Liburan di Rumah Anti Bosan Dan Anti Mainstream? Bisa banget!

Liburan di Rumah Anti Bosan Dan Anti Mainstream? Bisa banget!

liburan-dirumah

Liburan di rumah? Mungkin terdengar sedikit aneh, ya. tapi, kamu bisa kok liburan di rumah bareng keluarga tanpa bosan dan justru tambah seru. Liburan gak harus selalu ke tempat-tempat wisata kok, tapi rumah juga bisa menjadi tempat untuk mengisi waktu liburan kamu. Ini mungkin terdengar kurang menarik, terlebih apabila selama ini kamu sering travelling ke tempat-tempat jauh. Namun, apabila direncakanan dengan matang, rumah juga akan menjadi tempat yang tepat untuk mengisi liburan kamu, lho.

Beberapa pakar psikologi juga mengatakan bahwa liburan yang tepat akan menjadi waktu edukasi yang baik untuk anak-anak.

Agar liburan di rumah menjadi sesuatu yang tidak membosankan, tentu ada beberapa tips dan trik tersendiri untuk mengakalinya. Nah, kali ini kami akan membagikan beberapa cara buat nikmati liburan di rumah tanpa bosan. Penasaran, bukan? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

  1. Proyek Seni Bersamakerajinan-tangan

Yang dimaksud dengan proyek seni disini gak hanya terlibat dengan kegiatan melukis di atas kanvas saja, lho. Ada banyak hal yang berhubungan dengan seni yang bisa kamu coba bersama keluarga buat mengisi waktu liburanmu. Membuat kerajinan bersama juga bisa menjadi alternatif yang wajib kamu coba. Gak harus selalu mengeluarga banyak uang, karena kamu juga bisa memanfaatkan barang bekas yang sudah gak terpakai.

  1. Menata Ulang Interiorinterior-rumah

Mungkin selama ini kamu sudah bosan dengan suasana rumah? Saat liburan, menata ulang interrior rumah juga menjadi kegiatan yang seru. Kamu juga bisa melibatkan anggota keluarga lain agar kegiatan yang satu ini menjadi lebih menyenangkan. Kalau rumah kamu menjadi tujuan liburan sepupu-sepupu yang masih kecil, kamu juga bisa banget melibatkan mereka.

  1. BerkebunBerkebun

Jika kamu suka dengan tanaman, pastinya kegiatan yang satu ini juga akan menjadi salah satu kegiatan seru buat mengisi waktu liburan. Libatkan anggota keluarga yang lain agar kegiatan ini menjadi lebih menyenangkan lagi. Jangan lupa pula untuk mengundang keponakan atau saudara yang lain.

  1. Olahraga

    olahraga
    Olahraga di rumah

Rutinitas  harian mungkin akan menyita waktu olahraga kamu selama ini. Nah, saat liburan inilah menjadi momen yang tepat buat kamu untuk olahraga lebih maksimal. Cobalah sesuatu yang berbeda, habiskan waktu olahragamu dengan keluarga. Tak hanya sehat, hal ini juga akan menambah keakraban bersama anggota keluarga yang lain, bukan.

  1. Mambuat Kue Bersamamembuat-kue

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, jangan pernah takut buat mencoba hal baru dan berbeda. Salah satu cara menikmati liburan di rumah adalah dengan membuat camilan dan kue bersama. Walau kamu selama ini tidak pernah memasak dan mungkin tidak mengerti sama sekali segala hal yang berhubungan dengan dapur. Mulailah dengan memilih kue yang akan dibuat, lalu kamu bisa mencari informasi mengenai resep di internet. Mudah, praktis dan hal ini akan membuat kedekatan dengan anggota keluarga yang lain.

Nah, itulah beberapa cara menikmati liburan di rumah yang wajib banget kamu coba. Selama mencoba dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat. Jangan lupa pula untuk membagikan informasi ini, ya.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares