Liburan ke Thailand Hanya Dengan 3 juta? Backpacker Wajib Coba!

Liburan ke Thailand Hanya Dengan 3 juta? Backpacker Wajib Coba!

thailand

Pengen liburan ke Thailand tapi budget pas-pasan? Tenang aja, Thailanda adalah surganya para backpacker. Di negeri Gajah Putih ini kamu bisa menemukai berbagai macam destinasi wisata favorit termasuk Pattaya, yang terkenal dengan kota pantai. Selain itu,  ada banyak sekali penerbangan langsung dari Jakarta ke Bangkok yang bisa kamu pilih sesuai dengan dana yang dimiliki.

Nah, penasaran ‘kan dimana caranya travelling murah ke Thailand? Untuk mewujudkannya, ada beberapa tips yang wajib banget kamu ikuti. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

  1. Berburu Tiket Jauh-jauh Harithailand-airways

Tiket pesawat adalah salah satu kendala paling umum yang menghalangi siapapun untuk berlibur ke luar negeri, termasuk Thailand. Nah, buat kamu yang punya dana terbatas pastikan untuk berburu tiket jauh-jauh hari. Akan ada banyak promo yang bisa kamu dapatkan apabila kamu mencari tiket jauh-jauh hari. Kalau perlu, kamu juga bisa berlangganan dari maskapai terkait agar informasi promo lebih cepat kamu dapatkan.

  1. Penginapan Murah Pusat Kotabangkok

Selain tiket pesawat, penginapan atau hotel juga akan menyita budget kamu. Karena itulah kamu harus pintar-pintar mengakalinya dengan mencari penginapan yang murah tapi berada di lokasi yang strategis. Bangkok adalah kota yang memiliki beberapa hotel atau hostel murah yang dekat dengan tempat-tempat wisata jadi kamu gak perlu khawatir. Tarifnya pun cukup murah kok, mulai dari 165 baht atau sekitar Rp 63.000 saja. Khao San Road adalah salah satu tempat yang bisa kamu tuju buat mencari penginapan murah dan disini adalah surganya bagi para backpacker. Namun, banyak penginapan yang sering penuh jadi kamu harus menyiasatinya dengan booking kamar lebih dulu.

  1. Gunakan Transportasi Umumtransportasi-umum

Jangan khawatirkan dengan kualitas transportasi umum yang ada di Bangkok, saat liburan ke Thailand, ada sejumlah transportasi umum yang memadai dan wajib banget kamu pilih. Kamu juga bisa mengandalakan transportasi umum ini buat mengksplorasi tempat-tempat wisata di sekitar Bangkok.

  1. Berburu Thai Street Food Yang Murah Meriahthai-street-food

Buat kamu yang ingin liburan murah di Thailand, hal selanjutnya yang wajib kamu terapkan adalah berburu kuliner Thai Street food yang gak hanya murah tapi juga lezat. Kamu gak perlu khawatir akan makanan kalau berlibur di Bangkok, karena disini masih ada banyak banget makanan murah lezat yang bisa kamu temukan di jalan-jalanan kota. Harga yang dibanderol berkisar 20-50 baht. Namun, bagi kamu yang muslim mungkin akan sedikit kesulitan karena disini masih sedikit makanan halal karena umumnya menggunakan babi.

  1. Wisata Sejarahthailand

Sama halnya dengan Indonesia, di negara ini kamu juga bisa mengunjungi wisata-wisata sejarah. Tak hanya akan menambah wawasan saja, tapi tempat-tempat wisata ini juga akan menghemat pengeluaranmu karena tak perlu banyak uang untuk mengunjunginya.

Nah, itulah beberapa tips liburan murah ke Thailand dengan bugdet minim. Selamat mencoba dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat, ya. jangan lupa pula untuk membagikannya agar lebih banyak lagi orang yang mengetahuinya.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares