Wow ! Ini beberapa Kuliner Jogja Hits tahun 2018

Wow ! Ini beberapa Kuliner Jogja Hits tahun 2018

Malaspulang.com Siapa yang tak kenal dengan Jogja. Jogja merupakan salah satu Kota yamg terkenal akan keragaman adat dan tradisinya yang tentu sudah tak asing lagi di telinga masyarakat di Indonesia. Tak terkecuali bagi pecinta kuliner. Pasalnya saat mendengar kata “Kuliner Jogja” pasti yang nantinya akan terbayang di benak adalah gudeg, dan bakpia. Bukan begitu? , Tapi jangan salah, sebenarnya di berbagai sudut kota Jogja masih banyak ragam kuliner lain yang juga tak kalah enaknya dan tak ada salahnya kalian untuk coba dan cicipi.  Berikut beberapa rekomendasi  tempat kuliner yang wajib dicicipi saat berkunjung ke Jogja !

 

a) House of Raminten

House of Raminten
foto by : santapjogja.co/House of Raminten

Tempat kuliner satu ini memang memiliki ciri khas tertentu. Dimana pemandangan yang disuguhkan bertemakan klassik namun juga mengusung suasana western yang cenderung kental baik dari menu yang disajikan dan juga tatanan penyajiannya. Jadi tak salah jika tempat satu ini wajib di kunjungi dan di cicipi citarasa menu yang ada di dalamnya.  Uniknya Tempat satu ini menyediakan juga menu tradisional yang tentu sudah di ramu namun tetap mengikuti jaman. Salah satunya adalah wedang sereh, ronde, dan juga aneka makanan lainnya. seperti tempe mendol dan juga makanan khas lainnya.

Lokasi House of Raminten ini terletak di Daerah Kota Baru, D.I Yogyakarta.

 

b) Sate Kere “Pak Mardi”

Sate Kere Mbah Mardi
foto : gotravelly.com/ Sate Kere Mbah Mardi

Tak kalah fenomenalnya dengan makanan sebelumnya. Sate Kere Pak Mardi juga ikut terkenal menjadi salah satu kuliner yang wajib di cicip ketika kita akan berkunjung ke Jogja. Pasalnya, berbeda dengan racikan sate lainnya. Sate ini terbuat dari daging sapi yang dipadukan dengan lontong serta potongan kuah sayur tempe.

Untuk Lokasi dari sate kere inni terletak di Jl. Godean km 7. Sate kere Pak Mardi sendiri buka dari jam 17.00 WIB  – 22.00 WIB. Untuk tempat sendiri bisa menampung sekitar 20 orang dengan kisaran harga mulai dari Rp 7.000/porsi. Sehingga cukup ekonomis di bandingkan sate pada umumnya.

 

c) Sop Tengkleng “Gajah”

Sop Tengkleng
Foto : infowisata.com/Sop Tengkleng Gajah Jogja

Salah satu warung ini tidak hanya legendaris, namun juga memiliki penggemar sendiri dari berbagai kalangan. Pasalnya, Daging kambing yang disajikan dalam seporsi berisi porsi jumbo dengan dipadu – padankan dengan racikan bumbu rempah – rempah tertentu hingga ke tulang membuat citarasa tengkleng ini semakin melimpah. Daging tetelan yang masih menempel pada tulang kambing juga bertekstur lembut dan mudah sekali untuk di makan. Untuk kisaran harganya sendiri antara Rp 20.000 – Rp 30.000/porsi.  Untuk jam buka, tak perlu khawatir karena warung ini buka hingga 12 jam, antara pukul 09.00 WIB – 21.00 WIB

 

c) Sate Klathak Pak Phong Imogiri

Sate Klathak
Foto by kanaljogja.id/Sate Klathak

Siapa sangka warung satu ini juga ikut terkenal bersamaan dengan tersohornya Kota Jogja. Bagaimana tidak? Warung ini memiliki ciri khas yaitu daging kambing yang disajikan anti mainstream, karena disajikan menggunakan jeruji sepeda. Eits, tak perlu khawatir karena. Karena jeruji sepeda yang di gunakan sudah steril, sehingga bisa di gunakan dengan aman. Disarankan jika membawa anak kecil di harapkan lepaskan jeruji sepedanya terlebih dahulu dari daging, sehingga mudah saat akan memakannya. Terlepas dari itu kuliner satu ini juga terbukti ramah lingkungan, karena bisa dicuci dan dapat di gunakan berulang kali, sehingga tidak menjadi sampah. Tak sampai disitu juga sate ini sebelum di bakar di bumbui terlebih dahulu dengan menggunakan gula, garam, merica, layaknya taichan yang akan di bakar. Menarik bukan?

 

d)  Kalimilk Yogyakarta

Aneka Menu variasi Kalimilk Jogja
Foto : www.pakettourjogja.com / Kalimilk Jogja

Tempat satu ini merupakan salah satu tongkrongan hits di Jogja. Bagaimana tidak? Suasannya yang cozy, homy, serta refreshing karena menyediakan 2 lokasi untuk bersantai seperti indoor ataupun outdoor, memang agaknya menambah cafe ini semakin di minati para muda mudi untuk hanya sekedar bersantai, nongkrong atau sekedar mengabadikan moment dengan keluarga ataupun orang terdekat.  Menu yang jadi andalan di tempat ini, tak lain dan tak bukan adalah aneka olahan susu premiumnya dengan variasi rasa serta topping yang memanjakan selera. Ditambah dengan aneka snacks-nya yang bervariatif membuat tempat satu ini tak pernah sepi pengunjung. Tak perlu khawatir,tempat ini buka mulai pukul 09.00 WIB – 23.00 WIB. Jadi jangan sampai ketinggalan ya foodies !

 

e) Banyu Mili Country Club

Banyu Mili Country club Resto
Foto : larisahomestay.com/ Banyu Mili Country Club & Resto

Tempat wisata kuliner ini memang agak berbeda dengan tempat kuliner lainnya. Bagaimana tidak, dari namanya saja sudah cukup unik untuk kita eja, bahkan kita baca ataupun lihat. Bukan begitu?. Tempat kuliner satu ini terletak di Perum Griya Mahkota Yogyakarta. Berbeda dari tempat kuliner lainnya. Tempat satu ini memiliki emandangan layaknya rooftop hotel bintang lima. Karena di dalmnya disediakan beberapa fasilitas eksklusif seperti kolam renang,, wahana air, serta hutan ataupun danau buatan yang sudah di modifikasi sedemikian rupa sehingga menarik minat pengunjung untuk datang

Untuk makanan yang disediakan diantaranya cenderung ke makanan seafood seperti udang, kepiting, lobster serta jenis makanan laut lainnya. Untuk jam operasional buka dari pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB untuk  resto, sedangkan untuk wahana airnya tutup pada jam 18.00 WIB

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat kuliner yang wajib kalian kunjungi saat berlibur ke Jogja. Selamat mencoba !

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares