Sedang Hits ! Ini Kuliner Paling Diburu Foodies Di Solo

Sedang Hits ! Ini Kuliner Paling Diburu Foodies Di Solo

Malaspulang.com – Pada dasarnya setiap daerah di Indonesia memiliki aneka ragam destinasi wisata ataupun kuliner yang memiliki ciri khas sendiri terkait keistimewaan daerahnya. Tak terkecuali Kota Solo. Solo yang terkenal dengan ciri batiknya ini memiliki aneka sajian makanan khas yang tak boleh kita lewatkan. Berikut kami rangkum beberapa rekomendasi kuliner Hits yang paling di buru oleh para foodies jika berkunjung ke Kota Solo. Berikut ulasannya !

 

a) Selat Solo

 

Makanan khas satu ini agaknya memang mirip seperti “Galantin” . Pasalnya terlihat dari penyajian serta komposisinya yang begitu mirip. Selat solo sendiri berisikan campuran daging sapi yang dentuk seperti rollade kemudian diisi dengan sayuran segar serta kentang lalu disiram dengan kuah kecap yang berbumbukan rempah – rempah. Tertarik untuk mencoba?. Untuk kisaran harga seporsi antara Rp 13.000,- Rp 18.000,-

 

b) Timlo Solo

Makanan satu ini memang terdengar tidak asing bagi sebagian telinga masyarakat. Bagaimana tidak? . Sajian kuliner solo satu ini merupakan salah satu makanan yang paling di buru. Apalagi kalau bukan Timlo. Timlo merupakan sejenis kuliner berisi kembang tahu, telur, dan daging ayam atau sapi serta kuah kaldu yang khas dan gurih yang tentu semakin menambah ke-khasan dari menu satu ini jika di santap dalam kondisi hangat.  Tertarik untuk mencoba?

 

c) Sate Buntel

Sate Buntel merupakan salah satu jenis sate yang cukup terkenal di Kota Solo, Bagaimana tidak?. Pasalnya sate ini sendiri terbuat dari daging kambing cincang yang dibungkus dengan lemak kambing lalu dibakar menggunakan bumbu khas rempah – rempah yang tentu akan emnggugah selera bagi siappa saja yang akan mencicipinya. Dinamai Sate Buntel sendiri karena memiliki arti “Bungkus/Dibalut”. Jangan lupa sempatkan waktu sejenak ya foodies untuk mencicipi kuliner satu ini.

 

d) Tahu Kupat Solo

 

Khusus untuk makanan satu ini sudah sangat populer, bahkan di luar kota Solo. Bagaimana tidak?. Saking terkenalnya hingga bermunculan menu yang sama di setiap Kota. Tahu Kupat ini sendiri Terdiri dari ketupat, mie basah, tauge, tahu goreng, bakwan goreng, dan taburan kacang goreng kemudan disajikan dengan bumbu kecap manis encer ditambah bawang goreng. Tertarik untuk mencicipinya foodlovers? Makanya datang dong ke Solo untuk tahu rasa authenticnya.

 

e) Serabi Notosuman

Jika kalian singgah di Kota Solo, Kami sarankan mencoba menu kuliner satu ini yang sudah menjadi trademark oleh oleh khas Solo Jawa Tengah . Kuliner satu ini semacam mirip pancake yang berbahan adonan dari tepung beras, santan, gula, garam, dan daun pandan kemudian di masukkan ke dalam cetakan surabi, lalu di bakar di atas tungku arang . Yang membedakan adalah varian rasanya yang beraneka ragam serta ukuran

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares