Pengalaman Liburan Ke Jogja Dengan Budget Ala Anak Kos!

Pengalaman Liburan Ke Jogja Dengan Budget Ala Anak Kos!

liburan-ke-jogja

Selama ini kamu sering ngabisin waktu buat apa sih kalau sedang musim liburan? Mau sedikit berbagi pengalamanku waktu liburan ke Jogja low budget nih. Kamu yang pengen liburan ke Kota Klasik ini tapi gak ada budget, jangan khawatir. Karena Jogja adalah destinasi liburan yang bisa kamu pilih walau dengan uang pas-pasan.

Pesona Kota Gudeg juga selalu sukses memikat banyak orang dan akhirnya tergoda untuk kembali laggi liburan ke Jogja. Nah, kali ini Aku disini akan sedikit berbagi gimana sih caranya liburan ke Jogja dengan budget pas-pasan. Penasaran, bukan? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Seperti kebanyakan orang bilang, Jogja itu klasik dan bikin kangen tapi Jogja juga nyenengin.

Siapkan Tiketliburan-ke-jogja

Sudah jelas, hal pertama yang wajib kamu siapkan adalah tiket perjalanan. Karena ingin menghemat, jadi pilihan yang paling murah adalah Kereta Api, Guys, kalau kamu lagi di Jakarta, kamu bisa memilih Kereta Api Bengawan yang berangkat dari Stasiun Pasar Senin siang hari. Harga tiketnya gimana?Tiket Kereta Api murah banget kok, kurang lebih sekitar 75 ribu saja. Jadi, untuk perjalanan pulang pergi kamu hanya membutuhkan uang kurang lebih 150 ribu saja. murah banget, bukan? Yang penting bukanlah kamu naik apa, tapi gimana kamu bisa menikmati perjalanan tersebut.

Jalan Kakiliburan-ke-jogja

Sesampainya di Jogja, gak usah deh yang namanya manja-manjaan. Saat kamu mau cari penginapan, usahaain jalan kaki ya ini demi liburan yang hemat. Penginapan paling dekat ada di daerah Sosrowijayan, jaraknya kurang lebih 500 meter saja. Tapi kalau kamu memang sudah capek karena perjalanan dengan kereta, kamu bisa menggunakan Trans Jogja.

Sewa Motorliburan-ke-jogja

Untuk bisa menjelajah Jogja, gak ada pilihanlain selain sewa motor. Yang paling murah biasanya 50 ribu setiap harinya. Dengan motor ini sudah jelas akan lebih hemat dan leluasa menjelajah kota Jogja, bukan?

Kuliner Murah Meriahliburan-ke-jogja

Jangan anggap sepele untuk urusan perut, karena bisa saja kamu menghabiskan banyak uang hanya untuk menyenangkan lidah. Di Jogja ada banyak sekali kuliner murah dan kamu bisa menemukannya dengan mudah. Mulai dari gudeg, penyetan, hingga angkringan yang menawarkan beragam menu. Dengan uang 10-20 ribu saja kamu pasti akan puas dengan makanannya.

Nah, itulah beberapa tipsnya. Selamat mencoba dan jangan lupa berbagi informasi ini, ya.

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares