain-musik-dijalanan
dilarang-bermain-musik-dijalanan

Tinggalkan dulu sejenak hobi dan juga bakat musikmu di Indonesia. Kamu tidak akan memainkan musikmu saat berlibur ke Singapura. Jika kamu terpaksa dan tidak bisa menahan untuk bermain musik, pastikan juga bahwa kamu membawa uang lebih dari 1000 Dolar Singapuran untuk membayar denda.

Kalau kamu punya bakat main musik, pergilah berlibur ke tempat-tempat resmi yang mengijinkanmu bermain musik sepuasnya. Tapi jika ada orang yang melihatmu bermain musik di jalanan tanpa ijin, siapkan saja uang dendanya. Itu sebabnya di Singapura tidak ada pengamen seperti di Indonesia.

 

Bagi kalian pembuat mural art sejati, lebih baik ganti saja destinasi liburanmu

jangan-membuat-mural-art
jangan-membuat-mural-art

Jangan sekali-sekali meninggalkan hasil seni kalian dalam bentuk apapun di dinding. Jika kamu menggambar di tembok atau dengan sengaja mengotori tembok, kamu bisa dipenjara. Bukan hanya hukuman penjara, kamu juga bisa kena hukum cambuk.

Kalau kamu memang pecinta seni, kamu bisa menyumbangkan karya senimu di tempat yang disediakan. Kamu juga bisa bekerja di perusahaan kreatif di Singapura. Lumayan kan, sambil berlibur menghasilkan uang.

 

Ini mungkin peraturan yang terlihat aneh bagi orang Indonesia, tapi di Singapura meludah sembarangan sangat dilarang

jangan-meludah-sembarangan
jangan-meludah-sembarangan

Saat berlibur di Singapura, kamu hanya bisa meludah di wastafel atau di toilet. Jika kamu terlihat meludah disembarang tempat, siap-siap saja kamu akan mendapatkan hukuman berupa denda 1000 Dolar Singapura. Bagi orang Indonesia memang ini hal yang sangat aneh karena mereka biasa melakukannya. Tapi di Singapura hal tersebut termasuk tindakan yang tidak sopan dan melanggar peraturan. Jadi jangan coba-coba meludah sembarangan saat berlibur ke Singapura.

 

Jangan lupa menyiram setelah buang air kecil atau buang air besar, karena kamu akan terkena denda jika tidak melakukannya

siram-setelah-menggunakan-toilet
siram-setelah-menggunakan-toilet

Di Indonesia pemandangan menjijikan ini termasuk hal biasa. Tapi di Singapura kamu akan di denda sebesar 150 Dolar. Jadi seburu-buru apapun kamu saat ada di toilet, jangan pernah lupa disiram.

 

Kamu tidak boleh makan permen karet saat berlibur di Singapura

tidak-boleh-makan-permen-karet
tidak-boleh-makan-permen-karet

Ini mungkin salah satu peraturan paling aneh yang akan kamu temukan saat berlibur ke Singapura. Kamu tidak diijinkan makan permen karet dimanapun kamu berada. Atau kamu akan terjerat pidana selama 1 tahun karena mengotori lingkungan.

Di Indonesia memang ini hal yang sangat lumrah. Tapi kamu berlibur di Singapura. Jadi jangan makan permen karet disana. Di Singapura permen karet dinilai sebagai makanan yang bisa mengotori lingkungan. Karena jika dibuang sembarangan ini akan sangat mengganggu.

 

Selalu patuhi semua peraturan yang ada di negara yang kamu kunjungi. Selain untuk menghindarkanmu dari masalah. Kamu juga harus membawa nama baik negaramu sendiri.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares