Manis Pahitnya Travelling Malang ke Bali Naik Kereta ala Backpacker!

Manis Pahitnya Travelling Malang ke Bali Naik Kereta ala Backpacker!

travelling-malang-ke-bali

Kalau kamu ngaku seorang travellers, tapi belum pernah merasakan yang namanya travelling Malang ke Bali naik kereta, maka kamu belum bisa dikatakan seorang travellers sejati. Seperti kata pepatah, ada seribu jalan menuju Roma, hal ini juga berlaku kalau kamu mau liburan ke Bali. Selama ini mungkin kamu yang pernah ke Bali selalu memilih pesawat sebagai transportasi utama karena memang lebih praktis, lalu bagaimana dengan jalur darat atau kereta api? pastinya belum terpikirkan sebelumnya, bukan.

Ada banyak jalan untuk mencapai Roma, begitu pula dengan liburan ke Bali yang gak harus melulu menggunakan pesawat.

Sebenarnya ada banyak banget cara yang bisa kamu pilih untuk menuju tempat wisata yang terkenal dengan pantainya ini dan gak harus dengan pesawat. Mulai dari yang paling gampang yaitu pesawat, sampai yang paling murah dengan menggunakan kereta api. Nah, kali ini kami dari Malaspulang akan mengulas gimana, sih liburan ke Bali menggunakan kereta api. Penasaran,, bukan? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Perlu kamu ketahui juga bahwa Bali memiliki dua pintu masuk apabila kamu memilih menggunakan jalur darat. Pintu pertama ada di sebelah barat pulau Bali, yaitu pelabuhan Gilimanuk yang bisa kamu capai melalui penyeberangan dari Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. Lalu pintu masuk kedua berada di sisi timur pulau Bali, yaitu pelabuhan Padang Bai, yang biasanya menjadi pintu keluar masuk menuju pelabuhan Lembar, Lombok.pelabuhan-gilimanuk-bali

Murah tidaknya biaya perjalanan liburanmu tergantung dari kamu sendiri, kalau kamu lihai dalam menawar maka akan mendapatkan tiket yang murah.

Travelling Malang ke Bali baik kereta ini akan cocok buat kamu yang memang doyan akan petualangan ala backpacker. Yang pasti liburan menggunakan kereta api ke Bali ini sudah jelas akan berbeda saat kamu menggunakan pesawat yang lebih praktis. Kejadian tak terduga dan penuh petualangan akan kamu rasakan dan mungkin tidak akan pernah terlupakan.

Untuk melakukannya, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan naik kereta api dari Malang menuju banyuwangi, lalu dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan bus malam hingga ke Bali. Sebenarnya tidak hanya melalui kota Malang saja, hampir seluruh kota di pulau Jawa terdapat bus malam menuju Bali. Untuk mencapai Banyuwangi bisa juga dijangkau dari Surabaya menggunakan kereta api kelas bisnis Mutiara Timur, atau dari kota Malang dengan kereta api ekonomi Tawang Alun.travelling-malang-ke-bali

Perlu kamu ketahui juga tidak ada kereta api langsung ke Pulau bali karena memang tidak ada jalur kereta api di Bali. Pemberhentian paling akhir kereta api menuju Bali berada di stasiun Banyuwangi Baru, yang merupakan stasiun kereta api paling timur yang ada di pulau Jawa.

Pemilihan kereta api ini akan menjadi cara termurah travelling malang ke bali, lho. Tapi, perlu kamu ingat juga untuk mempersiapkan hal ini dengan sangat matang bersama rekan yang memang doyang petualangan ala backpacker. Jangan lupa pula untuk memanfaatkan waktu di dalam kereta untuk istirahat karena ini akan menjadi perjalanan yang panjang dan cukup melelahkan.

Nah, itulah sedikit informasi dari kami untuk kamu yang ngakunya seorang backpacker sejati. Selamat mencoba dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat, ya.

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares