Pengalaman Menikmati Pesona Cantiknya Ranu Kumbolo

Pengalaman Menikmati Pesona Cantiknya Ranu Kumbolo

ranu-kumbolo

Kamu yang ngaku punya hobi mendaki pasti sudah tidak asing lagi dengan Ranu Kumbolo, bukan. Melalui Malaspulang, ini aku akan sedikit berbagi pengalaman menarik dari indahnya Ranu Kumbolo yang mempesona. Seru banget, yang pasti tak akan terlupakan dan kamu juga wajib banget mencobanya.

Selama ini, Ranu Kumbolo memang dikenal banyak para wisatawan karena dilewati saat mendaki Semeru. Tapi, tak sedikit pula yang memang menjadikan Ranu Kumbolo, tujuan utama liburannya. Dengan pesona yang dimilikinya, Ranu Kumbolo berhasil membius banyak orang yang mengunjunginya.

Seperti kata banyak orang, Ranu Kumbolo itu cantik dan mempesona.

Untuk menuju Ranu Kumbolo, perjalanan kamu akan dimulai dengan Desa kecil yang bernama Ranu Pani, dan dari sinilah kamu akan dengan mudah menemukan Danau Ranu Kumbolo. Kalau kamu dari arah Malang, maka kamu harus dari jalur Tumpang, sebuah daerah atau Kecamatan yang berada di Kabupaten Malang. Dari sini kamu akan menempuh perjalanan kurang lebih 1 setengah jam. Kamu bisa memilih menggunakan transportasi jeep yang lebih mudah.ranu-kumbolo

Selama perjalanan, kamu harus siap dibuat takjub akan pesona yang begitu cantik. Awal perjalana akan berupa aspal yang mulus, tapi setelahnya kamu hanya akan bertemu dengan perjalanan yang tak akan membuatmu tertidur, hehe. Saat tiba di Ranu Kumbolo semua terbayar lunas!

Udara yang sejuk dan kecantikan danau yang mempesona pastinya membuat siapa saja takjub, termasuk aku. Karena waktu itu aku sampai di Ranu Kumbolo sore hari, aku baru bisa menikmati kecantikan Ranu Kumbolo saat menjelang malam dan pagi hari.ranu-kumbolo

Gimana suasana saat pagi hari? Kalau kamu doyan foto-foto, jangan sampai melewatkan momen spesial yang satu ini. Sengatan sunrise dan indahnya alam Ranu Kumbolo akan membuat foto kamu semakin kece. Tapi jangan hanya berfoto saja, sarapan pagi hari di Ranu Kumbolo juga tak kalah berkesannya, lho. Intinya, semua pengalaman itu tak pernah akan terlupakan dan selalu akan membuat kamu merasa ingin berlama-lama disana.

Nah, itulah sedikit ceritaku tentang indahnya Ranu Kumbolo yang mempesona. Oh iya, kamu juga bisa berbagi cerita liburanmu doi Malaspulang seperti aku ini. Sekian semoga menjadi informasi yang bermanfaat, ya.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares