Liburan di Semarang? Yuk, Cicipi Wisata Kuliner Semarang Berikut Ini!

Liburan di Semarang? Yuk, Cicipi Wisata Kuliner Semarang Berikut Ini!

wisata kuliner semarang

Wisata kuliner Semarang adalah salah satu bukti kalau Indonesia adalah negeri yang kaya akan berbagai hal. Nggak hanya tempat wisata saja, tapi wisata kuliner Semarang juga wajib banget kamu coba kalau kamu berada di kota ini.

Kalau kamu selama ini hanya kenal dengan lumpia sebagai kuliner Semarang, maka kamu rugi banget. Masih ada banyak sekali wisata kuliner lain di Semarang yang memiliki rasa luar biasa. Sambil traveling kamu juga bisa merasakan kenikmatan dari berbagai kuliner yang ada di Semarang. Jadi, kota ini lengkap banget untuk kamu yang memang doyang traveling.

Nah, kali ini kami akan berbagi apa saja wisata kuliner Semarang yang wajib banget kamu coba. Penasaran, bukan? Yuk, simak ulasan lengkap dari kami berikut ini.

Kuliner Semarang Yang Enak Dan Terkenal

  1. Lumpia Semarangwisata kuliner semarang

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, lumpia Semarang ini menjadi salah satu kuliner khas Semarang yang bahkan terkenal hingga seluruh Indonesia. Kamu bisa menemukan lumpia paling top di Semarang yaitu di Gang Lombok, Jalan Mataram, Jalan Pemuda, Jagalan, dan Jalan Pandanaran. Masing-masing tempat tentu memiliki keunikan dan cita rasa sendiri, silahkan coba satu persatu dan pasti kamu akan ketagihan.

  1. Tahu Gimbalwisata kuliner semarang

Jarang banget orang yang mengetahui kuliner Semarang yang satu ini, khususnya mereka yang dari luar kota. Padahal tahu gimbal adalah salah satu wisata kuliner Semarang yang enak dan wajib banget kamu coba. Tahu gimbal terdiri dari potongan tahu goreng, telur ceplok, lontong, tauge, gubis mentah yang dirajang dan gimbal. Kalau kamu masih belum mengetahui gimbal, itu adalah kata laindari bakwan udang.

  1. Wingko Babad

Pasti sudah banyak yang merasakan kenikmatan dari kuliner satu ini. Kuliner Semarang yang satu ini terbuat dari bahan ulenan beras ketan dan kelapa yang dibakar, tentu saja rasanya akan gurih dan enak. Saat ini sudah banyak varian rasa dari wingko babad, mulai dari rasa kelapa muda, nangka, durian, hingga coklat.

Baca Juga: 10 Makanan Khas Surabaya Yang Wajib Kamu Coba Saat Liburan

  1. Babat Gongso

Kamu pecinta wisata kuliner malam wajib banget mencoba makanan yang satu ini, dengan catatan tidak memiliki kolesterol yang tinggi. Terdiri dari irisan babat dan jeroan lain seperti hati, paru, dan juga limpa yang dimasak dengan bumbu kecap kental dan memiliki rasa khas tersendiri. Ada banyak banget penjual babat gongso di Semarang, tapi yang paling terkenal adalah milik pak Karmin yang berada di dekat jembatan Berok, tepat di Kota Semarang.

  1. Mie Kopyok

Mie Kopyok adalah kuliner yang cocok menemani sarapan kamu saat traveling di Semarang. Terbuat dari mie kuning dengan campuran tauge dan remah karak atau gedar, lalu disiram dengan kuah bawang putih dan ditaburi dengan bawang goreng, dan seledri, tak lupa paling atas diberi kecap manis yang semakin menguatkan rasanya. Dengan harga yang murah, perut sudah kenyang dan lidah pun puas akan kenikmatan dari mie kopyok.

Nah, itulah beberapa wisata kuliner di Semarang, kalau kamu lagi traveling di Semarang wajib banget mencicipinya. Sekian informasi dari kami, semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan jangan lupa selalu berbagi informasi dari kami, ya.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares