Nih Ada 6 Wisata Jogja Di Malam Hari Yang Wajib Kamu Cobain

Nih Ada 6 Wisata Jogja Di Malam Hari Yang Wajib Kamu Cobain

Wisata Jogja adalah salah satu tempat wisata yang terfavorit untuk masyarakat Indonesia maupun wisatawan mancanegara . Kota ini memang sudah dikenal sejak dahulu sebagai kota wisata budaya hingga saat ini tidak pernah bosan di kunjungi, dan sekarang kota ini mulai berkembang dengan baik. Sudah ada banyak tempat wisata baru yang bermunculan , para remaja saat ini sering mengeksplore jogja di siang hari maupun malam hari. Berikut daftar wisata yang sering di eksplore saat malam hari.

 

  1. Bukit Bintang

wisata-jogja
Bukit Bintang Jogja

Bukit ini adalah bukit yang biasanya di gunakan untuk melihat pemandangan kota Jogja saat malam hari. Lokasinya berada di Gunung Kidul , dari bukit ini parawisatawan dapat melihat kerlap kerlip lampu dari kota jogja dan bintang di langit yang indah. Untuk wisatawan yang datang saat sore bisa menunggu pemandangan matahari terbenam di sana, kamu juga bisa berburu kuliner jogja disana karena banyak penjual makanan di warung dan restoran di daerah tersebut. Biasanya anak muda yang sering datang kesini bersama teman-temannya.

 

  1. Malioboro

wisata-jogja
Jalan Malioboro Jogja

Tempat ini saat malam hari  menjadi daya tarik sendiri  untuk para wisatawaan, setiap malam Malioboro selalu ramai di kunjungi banyak orang . Tempat ini menjadi khas dan ikon wisata di jogja, Malioboro malam hari menjadi suasana yang di rindukan banyak orang .Para wisatawan dapat berjalan di sepanjang kawasan sambil belanja atau menikmati wisata kuliner dengan di iringi musisi jalanan yang unik dan kreatif. Banyak wisatawan yang menikmati suasana Malioboro dengannaik delman maupun becak atau sekedar berfoto-foto di sepanjang jalan Malioboro.

 

  1. Alun-Alun Kidul

wisata-Jogja
Alun-Alun Kidul Jogja

Alun-Alun Kidul ini saat malam hari juga banyak di kunjungi wisatawan , di tempat ini banyak hal yang bisa di lakukan salah satunya menyewa sepeda hias dan berkeliling . Dengan membayar Rp 15.000,- kamu dapat menyewa sepeda, cukup murah bukan ? selain itu bisa wisata kuliner disini, Alun-Alun Kidul ini identik dengan tradisi Masangin yang berkaitan dengan dua pohon beringin di alun-alun jadi jangan sampai kamu melewatkannya.

 

  1. Taman Pelangi Mojolali

wisata-jogja
Taman Pelangi Mojolali

Mojolali adalah Monumen Jogja Kembali yang lokasinya ada di rung Road utara Jogja , Mojolali memilik taman yaitu Taman Pelangi Mojolali. Untuk masuk ke taman ini akan di kenakan biaya Rp 20.000, keistimewaan taman ini adalah banyak nya lampion dengan beragam bentu dengan cahaya yang warna-warni . Lampion ini memberikan suasana malam hari di Jogja yang sayang banget untuk di lewatkan , kamu bisa berburu foto di sini dengan lampion yang kamu inginkan.

 

  1. Pentas Seni Ramayana Prambanan

wisata-jogja
Pentas Seni Ramayana Prambanan

Pentas ini adalah pagelaran seni  yang bisa di nikmati oleh para wisatawan dengan membayar tiket sebesar Rp 125.000 memang cukup mahal untuk wisatawan tapi tentu saja pengalaman yang di dapatkan akan lebih bermakna . Pentas seni ini menampilkan pagelaran kisah dramatis yang di hiasi dengan lampu sorot yang berlatar belakang Candi Prambanan , wisatawan yang datang pasti mereka yang mencintai seni dan budaya.

 

  1. Alun-Alun Utara

wisata-jogja
Alun-Alun Utara Jogja

Suasana meriah bukan hanya di alun-alun kidul saja loh !!! Suasana meriah juga ada di Alun-Alun Utara disana ada Pesta Rakyat Sekaten yang di gelar di alun-alun. Wisatawan yang datang akan mendapatkan kemeriahan khas tradisional Jogja. Pesta Rakyat Sekaten di lakukan setiap tahun, jika wisatwan datang pada waktu yang tepat bisa mendapatkan kemeriahan ini di Jogja . Banyak permainan yang dapat kita temui seperti bianglala, kora-kora, hingga rumah hantu.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares