“Nah Ini Dia !!” 5 Wisata Arung Jeram Di Jawa Timur Yang Asik Dan Seru

“Nah Ini Dia !!” 5 Wisata Arung Jeram Di Jawa Timur Yang Asik Dan Seru

Mungkin sudah biasa bagi para wisatawan jika berlibur di pegunungan , ke pantai sudah menjadi hal yang biasa kamu ingin mengubah liburan mu berbeda dari yang biasanya kamu bisa mencoba derasnya air sungai dengan arung jeram yang menantang menguji adrenalin mu. Kamu bisa belajar keseimbangan , berikut beberapa wisata arung jeram di Jawa Timur yang patut kamu kunjungi dengan keluarga , teman maupun pasangan mu.

 

    1.X-Bandeng Adventure Banyuwangi

wisata-arung-jeram-jawa-timur
X-Bandeng Adventure Banyuwangi

Wisata  X-Bandeng ini berada di Dusun Sumberangung Desa Sumber Bulu Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur . Kali Bandeng adalah salah satu sungai yang memiliki arus deras serta bebatuan kecil hingga bebatuan besar yang mengalir dari kaki Gunung Raung . Dengan pemandangan hutan pinus serta udara yang sejuk , peralatan yang di gunakan untuk mengarungi sungai adalah truk fuso yang tengah nya di beri tali pengaman untuk pegangan dan tempat duduk . Pada bagian siku dan lutut juga di beri pengaman , ada tiga paket perjalanan extreme 1 dengan jalur sepanjang 7 kilometer di tempuh dengan waktu 4-6 jam , ekstreme  2 sepanjang 4 kilo meter dengan ti tempuh waktu 2-3 jam , ekstreme 3 dengan jarak 1,5 kilometer di tempuh waktu dengan 1-1,5 jam . Dengan harga sekitar Rp 40.000-Rp 100.000 sesuai dengan jalur yang di pilih para pengunjung biasanya memilih ekstreme 2.

    2.Karo Rafting Adventure Banyuwangi

wisata-arung-jeram-jawa-timur
Karo Rafting Adventure Banyuwangi

Karo Rafting Adventure ini berada di di bawah kaki Gunung Raung lebih tepatnya di Desa Sumber Bulu songgon Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur . Untuk arus perjalanannya kurang lebih 13 km , dengan waktu kurang lebih 3 jam mengarungi dan melintasi 2 desa dengan jeram yang jumlahnya 25 jeram yang terdiri dari besar , sedang hingga ringan. Kamu akan di pandu oleh guide yang tewlah bersetifikat , ada 3 paket yang di berikan paket track 6 km , 3,5 km dan 2km untuk paket 6 km di kenakan biaya Rp150.000 , paket 3,5 km di kenakan Rp 125.000 , dan untuk paket 2 km di kenakan biaya Rp 100.000 minimal paket nya di isi 4 orang . Harga itu sudah termasuk biaya masuk , transportasi menuju start, persewaan perahu karet , pelampung , fee pendamping serta biaya asuransi bisa berubah sewaktu-waktu.

    3.Bosamba Rafting Bondowoso

wisata-arung-jeram-jawa-timur
Bosamba Rafting Bondowoso

Bosamba ini berada di sungai Sampeanbaru desa Tamankrocok kecamatan wonosari , kabupaten Bondowoso . Yang memiliki panjang kurang lebih 14 km dengan di tempuh waktu kurang lebih 2 jam pengarungan melintasi 5 desa dengan jumlah 27 jeram besar dan kecil, yang menjadi keunikan rafting ini adalah kamu akan melewati 3 air terjun  dan goa kelelawar yang akan menambah keseruan rafting ini. Untuk harga nya dikenakan Rp 175.000 per orang itu semua sudah termasuk welcome drink , makanan kecil, makan siang. Waktu keberangkatannya mulai pukul 08.00 , pukul 12.00 dan pukul 14.00 WIB , jiuka ada keberangkatan yang terlambat maka aka nada pemberangkatan terakhir yaitu pukul 15.00 WIB.

    4.Songa Rafting Probolinggo

wisata-arung-jeram-jawa-timur
Songa Rafting Probolinggo

Songa Rafting ini berada di sungai Pekelen Desa Ranu Gedang kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo Jawa Timur . Sungai ini berasal dari mata air Gunung Argopuro dan Gunung Lamongan memiliki lebar sekitar 5-20 meter dan kedalaman 1-3 meter . Di sini di bagi menjadi 3 bagian yaitu Sungai Pekalen Atas (Beautiful Trip) dengan jarak 12 km , Sungai Pekalen tengah (Fantastic Trip) dengan jarak 7 km , Sunga Pekalen Bawah (Incredible Trip) dengan jarak 10 km . Kamu bisa melihat gua kelelawar dan air terjun di pinggir tebing , untuk biaya yang akan untuk menikmati arung jeram mulai dari Rp240.000 sampai Rp 300.000 dengan 5 orang minimal semua itu sudah mendapatkan asuransi dan konsumsi .

 

      5. Kasembon Rafting Malang

wisata-arung-jeram-jawa-timur
Kasembon Rafting Malang

Kasembon rafting Malang ini berada di Desa Bayem , Kecamatan Kasembon dari kota Malang berjarak 65 km atau sekitar 1,5-2 jam perjalanan. Tempat ini telah di resmikan oleh Bupati Malang pada tanggal 9 Desember 2006 , arus sungai kawasan wisata ini memiliki 5 kanal dengan ketinggian 2-3 meter dengan tingkat kesulitan level 2-3 terdapat 8 jeram dengan ketinggian 4 meter . Air sungai ini berasal dari bendungan Mendalan jadi besar kecilnya mudah untuk di atur harga per paket wisata arung jeram untuk Family trip Rp 165.000 per orang dengan minimal peserta 5 orang , untuk Adventure trip Rp 250.000 dengan peserta minimal 10 orang dan Night Farting Rp 200.000 dengan minimal peserta 5 orang . Sedangkan Paket Natural Package di patok Rp 225.000 per orang dengan minimal 5 orang dan paket Raft dan Fun Games Rp 225.000 per orang peserta minimal 30 orang .

 

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares