Nih Ada Beberapa Alasan Kenapa Kamu Wajib Travelling Ke Turki !!!

Nih Ada Beberapa Alasan Kenapa Kamu Wajib Travelling Ke Turki !!!

Jalan-jalan ke luar Negeri ?? Sekarang banyak muncul perjalanan ala backpacker apalagi travelling ke turki , kini seolah-olah backpacker keluar negeri sudah menjadi gaya hidup untuk masyakarat saat ini dengan semakin menjamurnya layanan pesawat Low Cost Carrier , atau biasa di sebut Air Asia , Tiger Airways, dan Qatar Airways. Keluar negeri bukan sesuatu yang mahal karena kamu denganmodal 300 ribu rupiah bisa pulang-pergi Singapura –Indonesia. Apalagi kadang banyak maskapai yang berani menawarkan harga 0 rupiah untuk rute tertentuuntuk musim promo, meski harus bersusah payah memesan jauh-jauh hari.

Dan setiap orang pasti mempunyai pertimbangan sendiri Negara mana yang akan di kunjungi , untuk hal ini tergantung dari tujuan dan passionnya , budaya, shopping, atau berburu cerita sejarah.  Terdapat berbagai alasan kenapa wajib mengunjungi Istanbul Turki , disini menawarkan beragam jenis wisata , mulai dari sejarah , budaya, kuliner sampai shopping.  Ini alasan mengapa Istanbul Turki menjadi salah satu Negara yang wajib msuk list wisata yang wajib kamu kunjungi  !!

 

Visa On Arrival Murah

Travelling-Turki
Visa Ke Turki

Negara Turki menjadi satu dari sekian banyak Negara Eropa yang menwarkan VoA (Visa on Arrival ) , kamu tidak perlu repot-repot bolak-balik kedutaan untuk mengurus Visa . Apalagi di banyak Negara pengajuan visa ke kekedutaan Negara tersebut belum tentu memastikan kamu mendapatkan Visa karena ketika kamu sudah mengajukan visa dan membayar biayanya kemudian pengajuan kamu tidak di terima maka uang mu tidak akan kembali. Visa turki dapat di beli di bandara ketika kamu sampai negara tersebut , bisa di Bandara Atturk ataupun di Bandara Sabiha Gotchen . Harga nya pun tergolong murah jika di bandingkan dengan harga visa negara Eropa lainnya, yaitu 25 US$ .

 

Kaya Akan Sejarah   

travelling-turki
Bangunan Library of Celsus

Istanbul adalah kota yang begitu banyak sejarahnya , yaitu kota ini pernah menjadi kota yang di duduki imperium besar contoh nya seperti Romawi Timur dan Ottoman ( Turki Ustmani ), dan uniknya ada beberapa gedung bersejarah imperium besar masih berdiri hingga saat ini. Yaitu Aya Sofia yang merupakan gereja terbesar di zaman imperium Romawi Timur , Blue Mosque di bangun pada zaman Sultan Ahmed II atau Sultan Muhammad Alfatih dan buat kamu seorang muslim tentu nya Topkapi Palace menyimpan beragam peninggalan islam pada fase awal islam menjadi begitu menarik untuk di kunjungi , di museum ini ada pedang , mantel, gigi (ketika terjadi perang uhud), bakiak, bendera, cambuk , segenggam jenggot, sajadah, tongkat , jejak telapak kaki Rasulullah hingga pedang Rasulullah dan para sahabat.

Disini kamu juga dapat menyusuri penaklukan Konstantinopel oleh Sultan Muhammad Alfatih, berkunjung  dari satu ke tempat yang lainnya , coba merenung dan melakukan imajinasi sejarah penaklukan. Bayangkan juga bagaimana Muhammad Alfatih memindahkan 70 kapal melalui bukit Galata yang terbentang tepat di samping teluk Golden Horn. Saat di Sultan Ahmed square  kamu akan melakukan rekrontruksi sejarah bagaimana Muhammad Alfatih memerintah dan mengubah nama  Hagia Sofya menjadi Aya Sofia sekaligus megubah fungsi yang ada.

Transportasi Mudah

wisata-turki
Taksim Istanbul

Transportasi Istanbul Turki adalah salah satu media transportasi termudah , rata-rata angkutan umum yang ada di Istanbul sekali naik adalah 2TL dan mereka sama sekali tidak munggunakan uang , tapi meraka harus menggunakan Istanbul card. Kartu Pra Bayar yang dapat kamu isi ulang di pedagang kelontong sekalipun, cukup dengan membeli nya dan memastikan saldonya cukup kamu pun bisa bebergian dari satu tempat ke tempat lain.

Penduduknya Begitu Ramah

wisata-turki
Keramahan Penduduk Turki

Negara Turki dan Indonesia memiliki banyak ikatan yaitu salah satunya karena Indonesia memiliki penduduk muslim terbesar, warga Turki yang mayoritas muslim juga memiliki sejarah islam yang kuat akan merasa sangat dengan warga Negara Indonesia. Selain itu mereka menganggap wajah Asia khususnya tenggara itu unik layaknya masyarakat Indonesia memandang orang bule, anak-anak Turki akan riang menyapa kamu ketika bertemu mereka.

Jarak Antara Tempat Terdeka

wisata-turki
Pejalan Kaki Di Turki

Kamu dapat keliling Istanbul dengan jalan kaki , karena jarak antar tempat wisata yang satu dengan tempat wisata yang lain tidak terlalu jauh . Sehingga kamu dapat menikmati suasana masyarakat Istanbul, dengan di tambah cuaca yang cerah dan banyaknya taman-taman dapat kamu gunakan untuk berteduh.

Keunikannya Yang Berada Di Dua Benua

wisata-turki
Lokasi Turki Yang Berada Di Dua Benua

Menjadi  satu-satunya kota yang berada di dua benua, Asia dan Eropa keunikannya adalah kamu dapat melakukan perjalanan Asia-Eropa dengan menggunakan perahu di pelabuhan Galata kamu bisa merasakan siang di Eropa dan bermalam di Asia.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares