Peduli Kesehatan Sejak Dini, Tim KKN 28 UMM Gelar Sosialisasi Dokter Kecil di SD Negeri 03 Harjokuncaran

Peduli Kesehatan Sejak Dini, Tim KKN 28 UMM Gelar Sosialisasi Dokter Kecil di SD Negeri 03 Harjokuncaran

Tim kkn dokter kecil universitas muhamadiyah malang

Mengedukasi anak-anak mengenai kesehatan merupakan salah satu solusi terwujudnya lingkungan pendidikan yang sehat. Oleh karena itu Divisi Kesehatan dari TIM KKN 28 UMM bersama Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Bapak Muhammad Kamil S.IP., MA., berinisiatif untuk membentuk TIM Dokter Kecil di SD Negeri 03 Harjokuncaran.

Dalam kegiatan yang diadakan pada tanggal 25 Juli 2019, Divisi Kesehatan dari TIM KKN 28 UMM bersama Dosen Pembimbing Lapang (DPL) memberikan edukasi mengenai kesehatan, cara menjaga kebersihan, dan juga mengenai dokter kecil itu sendiri.

Divisi Kesehatan dari TIM KKN 28 UMM berfoto dengan para anggota Dokter Kecil dari SD Negeri 03 Harjokuncaran., Kec Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang

 

Sosialisasi ini diadakan oleh TIM KKN 28 UMM dengan harapan selain untuk sosialisasi namun juga bisa merekrut beberapa siswa-siswi SD Negeri 03 Harjokuncaran untuk menjadi bagian dari Tim Dokter Kecil.

“Dengan diadakannya sosialisai dan juga perekrutan beberapa siswa-siswi SD Negeri 03 Harjokuncaran diharapkan para siswa yang sudah dipilh untuk bergabung kedalam tim dokter kecil SD Negeri 03 Harjokuncaran bisa menjadi contoh bagi teman-teman sebayanya untuk selalu menjaga kesehatan mereka. ”Jelas Fitri selaku Penanggung Jawab acara sosialisasi Dokter Kecil SD Negeri 03 Harjokuncaran.

Dan pada akhir acara ini, telah dipilih sebanyak 8 pewakilan siswa kelas 4 dan 8 perwakilan siswa dari kelas 5. Hal ini dilakukan karena mereka dirasa sudah berada pada tingkat yang memungkinkan untuk menerima dan mempraktekkan materi Dokter Kecil baik secara kognitif maupun fisik.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares