Makanan “Bad Impact” untuk Menu Sarapan

Makanan “Bad Impact” untuk Menu Sarapan

liburan

Tahukah kalian bahwa menu sarapan yang Anda pilih memberikan pengaruh yang cukup besar bagi kesehatan? Itulah sebaiknya kalian tidak asal mengkonsumsi makanan ketika pagi hari. Karena ada beberapa jenis makanan “Bad Impact” yang berpengaruh terhadap menu sarapan

Sarapan merupakan kegiatan makan dan minum yang dilakukan antara pagi sampai jam sembilan untuk memenuhi kebutuhan gizi (15-30% kebutuhan gizi) dalam rangka mewujudkan hidup sehat, aktif, dan produktif. Sarapan dapat dianggap sebagai bahan bakar pertama sebelum memulai segala aktivitas pada hari tersebut.

Fakta ! Simak Makanan Kontroversi ini bagi Para Pelancong


Walau sangat penting, banyak sekali orang Indonesia yang melewatkan sarapan paginya, terlebih mereka yang sedang dalam proses diet. Padahal, walau sedang diet tubuh juga tetap memerlukan asupan sarapan. Nah, kali ini kami akan mengulas apa saja makanan yang sebaiknya dihindari untuk sarapan, penasaran bukan? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Yulian Parwati/Copyright 2015

 

Nasi Uduk

Makanan yang satu ini sangat populer di berbagai kalangan karena rasanya yang enak. Meskipun mengenyangkan, tetapi ternyata jenis makanan ini dapat berdampak buruk pada kesehatan Anda. Akan lebih baik apabila Anda mengonsumsi makanan yang lengkap dan berimbang zat gizinya. Nasi uduk biasa disajikan dengan bihun goreng, sambal goreng kentang, ditambah dengan gorengan. Jika Anda perhatikan, nasi uduk sudah merupakan sumber karbohidrat, dan jika ditambah dengan bihun atau kentang maka asupan karbohidrat Anda bertambah berkali-kali lipat. Selain itu gorengan yang Anda konsumsi juga tinggi lemak yang sudah jelas tidak baik untuk kesehatan.

Sereal Rendah Serat

Mengonsumsi sereal merupakan pilihan bagi beberapa orang karena penyajiannya yang mudah dan menghemat waktu. Tetapi Anda tetap harus memperhatikan kandungan gizi yang terdapat pada kemasan sereal, pilihlah sereal yang setidaknya mengandung 3 gram serat dalam setiap takaran sajinya. Dan jika Anda memilih sereal untuk anak-anak, perhatikan kembali bahan-bahan yang digunakan. Sereal berwarna-warni yang dihasilkan dari pewarna buatan dapat memberikan dampak kesehatan bagi anak, beberapa penelitian mengaitkan pewarna pada makanan dengan ADHD dan hiperaktif pada anak. Jika Anda ingin mencampurkan sereal dengan susu, sebaiknya gunakan susu biasa, jangan susu kental manis. Karena, susu kental manis sudah diberi tambahan gula yang cukup banyak

Sosis, bacon, ham, dan nugget

Daging hasil pemrosesan adalah tipe daging yang berbahaya bagi kesehatan. Suatu penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Harvard mengungkapkan bahwa setiap 50 gram daging olahan yang Anda makan akan meningkatkan risiko Anda menderita penyakit jantung sebanyak 42%. Jika Anda hanya mengonsumsi daging olahan saja untuk sarapan, maka kemungkinan Anda  mengalami kegemukan dan obesitas juga akan bertambah karena biasanya daging olahan mengandung banyak lemak jenuh.

Nah, itulah beberapa menu makanan yang sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi pagi hari. Sekian dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares