Wow !! Ini rahasia di balik Kuliner Es di Kota Cirebon

Wow !! Ini rahasia di balik Kuliner Es di Kota Cirebon

Malaspulang.com – Cirebon merupakan salah satu kota yang memuiliki julukan sebagai “Kota Udang” dan terletak di Provinsi Jawa Barat. Kota Cirebon sendiri tidak hanya terkenal dengan ebi, udang ataupun terasi didalmnya, Namun Kota Cirebon juga  memiliki aneka ragam kuliner khas yang tak boleh untuk dilewatkan, di antaranya adalah kuliner esnya. Menariknya lagi, Ternyata di Kota Cirebon terdapat beberapa warung minuman yang cukup terkenal dan tak pernah sepi pengunjung setiap harinya yang pasti menjadi kuliner popular di kota satu ini. Berikut beberapa rekomendasi tempat kuliner es yang terdapat di Kota Cirebon. Berikut ulasannya!

 

a) Es duren Pasar Kanoman Kota

Es teller durian
Es teller durian (Image Sources)

 

Jika kalian merasa pecinta durian, sepertinya wajib mencoba menu satu ini. Namanya adalah Es teller Kanoman, terletak di Kompleks Pasar Kanoman, Untuk Setiap porsinya terdiri potongan nangka, daging durian, es serut serta siraman sirup khas Cirebon yang terkenal enak.

 

b) Es Kopyor 4848

es kopyor
es kopyor (Image sources)

 

Jika para sobat hendak bertandang ke kota Cirebon, tentu jangan lewatkan untuk mencicipi minuman satu ini. Pasalnya, minuman kopyor ini merupakan minuman populer disana . Namanya Es Kopyor 4848 yang terletak di Jalan Sukalila Utara, Kajaksan. Keistimewaan menu satu ini berasal dari rasa kopyor, susu kental dan sirup merahnya sangat segar dan menyegarkan.

Nah, itulah tempat kuliner es yang wajib para foodies coba jika berkunjung ke Cirebon. Selamat mencoba 😉

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares