Tips Memilih Outfit Terbaik Bagi Para Hijaber Saat Liburan

Tips Memilih Outfit Terbaik Bagi Para Hijaber Saat Liburan

outfit-hijaber

Untuk kamu para hijaber yang bekerja di kantor ataupun mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan. Liburan merupakan hal terpenting yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Banyak sekali persiapan yang harus dilakukan. Selain tiket dan tempat tujuan, kamu yang akan menghabiskan waktu liburanmu dengan traveling, kamu juga harus memperhatikan outfit terbaikmu, khususnya untuk para hijaber.

Liburan atau traveling biasanya identik dengan jalan-jalan kesuatu tempat. Tapi akan sayang sekali jika dilewatkan begitu saja tanpa diabadikan. Nah untuk mengabadikan momen liburan pada jaman modern saat ini banyak sekali yang harus diperhatikan. Apalagi dengan adanya aplikasi instagram yang membuat penggunanya memilih-milih tempat yang biasa dikategorikan sebagai tempat yang instagram-able.

Bukan hanya tempat ataupun background foto yang instagram-able, salah satu hal yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu outfit. Banyak sekali orang-orang yang susah memilih outfit yang akan mereka pakai saat liburan. Tidak sedikit juga kamu yang menggunakan hijab. Kadang kamu bingung outfit hijab apa yang cocok untuk kamu gunakan saat liburan. Tentunya kamu akan mencari outfit yang juga termasuk dalam kategori instagram-able. Ini nih yang harus kamu perhatikan untuk para hijaber yang akan menghabiskan waktu liburannya!

 

  • Simple

outfit simple hijaber
outfit-hijab-simple

Untuk kalian para hijaber yang sangat hobby OOTD dengan menggunakan outfit istimewa. Kalian harus meninggalkan baju kalian itu saat liburan. Kemanapun tujuan wisatamu, kamu wajib banget pakai baju yang simple. Hal ini akan menghindarkan kalian dari drama baju robek karena tersangkut di dahan pohon saat liburan ke hutan mangrove. Untuk baju simple ini kalian bisa pilih blouse atau bisa juga kaos. Untuk bawahan kalian bisa menggunakan celana jeans, boleh juga menggunakan joger pants atau kulot supaya terlihat lebih kekinian.

Sebisa mungkin jangan menggunakan rok saat liburan. Karena itu akan sangat mengganggu ruang gerakmu. Selain itu rok sangat mudah tertiup angin. Itu juga akan menggangu perjalanan kalian yang naik motor. Jadi kamu disarankan untuk menggunakan bawahan yang berbentuk celana. Untuk hijab yang kalian gunakan, kalian bisa memilih hijab yang langsung jadi. Supaya tidak bingung jika kalian kehilangan peniti atau jarum pentul. Tapi kalau kalian ingin menggunakan hijab dengan jenis pasmina juga boleh. Tapi jangan lupa bawa persediaan jarum pentul atau peniti.

Jangan lupa! Sesimple apapun outfit yang kamu gunakan untuk liburan, pastikan semua warnanya senada agar tetap instagram-able.

 

  • Menyerap Keringat

baju-yang-menyerap-keringat
baju-yang-menyerap-keringat

Saat liburan, tidak menutup kemungkinan bahwa kalian akan lebih banyak mengeluarkan keringat. Jadi sebisa mungkin kalian memilih baju yang bisa menyerap keringat. Kamu juga bisa memilih baju yang lebih longgar. Untuk  pemilihan hijab, kamu juga harus cerdas dalam memilih bahan hijab. Sebisa mungkin pilihlah bahan hijab yang adem untuk menghindarimu dari kegerahan dan bau keringat saat liburan.

Bahan-bahan baju yang mudah menyerap keringat contohnya katun, linen dan rayon. Nah kalian bisa memilih baju dari bahan-bahan tersebut untuk liburan. Selain menyerap keringat, kamu akan lebih nyaman saat liburan tanpa bau keringat.

Apapun jenis outfit yang kamu gunakan, pastikan kamu nyaman saat menggunakannya.

 

  • Sepatu Flat

sepatu-flat
sepatu-flat

Tinggalkan dulu sepatu cantik dengan hak tinggi kalian. Untuk liburan, usahakan menggunakan sepatu yang flat. Kalian bisa menggunakan sneakers, flat shoes ataupun loafers. Sepatu flat akan membantu kamu agar lebih aktif dan leluasa saat berjalan. Jika kalian ingin tetap terlihat cantik dengan menggunakan sepatu yang memiliki hak, kalian bisa memilih sepatu jenis oxford atau french Heels. Hindari menggunakan high heels ataupun wedges saat liburan.

 

  • Topi

topi
topi

Akhir-akhir ini banyak sekali hijaber yang memadukan hijab mereka dengan topi. Kamu juga bisa menggunakan topi sebagai accessorismu saat pergi berlibur. Selain sebagai accessoris, topi juga bisa melindungimu dari teriknya matahari. Untuk jenis topi yang kamu gunakan bisa sesuai seleramu. Kamu bisa menggunakan topi lebar, baseball cap, ataupun snapback. Jika kamu termasuk yang mengikuti trend, baseball cap adalah pilihan yang sangat tepat.

 

  • Kacamata

kaca-mata
kaca-mata

Bukan hanya untuk menambah keren gayamu, kacamata juga bisa melindungimu matamu dari radiasi sinar matahari. Jadi Kacamata ini juga sangat wajib kamu bawa. Untuk jenis kacamata sendiri, kamu bisa menyesuaikan dengan tujuan wisatamu. Kamu bisa menggunakan kacamata hitam saat liburan ke pantai.

 

Hi hijaber! Sudah terbayang kan outfit apa yang akan kamu gunakan untuk berlibur kali ini? Pastikan kamu menggunakan outfit yang nyaman saat kamu gunakan. Selamat berlibur.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares