“Nah Ini Dia !!!” 5 Wisata Di Banyuwangi Yang Sayang Untuk Di Lewatkan

“Nah Ini Dia !!!” 5 Wisata Di Banyuwangi Yang Sayang Untuk Di Lewatkan

Banyuwangi kabupaten yang berada di ujung timur pulau Jawa ini memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menakjubkan , serta memiliki luas yang besar  Banyuwangi juga dikenal dengan sebutan kota gandrung dan memiliki banyak tempat wisata yang sayang untuk di lewatkan . Dan jarak wisata satu dengan yang lain berjarak lumayan jauh sehingga lumayan akan menguras tenaga kamu. Berikut ini kami memiliki beberapa info tempat wisata di Banyuwangi.

 

  1. Pulau Merah

wisata-banyuwangi
Pulau Merah

Pulau ini berada di Desa Sumberagung , Kecamatan Pesanggaran dan menjadi salah satu primadona Banyuwang. Dan yang menjadi daya tarik wisata ini adalah adanya pulau yang berada di boibir pantai yang menjadikan pantai ini semakin eksotis. Selain pemandangannya yang indah , ombaknya pun lumayan besar . Banyak surfer pemula maupun senior yang tengah berselancar di pantai ini yang menjadikan wisata ini selalu ramai di kunjungi, maka dari itu pantai ini selalu dijadikan tempat untuk menyelenggarakan event tahunan Internasional Surfing Competition yang diikuti 20 surfer dari berbagai negara . Selain itu disini kamu dapat menikmati pemandangan matahri tenggelam.

 

  1. Teluk Hijau

wisata-banyuwangi
Teluk Hijau

Keindahan alam yang ada di Teluk Hijau memang tidak meragukan lagi dengan hutannya yang masih asri dan pantainya yang bersih membuat suasana menyegarkan. Maka jangan heran jika kamu masih menemui hewan-hewan yang berkeliaran di sekitar pantai meskipun ada pengunjung, contohnya seperti monyet jadi di harapkan kan untuk parawisatawan lebih berhati-hati karena monyet ini bisa mencuri barang bawaan kamu . Selain pantai disini juga terdapat air terjun yang mengarah langsung ke pantai dan biasanya di gunakan para pengunjung untuk membilas tubuh mereka setelah berenang di pantai.

 

  1. Watu Dodol

wisata-banyuwangi
Watu Dodol

Pantai Watu Dodol lokasinya begitu strategis di jalur poros pantura maka tak heran wisata ini selalu ramai pengunjung, batu ini memiliki diameter 15 meter dan tinggi 10 meter. Watu ini dalam Bahasa Indonesia memiliki arti batu dan dodol adalah jenang dodol yaitu makanan khas yang terbuat dari ketan dengan memiliki rasa yang manis dan berbentuk persegi panjang, selain itu ada patung gandrung yang menjadi ikon Banyuwangi .

 

  1. Baluran

wisata-banyuwangi
Padang Savana Baluran

Baluran ini terkenal dengan padang savananya , padang savana ini menjadi padang terluas di Pulau Jawa dan membuat kamu serasa berasa di Afrika . Disini ada ratusan rusa yang berlarian menuju kubangan air , ada merak jantan yang akan melebarkan ekornya untuk menarik merak betina, puluhan kerbau yang besar, belasan burung elang , ada lutung dan makaka yang bergelantungan . Baluran ini dijadikan destinasi wisata yang menarik di Banyuwangi.

 

 

  1. Sukamade

wisata-banyuwangi
Pantai Sukamade

Pantai Sukamade ini berada di Kawasan Taman Nasional Meru Betiri (TNMB) yang merupakan salah satu dari Triangle Diomond Banyuwangi , Jawa Timur . Untuk sampai ke lokasi ini kamu membutuhkan perjuangan karena wisata ini terkenal dengan Jungle track yang sangat ekstrem dengan pemandangan yang eksotis. Dengan suasana yang tenang  , hutan tropis alami menjadikan tempat ini fovorit untuk penyu mendarat daan bertelur . Pantai ini juga terkenal dengansebutan istana penyu karena banyak nya penyu yang berdatangan di pantai ini , maka dari itu pantai ini juga di gunakan sebagai tempat penangkaran telur penyu dan melepaskannya kembali ke habitatnya setelah tukik-tukik ini menetas kamu juga dapat mencoba melepaskan tukik disini. Penyu ini tidak setiap hari datang di pantai ini untuk bertelur hanya pada bulan-bulan tertentu , biasnya penyu ini akan mendarat sekitar jam 19.30 dan akan kembali lagi ke laut  pada pukul 24.00 WIB.

 

 

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares