Pantai Trikora.. ! Panorama Surga sekaligus Wisata Religi di Pojok Bintan

Pantai Trikora.. ! Panorama Surga sekaligus Wisata Religi di Pojok Bintan

Malaspulang.com – Bagi sebagian orang mendengar nama “Trikora” tentu sudah tak asing, bahkan tak jarang mengaitkan nama tersebut dengan faktor sejarah pada masa kemerdekaan, yaitu “Trikora atau biasa dikenal dengan nama Tri Komando Rakyat”. Pantai Trikora sendiri merupakan salah satu Wisata Pantai yang cukup hits di Kepulauan Riau. Di balik nama yang tersemat dalam sejarah wisata pantai yang cukup hits satu. Faktanya menyimpan berbagai hal – hal yang menarik bagi travellers untuk singgah di Pantai ini. Apa sajakah itu?

Nah, tim malaspulang.com berhasil merangkum beberapa fakta dari Pantai Trikora yang menjadi magnet tersendiri bagi para travellers saat akan berkunjung kesana. Berikut ulasannya !

a) Lokasi Pantai Trikora

Pantai Trikora
Deburan Ombak serta Saung di Siang Hari di Pantai Trikora

Bagi Warga Bintan Khususnya tentu sudah tak asing dengan lokasi dari salah satu wisata pantai yang cukup hits di Kep. Riau ini, Letaknya yang berada di Desa Malang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Untuk akses menuju pantai ini sangatlah mudah dan tak perlu bingung ddengan medan jalan yang mengganggu, pasalnya jalannya pun sudah mulus bak jalan tol. Akan tetapi, untuk akses menuju ke pantai ini agaknya harus menyewa Motor.

Bingung Nyari Tiket Promo ke Bintan? Dapatkan Cashback hingga 78%. Hanya disini !

b) Akses Jalan Menuju Pantai Trikora

Pantai Trikora
Suasana Pantai Trikora saat Akhir Pekan tiba

Untuk mencapai jalur akses menuju Pantai ini memang tidak ada angkutan umum yang lewat dari ke daerah sini, sehingga pengunjung diwajibkan untuk menyewa sepeda motor , dimana tarif yang dikenakan berkisar antara Rp 100.000/hari, atau jika kalian ingin mencoba untuk menggunakan mobil, bisa sewa mobil dengan kisaran harga Rp 250.000 – 450.000/hari dnegan sopir. Untuk sampai ke pantai trikora di harappkan agar pengunjung menempuh perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Pinang. Selamat mencoba guys !

c) Kawasan Kuliner, & Olahrga Pantai yang di tawarkan

Pantai Trikora
Tampak Para Wisatawan yang sedang bermain parasailing di pinggiran pantai Pantai Trikora

Tak hanya pemandangan yang disuguhkan akan menyejukkan mata, namun juga , penampakannya yag bersih, jernih dan tak begitu dlam, sangat cocok bagi anak – anak untuk berenang. Namun, disana juga terdapat berbagai pilihan permainan yang bisa di lakunkan, diantaranya adalah Parasailing, snorkling, dan masih banyak yang lain. Selain itu di sepanjang garis pantai sepanjang 25 km disediakan deretan gazebo dan tempat istirahat, seperti pondok yang disewakan yang bisa kalian gunakan untuk sekedar menikmati desiran ombak, angin atau bahkan melihat sunset. Menarik bukan?

Pantai Trikora
Pemandangan yang dermaga Pantai Trikora, dan di sepanjang dermaga terdapat pondok atau gazebo untuk beristirahat

Tak sampai disitu, ternyata tidak jauh dari Pantai Trikora terdapat Gua Santa Maria. Gua ini dibangun oleh para pengungsi Vietnam yang sedang melindungi diri selama masa peperangan hingga saat ini. Di sekitar Gua Santa Maria juga terdapat gereja bagi Anda yang ingin malakukan doa dengan khusyuk dan khidmat sembari merefresh pikiran.

Untuk sendiri tak perlu khawatir kalian akan kelaparan disini. Nyatanya, di sepanjang pantai trikora terdapat kawasan kuliner yang sering disebut dengan Kawasan Sungai Enam, dengan makanan khasnya gonggong, otak – otak ikan, seafood, dan juga pepes ikan, yang fresh dari laut. Menyenangkan bukan? Jangan lupa segera sempatkan waktu untuk berlibur kesana ya sobat travellers !

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares