Mengintip Wisata di Yunani, Surga yang Berada di tengah Langit!

Mengintip Wisata di Yunani, Surga yang Berada di tengah Langit!

wisata di Yunani

Menjadi salah satu negara dengan sejarah dan peradaban tertua, Yunani memang tidak akan pernah ada habisnya untuk dibahas. Memang, selalu ada saja hal yang unik sekaligus berkesan dari negara tersebut. Selain itu, ada banyak sekali tempat wisata di Yunani yang wajib kamu coba.

Di sana juga terdapat bangunan indah peninggalan dari generasi sebelumnya. Salah satunya yang bisa dijadikan contoh ialah Meteora.

Meteora merupakan biara yang letaknya di atas semacam gunung yang tinggi. Sehingga, Meteora disebut sebagai biara di atas langit Yunani. Tempatnya yang berada di ketinggian, membuat biara ini menjadi sangat unik dan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke sana. Baik yang hanya melihat keunikannya atau melakukan wisata religi.

Nah, kamu pasti penasaran dong gimana uniknya wisata di Yunani yang satu ini? Dan bagaimana sih bentuk Meteora itu. Yuk, simak ulasan lengkapnya dari Malaspulang berikut ini.

Meteora, Komplek Biara di Atas Langit Yunani yang Memukau

  1. Biara di Pegunungan Megalitikumwisata di Yunani

Seakan menyentuh langit, sebuah biara dibangun di puncak pegunungan Megalitikum. Adalah Yunani, negeri para Dewa, tempat biara pencakar langit ini dibangun sekaligus saat ini menjadi  wisata di Yunani, yang dikunjungi banyak para wisatawan. Tepatnya di jantung Thessaly, biara pencakar langit ini meninggalkan jejak monumental dalam sejarah alam Yunani.

  1. Rumah bagi para Biksu Ortodoks Yunaniwisata di Yunani

Sejak abad ke-11 silam, puncak pegunungan Megalitikum ini merupakan rumah bagi para biksu ortodoks Yunani yang berpindah-pindah tempat. Penaklukan Ottoman yang terjadi pada tahun 1453 memberi tekanan terhadap para biarawan ortodoks. Akhirnya, para Biksu pun harus berlindung ke tempat yang lebih tinggi dan kini lebih dari 20 biara telah mengisi seluruh pilar daerah tersebut.

  1. Pesona Alam yang Sangat Indahwisata di Yunani

Meteora Yunani mencuri perhatian tidak hanya karena letaknya yang berada di puncak setinggi 1300 kaki, alam yang sangat cantik nan indah di sekeliling Meteora pun membuat biara ini semakin mempesona. Lihat saja tebing, pepohonan, serta awan dan langit biru yang menaungi Biara! Cantik!

Baca Juga: Surga Panorama ! Cerita Dibalik Keindahan Pantai Papuma Jember

  1. Sudah ada Sejak 60 juta tahun yang Laluwisata di Yunani

Batu Meteora ini merupakan batu pilar hasil dari kolektif alam. Memiliki ketinggian rata-rata 313 meter atau 1.027 kaki menjadikan batu Meteora ini objek yang sangat luar biasa. Ahli geologi mempercayai bahwa proses pembentukannya dimulai sekitar 60 juta tahun yang lalu selama periode Paleogen.

  1. Disimbolkan oleh burung bangkai Mesirwisata di Yunani

Meteora tidak hanya menarik perhatian para Biksu untuk bermigrasi. Baru-baru ini, daerah tersebut juga menjadi rumah bagi burung bangkai Mesir yang saat ini sedang terancam punah. Karena banyaknya burung bangkai Mesir yang bermigrasi, mereka pun dikenali sebagai simbol wilayah Meteora.

  1. Surga bagi pejalan kaki dan para pendakiwisata di Yunani

Untuk sampai puncak, pengunjung harus melalui tangga atau bisa juga lewat sebuah mesin kerek. Meteora bukan hanya surga bagi para pejalan kaki, tetapi juga surga bagi pendaki. Waktu yang terbaik untuk melakukan pendakian adalah antara pertengahan Maret hingga pertengahan Juni atau antara pertengahan Agustus sampai pertengahan November. Hal ini dikarenakan antara bulan Desember dan Maret, cuaca dingin dan basah, sedangkan antara Juli dan Oktober merupakan saat jumlah pengunjung yang datang memuncak.

 

Nah, itulah beberapa potret kecantikan Meteora, sebuah komplek Biara sekaligus wisata di Yunani yang memukau banyak para wisatawan.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares