Panduan Lengkap Perjalanan Kereta Api Jakarta Malang

Panduan Lengkap Perjalanan Kereta Api Jakarta Malang

Perjalanan Kereta Api Jakarta Malang

Kota Malang memang memiliki segudang tempat wisata yang sayang banget kalau kamu lewatkan. Kalau kamu berada di Jakarta, pilihan terbaik memang adalah pesawat untuk perjalanmu. Tapi, harga tiket pesawat yang tidak bersahabat ini sering dikeluhkan banyak orang. Daripada kamu memilih pesawat dengan harga tiket yang mahal, kenapa gak memilih perjalanan kereta api Jakarta Malang? Tak hanya hadir dengan tiket yang lebih murah, saat ini fasilitas yang dimiliki kereta api juga tak kalah dengan pesawat dan wajib banget kamu coba.

Jika kamu pandai menyiasatinya, perjalanan yang panjang akan terasa beberapa menit saja.

Memang perjalanan akan memakan waktu yang lebih lama, tapi kalau kamu bisa menyiasatinya perjalanan yang panjang akan terasa beberapa menit saja. Jakarta sendiri memiliki dua stasiun yang memberikan layanan perjalanan kereta api menuju Malang. Sedangkan untuk kereta api-nya, total ada lima jenis kereta api yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

Di kelas bisnis atau eksekutif ada Kereta Api Gajayana dan Kereta Api Bima yang berangkat dari Stasiun Gambir. Sedangkan untuk kelas ekonomi ada Kereta Api Jayabaya, Kereta Api Matarmaja, dan Kereta Api Majapahit. Untuk perbedaannya sendiri saat ini sudah tidak begitu mencolok karena kereta api ekonomi saat ini juga sudah dilengkapi dengan AC agar para penumpang bisa merasakan perjalanan yang lebih meyenangkan.Perjalanan Kereta Api Jakarta Malang

Tidak ada kereta api dari Jakarta menuju Malang yang berangkat pagi hari, paling awal adalah pukul 12.00 WIB dan akan tiba di Stasiun Malang Kota Baru pada pukul 01.17 WIB. Jadi kalau kamu berencana melakukan perjalanan kereta api Jakarta Malang, kamu akan tiba di Kota Malang dini hari dan itu adalah perjalanan paling awal.

Kereta Api Matarmaja tetap menjadi pilihan banyak orang karena harga tiketnya yang lebih murah.

Selama perjalanan, kamu bisa menghabiskan waktu dengan tidur atau mungkin mendengarkan musik agar perjalanan yang panjang ini tak terasa membosankan. Jangan lupa pula untuk membawa bantal kecil agar tidurmu lebih nyenyak selama perjalanan.

Untuk tiketnya, kalau kamu ingin sedikit berhemat untuk liburanmu kali ini, maka Kereta Api Matarmaja adalah pilihan yang tepat. Kereta Api Matarmaja adalah kereta api dengan harga tiket yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan kereta api lain. Untuk pembelian tiket, sebaiknya kamu melakukannya setidaknya satu minggu sebelum keberangkatan untuk menghindari kehabisan tiket karena ini adalah perjalanan yang cukup panjang.

Jadwal lengkap kereta api Jakarta Malang

Kelas Eksekutif

Kereta Api Gajayana

Jadwal Keberangkatan: 17.45-09.20 WIB (sekitar 16 jam)

Dari: Stasiun Gambir

 

Kereta Api Bima

Jadwal Keberangkatan: 16.45-08.10 WIB (sekitar 15 jam)

Dari: Stasiun Gambir

 

Kelas Ekonomi

Kereta Api Majapahit

Jadwal Keberangkatan: 18.30-09.55 WIB (sekitar 15 jam)

Dari: Stasiun Pasar Senen

 

Kereta Api Jayabaya

Jadwal Keberangkatan: 12.00-01.17 WIB (sekitar 13 jam)

Dari: Stasiun Pasar Senen

 

Kereta Api Matarmaja

Jadwal Keberangkatan: 15.15-07.50 WIB (hampir 17 jam)

Dari: Stasiun Pasar Senen

Nah, itulah sedikit informasi dari kami mengenai perjalanan kereta api Jakarta Malang, jangan lupa untuk mempersiapkan perjalanan ini dengan sangat matang karena ini adalah perjalanan yang cukup panjang. Selamat mencoba dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares